Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Highlight Kroasia vs Maroko: Kebahagiaan Modric Hingga Bendera Palestina Ramaikan Suasana

Minggu, 18 Desember 2022 | 07:34 WIB Last Updated 2022-12-18T04:20:10Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Highlight Kroasia vs Maroko
Highlight Kroasia vs Maroko
 

Populer24 - Pertandingan perebutan tempat ketiga antara Kroasia vs Maroko berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia. Laga yang digelar di Stadion Internasional Khalifa pada 17 Desember 2022 tersebut berlangsung sengit hingga akhir laga.

Dua gol kemenangan Kroasia di pertandingan tersebut dicetak oleh Josko Gvardiol dan Mislav Orsic. Sedangkan, satu gol balasan Timnas Maroko dicetak oleh Achraf Dari.

Pada menit-menit awal babak pertama, Kroasia tampak langsung menerapkan permainan menekan. Di sisi lain, Maroko memilih untuk menunggu dan menerapkan pola pertahanan yang cukup rapi.

Sayangnya, di menit-menit awal juga Maroko kecolongan. Bermula dari umpan tendangan bebas, bek Kroasia Josko Gvardiol mampu mencetak gol ke gawang Maroko melalui sundulan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Kroasia di menit ke-7.

Menariknya, Timnas Maroko langsung memberikan respon cepat terhadap gol Kroasia. Di menit ke-9, Maroko bisa membalas gol melalui Achraf Dari.

Sama seperti gol Kroasia, gol Achraf Dari juga bermula dari umpan tendangan bebas, waktu itu Achraf Dari tidak terkawal dan berdiri bebas di depan gawang Kroasia, memanfaatkan posisi tersebut Achraf Dari pun menyundul bola ke gawang Kroasia, gol pun tercipta dan skor kembali imbang 1-1.

Setelah skor kembali imbang, Kroasia tampak memegang kendali permainan. Kroasia secara pelan-pelan membangun serangan melalui bola-bola pendek.

Sementara itu, Maroko tampak menerapkan pola permainan cepat saat menekan. Maroko kerap kali berusaha menggempur pertahanan Kroasia melalui umpan-umpan terobosan cepat dari lini tengah maupun lini sayap.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-42, Kroasia kembali bisa mencetak gol. Kali ini gol tersebut dicetak oleh Mislav Orsic, sontekan Orsic yang cukup tajam gagak ditepis oleh kiper Kroasia, Yassine Bounou, skor pun berubah lagi jadi 2-1 untuk keunggulan. Skor 2-1 sekaligus jadi penutup babak pertama.

Pada babak kedua, Maroko punya banyak peluang untuk mencetak gol balasan, sayangnya Maroko kurang beruntung dalam menyelesaikan peluang tersebut.

Di sisi lawan, Kroasia tampak bermain lebih bertahan dan membiarkan Maroko tampil lepas di babak kedua. Pola bertahan yang diterapkan Kroasia di babak kedua tampak cukup efektif karena Maroko pun kesulitan membongkarnya.

Hingga babak kedua selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta, Kroasia sukses kalahkan Maroko dengan skor akhir 2-1. Dengan kemenangan ini, Kroasia ditetapkan sebagai juara ke-3 Piala Dunia 2022, sementara itu Maroko jadi juara ke-4.

Highlight Kroasia vs Maroko


Debut Pemain Termuda Maroko


Di laga melawan Kroasia pada babak perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022, Maroko memainkan pemain termudanya, Bilal El Khannouss. Diketahui bahwa Bilal merupakan pemain termuda di skuad Timnas Maroko saat ini, tercatat Bilal masih berusia 18 tahun.

Pada beberapa laga sebelumnya di Piala Dunia 2022, Bilal tidak pernah dimainkan. Dan di laga melawan Kroasia baru-baru ini, Bilal diturunkan sejak menit awal, Bilal diduetkan dengan Amrabat dan Sabiri di lini tengah Timnas Maroko.

Tim Maroko Sujud Syukur Meskipun Kalah dari Kroasia


Tim Maroko Tetap Sujud Syukur usai dikalahkan Kroasia
Tim Maroko Tetap Sujud Syukur usai dikalahkan Kroasia


Kebiasaan Timnas Maroko yang jadi sorotan di Piala Dunia 2022 adalah aksi sujud syukur di lapangan. Di beberapa laga sebelumnya di Piala Dunia 2022, staff dan pemain Timnas Maroko melakukan sujud syukur di lapangan.

Setelah dikalahkan Kkroasia di babak tempat ketiga baru-baru ini, staff dan pemain Maroko tetap melakukan sujud syukur bersama. Mereka seakan sangat bersyukur dengan pencapaiannya di Piala Dunia kali ini.

Maroko Tetap Pajang Bendera Palestina


Maroko Tetap Pajang Bendera Palestina

Salah satu ciri khas Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 adalah selalu membawa bendera Palestina di setiap kejadian. Hal itu ditujukan untuk memberikan dukungan kepada negara Palestina.

Baru-baru ini, usai dikalahkan Kroasia di babak perebutan tempat ketiga, Maroko tetap memperlihatkan bendera Kroasia. Hal itu tampak pada postingan terbaru di akun Instagram resmi Timnas Maroko @equipdemaroc, pada unggahan terbarunya tersebut terlihat salah satu pemain Maroko mengibarkan bendera Palestina.



Momen Bahagia Luka Modric


Peringkat ketiga Piala Dunia 2022 digadang-gadang jadi pencapaian terakhir Modric bersama Kroasia, pasalnya saat ini pemain tersebut sudah berusia cukup tua yakni 37 tahun.

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric tampak cukup bahagia dengan pencapaian Kroasia di Piala Dunia 2022, meskipun gagal tembus babak final.

Dalam postingan di akun Instagram ESPNFC, Luka Modric tampak tersenyum bahagia, bahkan sempat merayakan kemenangan melawan Maroko bersama anak tercintanya.

Medali Ketiga Kroasia di Piala Dunia


Kemenangan Kroasia sebagai juara ketiga. Piala Dunia 2022 Qatar
Kemenangan Kroasia sebagai juara ketiga. Piala Dunia 2022 Qatar


Dengan jadi juara ketiga di Piala Dunia 2022, maka Kroasia mencatat tiga medali di ajang empat tahunan sekali tersebut.

Dilansir dari keterangan FIFA di akun Instagram resminya, Kroasia mencatat satu medali perak dan dua medali perunggu. Satu medali perak dicatatkan Kroasia saat jadi runner up di Piala Dunia 2018 Rusia.

Sementara itu, dua medali perunggu dicatatkan Kroasia di Piala Dunia edisi 1998 dan di tahun 2022 ini.

Hakim Ziyech Man of The Match Versi Sofascore


Meskipun tidak mencetak gol, winger Maroko, Hakim Ziyech ditetapkan sebagai pemain terbaik di laga Kroasia vs Maroko versi laman Sofascore.

Menurut Sofascore, Hakim Ziyech telah melakukan beberapa catatan penting di laga Kroasia v Maroko seperti 90 kali sentuhan bola, 1 umpan kunci, 3 intercepts, 51/64 akurasi passing, 5/7 dribble sukses, hingga 6/11 kemenangan duel.

Itulah ulasan jalannya pertandingan serta highlight Kroasia vs Maroko di babak perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022.

Highlights Kroasia vs Maroko - Perebutan juara tiga (3rd Place) - FIFA World Cup Qatar 2022