Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hasil Pertandingan Maroko vs Spanyol Adu Pinalti 3-0: Maroko Lolos ke Seperempat Final

Rabu, 07 Desember 2022 | 01:40 WIB Last Updated 2022-12-10T18:14:32Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Hasil Pertandingan Maroko vs Spanyol: Adu Pinalti 3-0
Hasil Pertandingan Maroko vs Spanyol: Adu Pinalti 3-0 

Piala Dunia Fifa World Cup 2022, Babak 16 Besar - Tim Nasional (Timnas) Maroko melawan Timnas Spanyol pada babak 16 besar, yang telah berlangsung pada hari Selasa (06/12/2022) dini hari WIB, yang telah berlangsung di Stadion Kota Pendidikan (Education City Stadium), Al Rayyan, Qatar.

Hasil Akhir Piala Dunia 2022 di babak 16 Besar, Maroko vs Spanyol: 3-0 (Pinalti)


Dalam sejarah pertandingan sepakbola, La Furia Roja –julukan dari Tim Nasional Spanyol mempunyai kekuatan yang jauh lebih baik dibanding Maroko. Namun tanpa disangka Maroko adalah tim kejutan yang berhasil mengalahkan Belgia dan unggul dari Kroasia di Grup F. Dan saat ini Maroko dapat mengimbangi Spanyol.

Pertandingan begitu sengit nampak dirasakan oleh kedua tim ini, kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan satu gol pun, hingga babak extra time berakhir dimenit 120, skor masih seimbang hingga hasil akhir kedua tim harus ditentukan dengan adu pinalti.

Adu Pinalti diawali dengan penembak pertama dari Maroko, Abdel hamid Sabiri, ia berhasil mencetak gol pinalti pertamanya. Sedangkan Spanyol, Sarabia gagal dalam mengeksekusi tendangan pertamanya yang mana tendangan kerasnya mengenai mistar gawang.

Pada tendangan kedua Maroko, Badr Banoune gagal mengkesekusi tendangan, kiper Spanyol Simon mampu membaca bola dengan baik. Namun Sergio Busquets tak mampu menambah keunggulan sang kiper Timnas Maroko mampu menggagalkan tendangannya dengan sigap. Pada Akhir penentuan kemenangan Hakimi berhasil membawa Maroko melaju ke babak berikutnya.

Yassine Bounou kiper Maroko yang telah memberikan peforma yang sangat baik, selama 120 menit ditambah adu pinalti, ia tetap kokoh menjaga gawang nya agar tidak terbobol satu gol pun. Luar biasa!

Maroko satu-satunya yang lolos pada perempat final mewakili Afrika di Piala Dunia 2022, dan Maroko menjadi tim Afrika keempat yang mencapai perempat final Piala Dunia setelah Kamerun (1990). Senegal (2002), dan Ghana (2010).

Maroko ciptakan sejarah baru melaju ke 8 besar Piala Dunia, dan Maroko menunggu hasil pertandingan Portugal vs Swiss yang akan bertanding pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Berikutnya, siapakah yang akan menjadi pemenangnya di babak berikutnya antara Portugal dan Swiss dibabak 16 besar?

Statistik Pertandingan Maroko vs Spanyol:


Statistik Pertandingan Maroko vs Spanyol

Susunan Pemain Maroko vs Spanyol:


Susunan Pemain Maroko vs Spanyol

Pengganti Pemain Maroko vs Spanyol
Pengganti Pemain Maroko vs Spanyol


Maroko (Formasi 4-3-3): 

Pemain: Yassine Bounou (GK), Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui, Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, dan Sofiane Boufal

Cadangan: Ahmed Red Tagnaouti (GK), Monir Mohand Mohamedi (GK), Abderrazzak Hamdallah, Anass Zaroury, Abdelhamid Sabiri, Iias Chair, Zakaria Aboukhlal, Abde Ezzalzouli, Jaward Al Yamiq, Achraf Dari, Walid Cheddira, Bilal El Khannouss Badr Benoun, Yahya Attiati Allah, Yahya Jabrean. 

Pelatih: Walid Regragui

Spanyol (Formasi 4-3-3): 

Pemain: Unai Simon (GK), Jordi Alba, Aymeric Laporte, Rodri, Llorente, Pedri, Sergio Busquets, Gavi, Ferran Torres, Dani Olmo, dan Marco Asensio

Cadangan: Robert Sanchez (GK), David Raya (GK), Cesar Azpilicueta Eric Garcia, Pau Torres, Alvaro Moratta, Koke, Nico Williams, Alejandro Balde, Hugo Guillamon, Yeremy Pino, Carlos Soler, Dani Carvajal, Pablo Sarabia, Ansu Fati

Pelatih: Luis Enrique

Highlights Maroko vs Spanyol - Babak 16 Besar - FIFA World Cup Qatar 2022