Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Highlights Best Moment Maroko: Mulai dari Baca Al-Fatihah, Sujud Selebrasi, Cium Kening Ibu hingga kibarkan bendera Palestina

Rabu, 07 Desember 2022 | 13:11 WIB Last Updated 2022-12-07T06:11:27Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Highlights Best Moment kemenangan Maroko

Populer24 - Tim Nasional Maroko ukir sejarah baru untuk melaju ke 8 besar, Tak ada yang menyangka Maroko dapat melaju ke seperempat final di Piala Dunia 2022, setelah Maroko mengalahkan Spanyol dengan beradu Pinalti 3-0 pada hari Selasa (06/12/2022) di Stadion Kota Pendidikan, Qatar (Education City Stadium). 

Bounou sang Kiper dari Maroko tersebut, muncul sebagai pahlawan yang membuat gawang yang dijaganya sama sekali tidak mampu dijebol oleh pemain La Furia Roja julukan dari Tim Spanyol.

Dari kemenangan Maroko, ternyata terdapat momen-momen yang membuat pertandingan ini bukan hanya sekedar olahraga tapi juga penuh dengan vibrasi positif yang kaya akan nilai-nilai kebaikan. Nilai kebaikan tersebut menjadi viral di jagad media sosial, twitter dan instagram. Lantas momen apa saja yang dapat kita ambil pelajaran dari kemenangan Maroko tersebut?

1. Tim Maroko semua membaca Al-Fatihah jelang Adu Pinalti bersama Spanyol

Maroko Baca Surat Al Fatihah
Maroko Baca Surat Al Fatihah bersama

Melibatkan Allah disetiap keadaan adalah suatu keharusan, terutama bagi insan muslim. Para pemain Maroko, Pelatih dan semua tim serentak jelang Pinalti berlangsung terlihat tim Maroko membentuk lingkaran bersama Pelatih Walid Regragui yang dilanjut dengan membaca Al-Fatihah bersama. Suara riuh para pemain, pelatih dan official tim pun terdengar jelas saat melantunkan Al-Fatihah bersama. Apa yang dilakukan oleh tim kesebelasan Maroko tersebut sontak menjadi suatu vibrasi positif yang luar biasa.

2. Selebrasi Sujud Syukur setelah diberikan kemenangan

Selebrasi Sujud Syukur Tim Maroko

Aksi selebrasi sujud syukur di atas lapangan usai mengalahkan sang Raksasa Spanyol, menjadi sorotan warganet, Momen yang luar biasa bagi Maroko yang tak lupa akan syukurnya diberi kemudahan dan kemenangan.

Sujud syukur merupakan ungkapan terimakasih kepada Tuhan yang maha kuasa atas kemenangan yang diraihnya, itu adalah bukti ketaatan seorang tatkala diberikan suatu kenikmatan. Aksi tersebut kerap Maroko selalu dilakukan usai meraih kemenangan di setiap pertandingan.  Hal tersebut menjadi pesan yang berharga untuk kita semua untuk senantiasa bersyukur kepada tuhan semesta alam.

3. Momen dimana Bintang Maroko Achraf hakimi Cium kening Sang Ibu Usai meraih kemenangan


Achraf hakimi Cium kening Sang Ibu
Pemain Maroko, Achraf hakimi Cium kening Sang Ibu


Momen dimana ketika bek kanan Maroko Achraf Hakimi mencium kening sang ibundanya setelah berhasil membawa Maroko meraih kemenangan yang menjadi juara di Grup F Piala Dunia Qatar 2022. Di tengah selebrasi kemenangan, ia langsung teringat ibunya, langsung menghampirinya, Saida Mouhm di tribun penonton. Ibunda terlihat mencium pipi sang anak Achraf Hakimi, yang kemudian dibalas dengan kecupan di kening sang ibunda.

Hal tersebut menjadi momen berharganya, Hamiki mengunggah momen tersebut kea kun pribadinya @achrafhakimi dengan caption “I love you, Mom”. 

Pelukan erat sang ibu menjadikan netizen terharu melihat momen emosional tersebut, betapa sayang dan cintanya dia kepada sang anak, Achraf Hakimi. Itulah berkah doa dari sang ibu, membuat Maroko tim kebangsaannya menuai kemenangan yang menjadi sejarah dunia membanggakan.

4. Tim Maroko Kibarkan bendera Palestina sebagai bentuk Solidaritas sesama Muslim


Maroko Kibarkan bendera Palestina
Pemain Maroko Kibarkan bendera Palestina

Maroko dan Palestina
Ada momen menarik pada saat selebrasi yang dilakukan Tim Kesebelasan Maroko, salah satunya adalah Maroko kibarkan bendera Palestina di atas Lapangan pada perayaan kemenangannya, hal tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap negara yang mayoritasnya muslim.

Isu pembebasan Palestina dari cengkraman militer Israel menarik banyak perhatian di Piala Dunia 2022. Para pemain dari Timur Tengan dan Afrika Utara banyak yang menyuarakan persoalan tersebut.

Menariknya lagi tak hanya pemain saja yang turut menggaungkan solidaritas untuk kebebasan Palestina, para penonton di stadion pun mereka ikut andil dalam hal tersebut.