Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

10 Kamus bahasa inggris indonesia terbaik (Aplikasi)

Selasa, 10 Januari 2023 | 23:09 WIB Last Updated 2023-01-12T06:19:16Z
Daftar Isi [Tampilkan]
kamus bahasa inggris indonesia terbaik
Kamus bahasa inggris indonesia terbaik

Populer24 - Bahasa Inggris menjadi sangat penting di era modern seperti sekarang ini. Bahkan hampir sebagian lowongan pekerjaan mensyaratkan calon karyawannya agar mahir berbahasa Inggris. Di dunia pendidikan pun semua institusi baik negeri maupun swasta sudah diberi pembelajaran mengenai bahasa Inggris. 

Sayangnya, tidak semua orang mahir dalam berbahasa Inggris, bahkan cenderung mengalami kesulitan dalam mempelajarinya. Maka dari itu, berikut 10 rekomendasi aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia terbaik yang dapat membantu kamu agar mahir berbahasa Inggris.

LINE  Dictionary

LINE  Dictionary | Kamus bahasa inggris indonesia terbaik
Kamus bahasa inggris indonesia terbaik | Aplikasi LINE  Dictionary

Kamus bahasa Inggris – Indonesia terbaik yang pertama yaitu LINE Dictionary. Aplikasi LINE yang biasa digunakan untuk chatting ini, ternyata memiliki fitur yang bisa membantu kamu dalam mempelajari bahasa Inggris. 

Kamu bisa menggunakan fitur LINE Dictionary yang tersedia untuk mencari kosakata bahasa Inggris yang belum diketahui artinya, dan dalam beberapa detik aplikasi akan menampilkan jawaban dari kosakata yang dicari.

Bahkan dengan aplikasi ini, kamu juga bisa belajar pengucapan atau pronunciation yang baik dan benar dari kosakata yang sedang dicari.

Oxford English Dictionary


Kamus bahasa Inggris – Indonesia terbaik berikutnya bernama Oxford English Dictionary. Kamus yang satu ini bahkan telah digunakan banyak orang untuk membantu dalam mempelajari bahasa Inggris. Ribuan kosakata bisa dipelajari melalui kamus ini.

Terdapat lebih dari 60.000 kosakata bahasa Inggris, kamus ini juga bisa diakses secara online melalui situs resmi miliknya. Bagaimana sangat lengkap bukan? Jangan lupa segera kunjungi situs resminya yah karena kamus ini dijamin lengkap dan akurat.

Indonesia – English Dictionary

Indonesia - English Dictionary (Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik)
Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik | Indonesia - English Dictionary

Kamus Indonesia – English Dictionary menjadi kamus bahasa Inggris –Indonesia terbaik selanjutnya yang bisa dijadikan tempat belajar agar mahir berbahasa Inggris. Aplikasi yang dikembangkan oleh Dadidu Studio ini, dibuat dengan tujuan untuk membantu para penggunanya agar mudah belajar bahasa Inggris.

Tampilannya yang user friendly membuat aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu mengklik tombol translator untuk  memunculkan arti kosakata yang ingin kamu ketahui artinya. Tunggu beberapa detik maka hasil pencarian akan tampil di layar yang tersedia.

Kamus.net

Kamus.net - Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik
Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik | Kamus.net 

Aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia terbaik berikutnya yaitu Kamus.net. Aplikasi yang telah diunduh dan digunakan jutaan pengguna android ini, menyediakan terjemahan kata dari Inggris – Indonesia ataupun sebaliknya. 

Tampilannya yang bersahabat dengan susunan menu yang rapi membuat aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Kosakata-kosakata yang tersedia pun ditampilkan sesuai abjad, sehingga jika pengguna mencari hanya inisialnya saja pun bisa.

Kamusku 

Kamusku | Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik
Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik | Kamusku 

Aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia terbaik yang kelima bernama Kamusku. Aplikasi berbasis android ini,  diciptakan oleh developer asal bandung dan asli buatan orang lokal. 

Setiap kosakata yang dicari melalui aplikasi ini, akan ditampilkan tidak hanya artinya saja namun menampilkan pula sinonim dan antonimnya. Tampilannya yang user friendly membuat pengguna dengan mudah menggunakan aplikasi ini. 

Kamus Offline Lengkap

Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik | Kamus Offline Lengkap
Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik | Kamus Offline Lengkap

Kamus offline lengkap juga bisa dijadikan rekomendasi untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris.  Aplikasi yang bisa digunakan tanpa jaringan internet ini, memilih ribuan kosakata bahasa Inggris – Indonesia yang bisa diakses oleh pengguna.

Tak hanya memunculkan arti dari kosakata yang dicari, aplikasi Kamus Offline Lengkap juga dilengkapi dengan deskripsi dari kosakata tersebut, sehingga membuat pengguna bisa mengerti arti secara keseluruhan kosakata yang sedang dicari artinya tersebut.

Google Translate

Google Translate | Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik
Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik | Google Translate

Siapa yang tidak mengenal aplikasi web yang satu ini yaitu Google Translate. Aplikasi yang bahkan digunakan orang awam sekaligus untuk belajar bahasa Inggris ini, merupakan aplikasi penerjemah yang bisa diakses secara online.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu memasukan kata, kalimat, atau paragraf yang ingin dicari artinya ke dalam Google Translate. Tunggu beberapa detik atau menit, maka aplikasi akan menampilkan hasilnya. Sangat mudah bukan? Bagaimana tertarik untuk mencobanya?.

Cambridge Dictionary

Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik | Cambridge Dictionary
Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik | Cambridge Dictionary

Aplikasi Cambridge Dictionary menjadi aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia terbaik berikutnya yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris. Aplikasi yang telah ada sejak tahun 1998 ini, menyediakan beberapa fitur menarik dan lengkap.

Tak hanya bisa digunakan untuk menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ataupun sebaliknya, Cambridge Dictionary juga bisa menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa negara lainnya. Sehingga membuat pengguna juga dapat belajar bahasa lainnya.

Naver Dictionary

Naver Dictionary | Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik
Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik | Naver Dictionary

Aplikasi asal negeri ginseng ini juga tak kalah bagus dengan aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia lainnya loh.  Dengan aplikasi penerjemah ini, pengguna bisa mencari tahu arti dari kosakata yang ingin dicari dengan fitur yang tersedia dalam aplikasi.

Pengguna bisa mencari kata, arti kata, dan idiom dalam bahasa Indonesia pada kolom pencarian. Aplikasi Pun kemudian akan menampilkan hasil dari pencarian yang dimasukkan pengguna dengan waktu beberapa detik saja. 

Merriam Webster

Merriam Webster | Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik
Kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik | Merriam Webster

Aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia terbaik yang terakhir yaitu bernama Merriam Webster. Kamus online yang terbukti keampuhannya ini sangat terkenal dan banyak digunakan warga Amerika. Fiturnya yang cukup lengkap membuat aplikasi ini menjadi aplikasi favorite.

Selain dapat mengetahui arti dari kosakata yang dicari, pengguna juga bisa mengetahui sinonim, antonim, contoh kalimat, dan sejarah dari penggunaan katanya.

Itulah 10 aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia terbaik yang wajib kamu coba. Beberapa aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah aplikasi yang mudah kamu pahami, sehingga proses belajarmu semakin nyaman dijalankan.