Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mesut Ozil, Fans Qatar Sindir Aksi Tutup Mulut Jerman

Senin, 12 Desember 2022 | 13:09 WIB Last Updated 2022-12-12T18:17:33Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Mesut Ozil,  Fans Qatar Sindir Aksi Tutup Mulut Jerman
Mesut Ozil,  Fans Qatar Sindir Aksi Tutup Mulut Jerman

Populer24 - Timnas Jerman mendapat sindiran keras dari fans bola di Qatar melalui foto Mesut Ozil.

Sindiran dari fans bola di Qatar tersebut buntut dari aksi Timnas Jepang yang melakukan aksi tutup mulut jelang laga perdana di Piala Dunia 2022 melawan Jepang.

Diketahui bahwa saat sesi foto tim sebelum kick off laga melawan Jepang, para pemain Timnas Jerman melakukan aksi tutup mulut.

Menurut pihak Timnas Jerman, aksi tersebut merupakan bentuk sindiran kepada aturan Piala Dunia Qatar 2022 yang tidak memperbolehkan menyuarakan LGBT selama turnamen berlangsung.

Pihak Timnas Jerman menyebut LGBT merupakan hak asasi manusia dan hal tersebut seharusnya diperbolehkan untuk disuarakan saat Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, Qatar yang merupakan negara mayoritas penduduknya beragama Islam punya aturan tersendiri terkait LGBT.

Selaku tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar melarang bentuk promosi LGBT saat Piala Dunia 2022 berlangsung.

Sindiran Kepada Timnas Jerman Melalui Foto Mesut Ozil


Merespon aksi tutup mulut Timnas Jerman, fans bola di Qatar menyindir balik melalui foto Mesut Ozil.

Diketahui, fans bola di Qatar membawa foto Mesut Ozil di Stadion sembari melakukan gerakan tutup mulut, persis seperti yang dilakukan Timnas Jerman jelang kick off laga melawan Jepang.

Menurut fans bola di Qatar, aksinya tersebut ditujukan untuk mengingatkan aksi rasis yang dilakukan fans bola Jerman kepada Mesut Ozil.

Pada tahun 2018, Jerman gagal di Piala Dunia, dan waktu itu Mesut Ozil jadi bulan-bulanan fans Jerman. Fans bola Jerman menyebut Ozil penyebab kekalahan Jerman, selain itu fans bola di Jerman juga menyinggung garis keturunan Ozil yang merupakan orang Turki.

Setelah mendapat serangan-serangan dari fans bola Jerman, Mesut Ozil waktu itu pun bersuara. Ozil menegaskan bahwa dirinya kecewa dan memilih untuk mundur dari skuad Timnas Jerman.

Mesut Ozil bahkan menyebut dirinya dianggap sebagai orang Jerman hanya saat Timnas Jerman menang. Saat Timnas Jerman kalah, Ozil mengaku dirinya dianggap sebagai orang imigran Turki.

Respon Fans Bola Jerman Terhadap Sindiran Fans Bola Qatar


Melihat pihaknya disindir, fans bola Jerman pun memberikan respon kepada fans bola Qatar. Tampak dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @vertizone.tv, beberapa fans bola Jerman marah kepada fans bola Qatar yang membawa foto Mesut Ozil.

Fan Jerman tersebut bahkan meminta fans bola Qatar untuk membuang dan menurunkan foto Mesut Ozil tersebut.