Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hasil Pertandingan Prancis vs Inggris 2-1: Kekalahan Inggris, Prancis Tantang Maroko di Semi Final

Minggu, 11 Desember 2022 | 06:02 WIB Last Updated 2022-12-11T16:46:03Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Prancis vs Inggris - Piala Dunia 2022 Qatar
Prancis vs Inggris - Piala Dunia 2022 Qatar

Piala Dunia Fifa World Cup 2022, Babak Perempat Final - Tim Nasional (Timnas) Prancis melawan Timnas Inggris pada babak 8 besar, yang telah berlangsung pada hari Minggu (11/12/2022) Dini hari WIB, di Stadion Al Bayt, Qatar. 

Hasil Akhir Piala Dunia 2022 di babak Perempat Final, Prancis vs Inggris: 2-1

Duel Prancis vs Inggris, berakhir dengan kemenangan tipis dari Timnas Prancis, yang mana Harry Kane gagal dalam eksekusi Penalti keduanya, yang mengharuskan Les Bleus berhasil memulangkan tim Inggris dengan skor 2-1. Hal ini membuat Perjuangan The Three Lions untuk meraih kesempatan mendapatkan Piala Dunia 2022 cukup hanya sampai Perempat Final saja.

Dilansir dari laman Google, tim Inggris begitu mendominasi dalam pertandingan dengan persentasi 58 persen penguasaan bola yang justru mendapatkan hasil yang tidak efektif. Sedangkan Tim Prancis yang hanya 42 persen penguasaan bola malah menghasilkan performa yang efektif.

Awal babak pertama. Prancis unggul atas Inggris lewat Gol tembakan jarak jauh dari Aurelien Tchuimeni pada menit ke-17, setelah mendapatkan bola dari Antoine Griezmann, Tchuimeni melancarkan tembakannya. Skor 1-0 hingga peluit babak pertama berbunyi.

Di babak Kedua, The Three Lions mendapati kesempatan Penalti untuk menambahkan kedudukan, setelah pada menit ke-52 Tchuimeni melakukan pelanggaran di kotak Penalti, Harry Kane maju sebagai eksekutor hingga gol tercipta di menit ke-54. Skor imbang menjadi 1-1.

Pertandingan kembali memanas, hingga di menit ke-78 Prancis menambahkan gol lewat Giroud yang membobol gawang Pickford dengan memanfaatkan assist dari Antoine Griezmann, Prancis kembali unggul.

Kesempatan terakhir kembali dimiliki oleh Inggris, setelah dihadiahi Penalti pada menit ke-82, atas pelanggaran yang dilakukan Theo Hernandez kepada Mason Mount. Kane maju kedua kalinya sebagai eksekutornya, berharap akan memasukkannya kembali seperti pada Penalti pertamanya. Namun kali ini sepakan Kane justru melambung dari mistar gawang. Kane gagal dalam mengeksekusi tendangannya.

Hingga peluit babak akhir dibunyikan, Inggris tak berdaya untuk menambahkan skor kembali, hingga skor berakhir dengan kemenangan Prancis, yang membuatnya melaju ke babak Semi Final yang akan menantang Singa Atlas (Tim Maroko).


Statistik Pertandingan Prancis vs Inggris:


Statistik Pertandingan Prancis vs Inggris


Susunan Pemain Prancis vs Inggris:

Susunan Pemain Prancis vs Inggris


Pemain Pengganti Prancis vs Inggris

Inggris (Formasi 4-3-3): 
Pemain: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones (Jack Grealish 90+8), Harry Maguire, Luke Shaw; Jordan Henderson (Mason Mount 79’), Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka (Raheem Sterling 79’), Harry Kane, Phil Foden (Marcus Rashford 85’).

Pelatih: Gareth Southgate

Prancis (Formasi 4-2-3-1): 
Pemain: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Kingsley Coman 79’), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Highlights Prancis vs Inggris - Babak 8 Besar (Perempat Final) - FIFA World Cup Qatar 2022