Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Highlight Maroko vs Portugal: Ronaldo Mewek, Maroko Sujud Syukur Hingga Gembira Besama Sang Ibu

Senin, 12 Desember 2022 | 11:34 WIB Last Updated 2022-12-21T03:24:14Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Highlight Maroko vs Portugal
Highlight Maroko vs Portugal

Populer24 - Timnas Maroko tidak henti-hentinya membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Baru-baru ini, Maroko sukses menumbangkan wakil Eropa lagi, Portugal.

Maroko mengalahkan Timnas Portugal di babak 8 besar Piala Dunia 2022 dengan skor tipis 1-0. Satu gol kemenangan Timnas Maroko di laga yang digelar di Stadion Al Thumama pada 10 Desember 2022 tersebut dicetak oleh Youssef En Nesyri.

Pada pertandingan babak 8 besar Piala Dunia 2022 tersebut, Maroko mampu tampil lebih efektif daripada Portugal dalam hal memanfaatkan peluang. Tercatat, Portugal secara statistik unggul dalam melakukan percobaan serangan.

Portugal mampu melakukan 12 kali tembakan (3 kali on target). Sementara itu, Maroko hanya melakukan 9 kali tembakan (3 kali on target). Meskipun peluangnya lebih sedikit, Maroko bisa menang karena finishing-nya lebih baik.

Diketahui bahwa gol kemenangan Timnas Maroko dicetak pada babak pertama, tepatnya di menit ke-42. Setelah unggul di babak pertama, Maroko tampil bertahan di babak kedua. Sayangnya, meskipun tampil menekan sejak awal babak kedua, Portugal gagal cetak gol.

Maroko Mimpi Buruk Bagi Tim Eropa


Portugal merupakan tim ketiga asal Eropa yang dikalahkan oleh Maroko di Piala Dunia 2022. Tercatat, Maroko telah mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal di Piala Dunia kali ini.

Sebelumnya, Maroko kalahkan Belgia di babak fase grup dengan skor 2-0, kemudian mengalahkan Spanyol di babak 16 besar melalui babak adu penalti, selanjutnya mengalahkan Portugal di babak 8 besar atau perempat final.

Tiga kemenangan tersebut tentunya hal besar bagi Maroko, pasalnya tiga tim asal Eropa yang dikalahkan Maroko tersebut merupakan tim yang difavoritkan untuk jadi juara Piala Dunia 2022.

Maroko Kembali Kibarkan Bendera Palestina


Timnas Maroko sangat identik dengan Palestina. Saat meraih kemenangan di beberapa laga Piala Dunia 2022, para pemain Timnas Maroko secara terang-terangan mengibarkan bendera Palestina dengan maksud memberikan dukungan kepada negara tersebut.

Usai laga melawan Portugal, para pemain Maroko juga tampak mengibarkan bendera Palestina di tengah lapangan sembari melakukan selebrasi.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi Timnas Maroko, salah satu pemain Maroko, Achraf Dari melakukan selebrasi kemenangan sambil mengangkat bendera Maroko.

Kibarkan Bendera Qatar


Tidak hanya bendera Palestina, skuad Timnas Maroko juga tampak mengibarkan bendera Qatar pada saat merayakan kemenangan kontra Portugal.

Jika dilihat dari unggahan foto selebrasi Maroko yang di akun Instagram resmi tim, bek Timnas Maroko, Jawad El Yamiq mengibarkan bendera Qatar sembari selebrasi merayakan kemenangan usai laga kontra Portugal.

Jawad El Yamiq tampak mengangkat bendera Qatar dan Maroko secara bersamaan.

Hakimi Achraf Kembali Cium Sang Ibu


Bek Timnas Maroko, Hakimi Achraf sempat jadi sorotan di beberapa laga Piala Dunia 2022 karena selalu merayakan kemenangan dengan ibunya.

Setelah menang melawan Portugal, Hakimi juga tampak menemukan ibunya di bangku tribun penonton. Kemudian Hakimi pun mendekati ibunya dan merayakan kemenangan bersama-sama.

Sofiane Boufal Rayakan Kemenangan dengan Ibu

Sofiane Boufal dan Ibunya
Sofiane Boufal dan Ibunya

Sama seperti Hakimi Achraf, striker Maroko, Sofiane Boufal juga merayakan kemenangan melawan Portugal dengan ibunya.

Boufal tampak bergembira bersama ibunya di tengah lapangan usai Maroko tumbangkan Portugal di Piala Dunia 2022.

Selalu Sujud Bersyukur Bersama-sama


Sujud syukur setelah memenangkan pertandingan merupakan hal yang kerap dilakukan Timnas Maroko. Usai berhasil tumbangkan Portugal, Maroko tampak melakukan hal tersebut lagi.

Dilansir dari unggahan akun ESPN, para pemain dan staf Timnas Maroko tampak melakukan sujud syukur di samping lapangan, tepat di depan pada pendukung Timnas Maroko.

Maroko Buat Cristiano Ronaldo Menangis


Cristiano Ronaldo masuk membela Portugal di babak kedua. Namun, Kehadiran mega bintang Ronaldo tidak bisa membantu Portugal untuk membobol gawang Maroko.

Setelah pertandingan antara Maroko vs Portugal selesai, Ronaldo tampak langsung masuk ruangan sembari menangis. Ronaldo berjalan ke ruangan ganti dengan tangan yang mengusap matanya.


Maroko Jadi Tim Afrika Pertama yang Masuk Semifinal Piala Dunia


Setelah kalahkan Portugal, Maroko pastikan diri masuk babak semifinal Piala Dunia 2022. Maroko pastikan diri sebagai tim asal Afrika pertama yang masuk ke babak semifinal Piala Dunia.

Di babak semifinal Piala Dunia 2022 nanti, Maroko akan melawan Prancis. Diketahui bahwa Prancis bisa kalahkan Inggris di babak 16 besar kemudian lolos ke babak 8 besar.

Itulah highlight menarik di laga Maroko vs Portugal pada babak 8 besar Piala Dunia 2022.