Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cetak Gol ke Gawang Korsel, Neymar Sandingkan Dirinya dengan Dua Legenda Brasil

Rabu, 07 Desember 2022 | 14:50 WIB Last Updated 2022-12-10T18:13:22Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Neymar JR Eksekusi Pinalti Brasil vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022
Neymar JR Eksekusi Pinalti Brasil vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 | AP Photo/Manu Fernandez

Populer24 - Neymar sukses bawa Timnas Brasil melaju ke babak perempat final atau babak 8 besar Piala Dunia 2022, usai mengalahkan Korea Selatan di babak 16 besar.

Timnas Brasil bisa mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia, salah satu gol Brasil pada laga itu dicetak oleh Neymar.

Diketahui bahwa Neymar mencetak gol kedua Brasil saat melawan Korea Selatan. Gol tersebut dicetak oleh Neymar melalui tendangan penalti. Neymar sukses mengelabui kiper Korsel, hingga bola yang ditendangnya dapat masuk ke gawang dengan baik.

Gol ke gawang Korea Selatan itu pun menjadi gol yang spesial bagi Neymar. Pasalnya, gol tersebut adalah gol pertama Neymar di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelumnya, Neymar diketahui absen dalam dua laga terakhir di Piala Dunia 2022 sebelum melawan Korea Selatan, hal itu dikarenakan Neymar mengalami cedera saat menghadapi Serbia di laga pertama babak fase grup Piala Dunia 2022.

Neymar Samai Rekor Dua Legenda Brasil


Neymar mampu menyamai catatan dua legenda Brasil, Pele dan Ronaldo usai mampu mencetak gol yang dicetak ke gawang Korea Selatan.

Dengan golnya ke gawang Korsel tersebut, Neymar jadi pemain Timnas Brasil yang bisa mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda, sama seperti Pele dan Ronaldo.

Usai berhasil menyamai rekor Pele dan Ronaldo, Neymar mengaku bangga. Neymar menyebut dirinya tidak pernah memikirkan akan menyamai catatan Pele dan Ronaldo di Piala Dunia.

"Mencapai nilai adalah sumber kebanggaan yang besar. Saya mencapai angka yang tidak pernah saya bayangkan, itu selalu sangat bagus. Itu membuat saya sangat bahagia." Kata Neymar Jr, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Brasil.

Neymar juga menegaskan bahwa Timnas Brasil sangat bertekad untuk jadi juara Piala Dunia 2022. Neymar menyebut skuad Timnas Brasil sangat siap menjalani laga-laga berikutnya.

"Tentu saja waktunya telah tiba untuk melangkah lebih jauh. Kami memimpikan gelar, tetapi kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Itu adalah pertandingan keempat hari ini, tiga lagi. Kami sangat siap, dengan pikiran kami fokus untuk mendapatkan gelar ini." Sambung Neymar.

Peluang Neymar Bawa Brasil Juara Piala Dunia 2022


Neymar bersama Brasil kini sudah masuk babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Di babak 8 besar nanti, Brasil akan melawan runner up Piala Dunia 2018, Kroasia.

Diketahui bahwa Kroasia mampu tembus babak 8 besar Piala Dunia 2022 usai sukses mengalahkan wakil Asia, Jepang di babak 16 besar.

Laga antara Kroasia vs Brasil akan digelar di Stadion Education City Qatar pada Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Duel melawan Kroasia pastinya akan jadi laga yang lumayan berat bagi Brasil. Pasalnya, Kroasia merupakan salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022. Kroasia punya skuad yang cukup berpengalaman, ditambah lagi ada beberapa pemain senior berkualitas di skuad Kroasia seperti Luka Modric, Brozovic, Perisic, hingga Kovacic.

Brasil diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya di laga melawan Kroasia nanti, terlebih tidak ada satu pemain Brasil yang menderita cedera.

Jika bisa mengalahkan Kroasia di babak 8 besar. Brasil akan masuk babak semifinal Piala Dunia 2022 dan bakal menantang pemenang di laga Belanda vs Argentina.

Peluang Brasil untuk bisa juara Piala Dunia 2022 terbuka lebar, namun untuk menjadi juara Brasil akan melewati lawan-lawan yang cukup sulit.

Apabila bisa tampil konsisten dan efektif di setiap laga hingga final nanti, Brasil bisa saja jadi juara Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Neymar diprediksi akan tersedia di skuad Brasil di babak 8 besar nanti. Dengan dipasangnya Neymar di laga melawan Korea Selatan, maka Neymar dipastikan sudah sembuh dari cedera yang sempat dialaminya.

Kehadiran sosok Neymar tentunya cukup berpengaruh di skuad Brasil jika ingin jadi juara Piala Dunia 2022. Neymar merupakan sosok yang cukup pengalaman di Timnas Brasil saat ini.

Selain itu, Neymar juga jadi motor serangan Brasil jika tampil. Neymar kerap turun menjemput bola hingga merepotkan lawan dari sisi winger.