Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Highlight Prancis vs Maroko: Walau tak berhasil ke Final mereka Tetap Bersyukur

Kamis, 15 Desember 2022 | 13:39 WIB Last Updated 2022-12-18T04:21:01Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Highlight Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022
Highlight Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022

Populer24 - Laga babak semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Prancis. Dua gol kemenangan Les Bleus di laga tersebut dicetak oleh Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.

Timnas Maroko sebenarnya mampu mengimbangi permainan lawannya di laga yang digelar di Stadion Al Bayt Qatar pada 15 Desember 2022 tersebut, namun Prancis lebih efektif dalam memanfaatkan peluang sehingga bisa menang.

Pada menit-menit awal babak pertama, tepatnya di menit ke-5 Perancis sudah bisa mencetak gol melalui The Hernandez. Theo yang berdiri bebas di kotak penalti mampu memanfaatkan bola muntah hasil kemelut, Prancis pun unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Maroko memberikan perlawanan yang cukup sengit. Para pemain depan Maroko seperti Hakim Ziyech, Boufal hingga En Nesyri berkali-kali mencoba menerobos lini pertahanan Prancis, namun mereka cukup kesulitan.

Maroko sebenarnya juga mendapatkan beberapa kali kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun masih kurang beruntun. Contohnya saja tendangan salto dari El Yamiq, sayangnya tendangan salto tersebut masih membentur tiang gawang Prancis.

Babak pertama berlangsung cukup menarik, kedua tim sama-sama berani tampil menekan, namun skor tidak berubah, masih 1-0 untuk keunggulan sementara Timnas Prancis.

Di babak kedua, Maroko tampil lebih menekan lagi. Di sisi lain, Prancis tampak lebih menunggu dan menerapkan pola pertahanan yang rapi dan rapat.

Timnas Maroko cukup dominan, baik dalam hal menekan maupun menguasai bola di babak kedua, namun mereka masih kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Prancis.

Justru Maroko kebobolan lagi setelah Prancis melakukan serangan balik. Pada menit ke-79, Prancis bisa mencetak gol melalui pemain pengganti, Randal Kolo Muani.

Gol dari Randal Kolo Muani tersebut pun menjadi gol terakhir di laga tersebut, hingga babak kedua selesai skor tidak berubah, Prancis sukses kalahkan Maroko dengan skor 2-0.

Highlight Prancis vs Maroko

Walaupun Kalah Maroko Tetap Bersyukur
Walaupun Kalah Maroko Tetap Bersyukur | Instagram: @hasanjr11

Pemain Maroko Tetap Sujud Syukur Meskipun Kalah


Kebiasaan Timnas Maroko yang jadi sorotan di Piala Dunia 2022 adalah aksi sujud syukur di lapangan. Di beberapa laga sebelumnya di Piala Dunia 2022, staff dan pemain Timnas Maroko melakukan sujud syukur di lapangan.

Namun menariknya, saat dikalahkan Prancis di babak semifinal baru-baru ini, staff dan pemain Maroko tetap melakukan sujud syukur bersama. Mereka seakan sangat bersyukur dengan pencapaiannya di Piala Dunia kali ini.

Kebersamaan Kylian Mbappe dan Hakimi Achraf

Kylian Mbappe dan Hakimi Achraf
Kylian Mbappe dan Hakimi Achraf

Dua pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe dan Hakimi Achraf berduel di babak semifinal Piala Dunia 2022, Mbappe di sisi Prancis, sedangkan Hakimi di sisi Maroko. Dua sahabat itu pun saling berhadapan saat berlaga, pasalnya Mbappe jadi penyerang, sementara Hakimi merupakan pemain bertahan Maroko.

Sebelum berlaga, kedua pemain tersebut sudah bertemu dan saling berpelukan di ruang lorong Stadion. Kemudian, setelah pertandingan usai, kedua pemain tersebut pun kembali berpelukan sambil tukar jersey.

Prancis Masuk Final Lagi


Bagi Perancis, kemenangan melawan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 menjadi sangat spesial, pasalnya dengan kemenangan itu Prancis bisa kembali masuk ke babak final di ajang terbesar dunia sepakbola itu.

Diketahui bahwa Prancis masuk final dan jadi juara di Piala Dunia edisi sebelumnya, di Rusia 2018. Dengan berhasil masuk final lagi di Piala Dunia 2022, Prancis berpeluang untuk jadi juara lagi.

Timnas Maroko Tidak Langsung Pulang


Walaupun sudah kalah di babak semifinal, skuad Timnas Maroko tidak langsung pulang ke kampung halaman. Pasalnya, mereka akan menjalani laga perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2022.

Pada babak perebutan tempat ketiga nanti, Maroko akan melawan Timnas Kroasia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Internasional Khalifa Qatar pada Sabtu 17 Desember 2022.

Komentar Pelatih Maroko


Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui menyebut pemainnya banyak yang cedera sehingga cukup sulit baginya di babak semifinal, namun Walid menegaskan bahwa hal itu bukanlah alasan.

Walid juga menyebut bahwa staff dan timnya telah menunjukkan kepada dunia bahwa sepakbola Maroko itu ada.

"Kami memiliki banyak pemain yang cedera, beberapa absen dalam latihan dan beberapa absen menjelang atau selama pertandingan. Jelas ini tidak membantu kami tetapi itu bukan alasan." Kata Walid, dikutip dari laman AS Com.

Itulah ulasan jalannya pertandingan serta beberapa highlight di laga Prancis vs Maroko babak semifinal Piala Dunia 2022.