Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alasan Lionel Messi Dapat Gelar GOAT, Kalahkan Ronaldo Hingga Samai Rekor Maradona

Senin, 19 Desember 2022 | 22:24 WIB Last Updated 2022-12-21T03:23:54Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Populer24 - Lionel Messi baru-baru ini disebut sebagai Greatest of All Time (GOAT) atau atlet terbaik sepanjang masa di dunia sepakbola.

Messi disandingkan dengan gelar GOAT usai berhasil membawa Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Di laga Final Piala Dunia 2022, Messi mampu membawa Argentina kalahkan Prancis melalui babak adu penalti.

Di waktu normal pertandingan Piala Dunia 2022, Lionel Messi mencetak dua gol dari tiga gol Argentina. Dikarenakan skor imbang hingga akhir waktu normal, duel Argentina vs Prancis kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, Lionel Messi pun sukses mencetak gol lagi, hingga pada akhirnya Argentina bisa menumbangkan Prancis di babak adu penalti dengan skor 4-2.

Dengan jadi juara Piala Dunia 2022, Messi seakan mengakhiri perdebatan siapa pemain yang lebih baik antara Messi atau Cristiano Ronaldo. Diketahui bahwa sebelum Piala Dunia 2022, perebutan pemain terbaik antara Messi atau Cristiano Ronaldo masih memanas.

Dalam satu dekade terakhir, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang disebut-sebut sebagai pemain terbaik di dunia sepakbola. Namun, kedua fans pemain tersebut masih beradu argumen terkait siapa yang lebih baik.

Alasan Lionel Messi Jadi Greatest of All Time (GOAT)

Lionel Messi Jadi Greatest of All Time


Messi Lebih Baik Daripada Ronaldo di ajang Internasional


Meskipun saat ini Cristiano Ronaldo jadi top skor internasional, namun Messi kini punya prestasi yang lebih baik karena bisa menjadi juara dunia.

Diketahui bahwa sebelum Piala Dunia 2022, Messi dan Ronaldo sama-sama belum bisa membawa negaranya jadi juara Piala Dunia. Sebelum Piala Dunia 2022, prestasi terbaik Messi dan Ronaldo adalah membawa negaranya juara antar benua, Ronaldo membawa Portugal ke Piala Eropa, sedangkan Messi membawa Argentina jadi juara Copa America.

Dengan jadi juara dunia bersama Argentina di 2022, Lionel Messi kini punya koleksi trofi yang belum dimiliki Ronaldo, yakni trofi Piala Dunia.

Raihan trofi Messi tersebut sepertinya tidak akan bisa diimbangi oleh Ronaldo. Hal itu karena Ronaldo dikabarkan akan pensiun dari Timnas Portugal usai Piala Dunia 2022.

Lionel Messi Panen Trofi di Piala Dunia 2022


Pada Piala Dunia 2022, Lionel Messi mendapatkan banyak penghargaan. Tercatat, Messi meraih trofi Golden Ball atau penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia 2022, Messi mengalahkan Mbappe dan Modric untuk meraih gelar tersebut.

Kemudian, Messi juga ditetapkan sebagai peraih Silver Boot atau top skorer kedua di Piala Dunia 2022. Diketahui bahwa Messi mencetak 7 gol di Piala Dunia 2022, Messi kalah melawan Mbappe dalam hal ini karena Mbappe jadi pemuncak klasemen top skor dengan 8 gol.

Selain itu, Lionel Messi juga ditetapkan sebagai pemain terbaik di laga final Piala Dunia 2022. Pada babak final, Messi tercatat mampu cetak 2 gol di waktu normal dan satu gol di babak adu penalti.

Lionel Messi Ulang Masa Kejayaan Argentina di Masa Maradona


Lionel Messi dan Diego Maradona
Lionel Messi dan Diego Maradona

Pada waktu era Diego Maradona, Argentina sukses jadi tim bagus dan menjadi juara Piala Dunia tahun 1986.

Lionel Messi kemudian sukses mengulang masa kejayaan Timnas Argentina di era Diego Maradona tersebut, usai berhasil bawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Dengan raihan tersebut, Messi disebut-sebut telah menyamai pencapaian Diego Maradona untuk Timnas Argentina.

"Ayo pergi! Kami adalah juara dunia." Tegas Messi usai bawa Argentina juara Piala Dunia 2022, dikutip dari Mirror.

Itulah alasan Lionel Messi disandingkan dengan gelar GOAT sebagai pemain sepakbola.