Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hasil Pertandingan Brasil vs Korea Selatan 4-1: di babak 16 Besar

Selasa, 06 Desember 2022 | 06:57 WIB Last Updated 2022-12-10T18:14:32Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Brasil vs Korea Selatan Piala Dunia Fifa World Cup 2022 Qatar

Piala Dunia Fifa World Cup 2022 Qatar, Babak 16 Besar - Tim Nasional (Timnas) Brasil versus Timnas Korea Selatan pada babak 16 besar, yang telah berlangsung pada hari Selasa (06/12/2022) dini hari WIB, yang telah berlangsung di Stadium 974 - Ras Abu Aboud.

Hasil Akhir Piala Dunia 2022 di babak 16 Besar, Brasil vs Korea Selatan: 4-1

Tim Samba, julukan Timnas Brasil berhasil meraih kemenangan telak saat melawan Timnas Korea Selatan dibabak 16 besar ,dengan hasil skor telak 4-1. Yang mana sebelumnya Timnas Korea Selatan tampil begitu impresif saat berjuang pada babak grup H, namun setelah berhadapan dengan Brasil Korea Selatan tak mampu berbuat banyak, Korsel tampak kewalahan ketika mengawali laga dibabak pertama, sehingga Korea Selatan harus menerima kebobolan tanpa ampun dengan 4 gol berturut-turut. Situasi tersebut membuat Korea Selatan kesulitan untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

4 Gol Brasil, semua tercipta di babak pertama. Pesta gol tersebut membuat Brasil unggul sangat jauh pada babak pertama. Gol tersebut dicetak oleh  Vinicius Junior (7'), Neymar (13'-penalti), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36'). Sementara, Gol hiburan Korea Selatan tercipta pada babak kedua pertandingan, lewat sepakan jarak jauh Paik Seung-ho (76').

Akhir pertandingan, kemenangan telak diraih oleh Brasil, Korea Selatan harus menerima untuk mundur  dari 16 besar, dan Brasil berhasil lolos ke babak berikutnya di Seperempat Final, yang akan menantang Kroasia, setelah sebelumnya Kroasia mampu menaklukan Jepang dengan adu pinalti dengan skor 1-3, yang dimenagkan oleh Kroasia. Berikutnya, siapakah yang akan menjadi pemenangnya di babak berikutnya antara Kroasia vs Brasil dibabak 8 besar?

Statistik Pertandingan Brasil vs Korea Selatan


Statistik Pertandingan Brasil vs Korea Selatan

Susunan Pemain Brasil vs Korea Selatan:


Susunan Pemain Brasil vs Korea Selatan

Pemain Penggati Brasil vs Korea Selatan
Pemain Penggati Brasil vs Korea Selatan


Brasil (Formasi 4-2-3-1): 
Pemain: Allison Becker (GK), Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Danilo, Casemiro, Lucas Paqueta, Raphinha, Neymar, Vinicius Junior dan Richarlison.

Cadangan: Waverton (GK), Ederson (GK), Fred, Dani Alves, Fabinho, Bruno Guimaraes, Antony, Rodrygo, Everton Ribeiro, Bremer, Pedro, Gabriel Martinelli

Pelatih: Tite

Korea Selatan (4-4-2) : Kim Seung-gyu (GK), Kim Jin-su, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan, Jung Woo-young, Hwang In-beom, Son Heung-min, Lee Jae-sung, dan Hwang Hee-chan, dan Cho Gue-sung

Cadangan: Song Bumkeun (GK), Jo Hyeonwoo (GK), Yoon Jonggyu, Paik Seungho, Son Junho, Hong Chul, Hwang Uijo, Na Sangho, Kwon Kyungwon, Kwon Changhoon, Kim Tae Hwan, Cho Yumin, Jeong Wooyeong, Song Minkyu

Pelatih: Paulo Bento

Highlights Brasil vs Korea Selatan - Babak 16 Besar - FIFA World Cup Qatar 2022