Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hasil Pertandingan Maroko vs Portugal 1-0: Maroko Cetak Sejarah, Ronaldo tersingkirkan

Minggu, 11 Desember 2022 | 01:09 WIB Last Updated 2022-12-11T16:46:12Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Piala Dunia Fifa World Cup 2022, Babak Perempat Final - Tim Nasional (Timnas) Maroko berhadapan Timnas Portugal pada babak 8 besar, yang telah berlangsung pada hari Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB, bermain di Al Thumama Stadium, Qatar. 

Hasil Akhir Piala Dunia 2022 di babak Perempat Final, Maroko vs Portugal: 1-0


Singa Atlas -julukan Timnas Maroko ukir sejarah baru yang berhasil melaju ke babak Semi Final, setelah mengalahkan Timnas Portugal dengan skor tipis 1-0. Gol tercipta pada babak pertama yang diberikan dari Hakim Ziyech lewat tendangan pojok , kemudian disambar langsung oleh sundulan mengejutkan dari Youssef En-Nesyri, yang menjadi penentu kemengan Maroko berkat golnya. Maroko unggul atas Portugal di babak pertama.

Dalam babak pertama ini, Portugal terus menerus mendominasi jalannya permainan. Dalam penguasaan bola Portugal jauh lebih unggul dengan penguasaan bola 74%, dengan total tembakan kegawang sama-sama sebanyak 3x. Namun meski Maroko kalah dalam penguasaan bola, Maroko mampu mengungguli atas Portugal, dan bermain lebih efektif ketimbang Portugal. Kendatinya Singa Atlas ini didukung oleh sederet pemain muda berbakat seperti kiper yang tangguh Yassine Bono, Ziyech dan Hakimi, hal tersebut membuat Portugal kesulitan untuk memasukan bola.

Babak kedua berlangsung, Maroko dan Portugal sama sama bermain agresif, hingga di menit ke-50, Cristiano Ronaldo yang sebelumnya menjadi pemain cadangan masuk menggantika Goncalo Ramos. Berharap setelah Ronaldo bermain dapat merubah keadaan.

Suasa tegang dirasakan oleh semua kubu, menit-menit akhir pertandingan, Maroko berusaha keras untuk mempertahankan keunggulan, meski pemain Maroko Walid Cheddira mendapati kartu merah setelah menerima 2 kartu kuning, dan ia harus keluar pertandingan. Namun hal tersebut tidak membuat kendor, hingga akhir pertandingan, Maroko sukses menang atas Portugal dengan Skor 1-0. 

Maroko partama kalinya maju ke babak Semi Final, hanya menunggu pertandingan antara Inggris dan Prancis. Pemenangnya akan berhadapan dengan Maroko.

Statistik Pertandingan Maroko vs Portugal:

Statistik Pertandingan Maroko vs Portugal


Susunan Pemain Maroko vs Portugal:

Susunan Pemain Maroko vs Portugal

Tim Cadangan Maroko vs Portugal
Tim Cadangan Maroko vs Portugal


Maroko (Formasi 4-3-3): 
Pemain: Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Yahia Attiyat-Allah; Selim Amallah, Sofyan Amrabat, Azz-Eddine Ounahi; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Cadangan: Munir Mohamedi, Ahmed Reda Tagnaouti, Abderazak Hamdallah, Anass Zaroury, Abdelhamid Sabiri, Ilias Chair, Zakaria Aboukhlal, Abdessamad Ezzalzouli, Achraf Dari, Walid Cheddira, Bilal El Khannous, Badr Banoun, Yahya Jabrane.

Pelatih: Walid

Portugal (Formasi 4-3-3):
Pemain: Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Otavio, Ruben Neves, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix.

Cadangan: Rui Patricio, Jose Sa, Joao Palhinha, Cristiano Ronaldo, Andre Silva, William Carvalho, Rafael Leao, Vitinha, Joao Mario, Joao Cancelo, Ricardo Horta, Matheus Nunes, Antonio Silva.

Pelatih: Fernando Santos.

Highlights Maroko vs Portugal - Babak 8 Besar (Perempat Final) - FIFA World Cup Qatar 2022