Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis 4-2 (Penalti): Argentina The Champions World Cup 2022 Qatar

Senin, 19 Desember 2022 | 01:06 WIB Last Updated 2022-12-19T16:25:08Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis 4-2 Penalti

Populer24 - Piala Dunia Fifa World Cup 2022, babak Akhir pertandingan Final antara Tim Nasional (Timnas) Argentina melawan Timnas Prancis, agenda final Piala Dunia 2022 telah berjalan di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada hari Minggu (18/12/2022). 

Hasil Akhir Piala Dunia 2022 di Babak Final, Argentina vs Prancis: 2-0


Babak pertama permainan, Lionel Messi sukses mengantar Argentina untuk unggul 1-0 atas Prancis dalam final Piala Dunia 2022. Argentina memperoleh penalti sesudah Angel Di Maria dilanggar di kotak terlarang oleh Ousmane Dembele di menit ke-21. Lionel Messi dipercayai menjadi eksekutor menembak penalti. Messi sanggup jalankan eksekusinya secara baik sebagai penendang penalti Argentina. Akhirnya, Argentina memimpin 1-0 atas Perancis.

Gol tambahan Argentina kembali tercipta di menit ke-36. Upaya Prancis dalam menyerang pertahanan Argentina, justru serangannya malah berbalik. Messi mengirim umpan kunci ke Mac Allister yang sukses menerobos pertahanan Les Bleus yang kecolongan. Mac Allister mengoperkan bola ke pada Di Maria yang tidak terkawal, yang membuat Argentina jauh lebih unggul 2-0 atas Prancis pada menit pertama tersebut.

Babak kedua, pertandingan makin memanas. Kedua tim saling menyerang satu sama lain. Prancis Nampak tidak putus asa untuk menyamakan kedudukan, hingga pada 10 menit sebelum pertandingan usai, menit ke-80 Prancis mendapati hadiah Penalti setelah Randal Kolo Muani dilanggar oleh Nicolas Otamendi. Sepakan Mbappe hampir dihalau Emiliano Martinez yang menembakan arah sepakan dengan tepat.

Selang 97 detik kemudian, Mbappe dengan hebatnya menyamakan kedudukan dengan gol yang spektakuler sesudah terima umpan Marcus Thuram. Melalui sepakan voli. 2 Gol Mbappe membuat Prancis mempunyai peluang kembali untuk memenangkan sebagai juara Piala Dunia 2022, Skor imbang 2-2, membuat pertandingan sengit berlanjut dibabak extra time 2x15 menit.

Ketegangan dirasakan oleh kedua tim, Final Piala Dunia 2022 belum juga menemukan siapa pemenangnya, Pertarungan sengit kembali berlanjut pada babak extra time. Masing-masing tim kembali menunjukan performa yang luar biasa. Terutama Lionel Messi vs Mbappe bintang lapangan yang sama-sama mencetak gol terbanyak dalam pertandingan final kali ini.

Lagi dan lagi Lionel Messi kembali mencetak gol di babak tambahan waktu tersebut yang membawa Argentina kembali unggul dengan skor 3-2. Namun luar biasanya, Prancis membalaskan kedudukan kembali melalui gol Hatrick luar biasa yang diciptakan oleh gol Kylian Mbapee. Skor imbang lagi menjadi 3-3. 

Hingga pada penghujung pertandingan, Peluit panjang pun mengakhiri pertandingan extra time, yang membuat pertandingan berlanjut pada adu penalti.

Adu Penalti Argentina vs Prancis: Berakhir dengan kemenangan Argentina


Argentina Juara Piala dunia 2022
Tim Argentina Juara Piala dunia 2022

Prancis memperoleh peluang pertama kali yang memberikan tugas Mbappe. Dianya sukses cetak gol dengan kaki kanannya.

Martinez nyaris menepiskan bola yang ke arah pojok kanan gawang Argentina

Messi sukses menyamai score dengan cetak gol dengan kaki kirinya, yang ke arah pojok kanan gawang.

Prancis menjadi eksekutor pertama yang diberikan tugas kepada Mbappe. Dirinya sukses cetak gol dengan kaki kanannya.

Martinez nyaris menepiskan bola yang ke arah pojok kanan gawang Argentina. Kedudukan sama 1-1.

Berikutnya Messi sukses menyamai score dengan cetak gol lewat kaki kirinya, yang ke arah pojok kanan gawang.

Coman sebagai penendang ke-2 tidak berhasil jalankan misinya selesai sepakan kaki kanannya, yang ke arah segi kanan dihalau Kiper Argentina Martinez.

Dybala maju sebaga algojo ke-2 untuk Argentina dan secara mudah masukkan bola ke gawang Prancis.

Tendangan kaki kirinya bersarang ke tengah gawang, dan Lloris mengarah ke segi kanan.

Argentina sukses menang, setelah Montiel jadi pahlawan kemenangan bagi Timnas Argentina.

Akhirnya Argentina menjadi Champions Fifa World Cup 2022, yang sebelumnya Argentina pernah menjuarai Piala Dunia sebanyak dua kali, juara pertama diraih Argentina pada 1978 dan trofi kedua pada 1986. Selama 36 tahun berselang, Argentina kembali berhasil menuliskan sejarah tinta emas, mendapatkan Trofi Piala Dunia Qatar di tahun 2022. Selamat kepada Argentina.

Prancis menjadi Juara Runner Up Piala Dunia 2022 Qatar

Timnas Prancis berhasil ditumbangkan oleh Tim berjuluk Tango lewat adu Penalti. Dengan skor 4-2. Kylian Mbappe sudah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin agar Messi tak angkat trofi, dirinya telah berhasil cetak hat-trick di final ini, namun sayangnya yang harus ia hadapi, lagi-lagi seorang pemain dunia terbaik Lionel Messi.

Respect penuh kepada Kylian Mbappe, yang telah bermain sangat spektakuler dengan mencetak 3 gol yang diberikan di Final Piala Dunia. Fifa World Cup 2022 ini.


Statistik Pertandingan Argentina vs Prancis:

Statistik Pertandingan Argentina vs Prancis


Susunan Pemain & Pemain Pengganti Argentina vs Prancis:


Susunan Pemain Argentina vs Prancis


Pemain Pengganti Argentina vs Prancis
Pemain Pengganti Argentina vs Prancis 


Argentina (Formasi 4-3-3): 
Pemain: 23-Emiliano Martinez; 3-Nicolas Tagliafico (21-Paulo Dybala 120'1'), 19-Nicolas Otamendi, 13-Cristian Romero, 26-Nahuel Molina (4-Gonzalo Montiel 91'); 20-Alexis Mac Allister (6-German Pezzela 116'), 24-Enzo Fernandez, 7-Rodrigo De Paul (5-Leandro Paredes 103'); 11-Angel Di Maria (8-Marcus Acuna 65'), 9-Julian Alvarez (22-Lautaro Martinez 103'), 10-Lionel Messi

Pelatih: Lionel Scaloni

Prancis (Formasi 4-2-3-1): 
1-Hugo Lloris; 22-Theo Hernandez (25-Eduardo Camavinga 71'), 18-Dayot Upamecano, 4-Raphael Varane (26-Dayot Upameacno 113'), 5-Jules Kounde (3-Axel Disasi 120+1'); 7-Antoine Griezmann (20-Kingsley Coman 71'), 8-Aurelien Tchouameni, 14-Adrien Rabiot (13-Youssouf Fofana 96'); 11-Ousmane Dembele (12-Randal Kolo Muani 41'), 9-Olivier Giroud (26-Marcus Thuram 41'), 10-Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)


Highlights Argentina vs Prancis - FINAL - FIFA World Cup Qatar 2022