Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

10 Hal Menarik di Momen Meninggalnya Ratu Elizabeth 2

Selasa, 13 September 2022 | 00:40 WIB Last Updated 2022-09-12T17:51:18Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Ratu Elizabeth 2
Ratu Elizabeth 2 | Sumber Instagram @diagemjewelry

Populer24 - Akhir-akhir ini, berbagai berita terus dipenuhi dengan kabar meninggalnya Ratu Elizabeth 2 yang mengguncang dunia. Kepergiannya memang bukan hal remeh karena menyangkut puncak tertinggi kepemimpinan sebuah negara. Terutama khususnya untuk warga negara Inggris yang pastinya mengalami kehilangan besar terhadap Ratu mereka. Dibalik kehilangan tersebut, ternyata ada 10 hal menarik di momen meninggalnya Ratu Elizabeth 2: 

1. Diawali Pengumuman dari Pihak Istana

Hal menarik pertama dari momen meninggalnya Ratu Elizabeth 2 adalah diawali dengan proses pengumuman dari pihak Istana. Pada saat itu, Istana Buckingham bahwa kondisi kesehatan dari Ratu Elizabeth mulai menurun. Ditambah dengan beberapa dokter yang mulai khawatir bahwa kondisi beliau semakin drop. Sayangnya, masih belum ada detail lebih rinci tentang sakit maupun penyakit yang sedang diderita oleh sang Ratu. Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat banyak pihak hanya bisa berspekulasi tentang sakit yang diderita oleh beliau. 

2. Ditemani Anak dan Cucu di Momen Terakhir 

Ketika mengetahui kondisi sang Ratu terus memburuk, tidak membutuhkan waktu lama bagi sanak keluarganya untuk datang menyusul ke Balmoral. Nama-nama seperti Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran Harry hingga putra kedua Pangeran Charles juga tampak hadir. Kedatangan mereka tentunya menjadi indah karena mampu menemani saat-saat terakhir dari Ratu Elizabeth 2 sebagai anak dan juga cucu. Sesuatu yang jarang didapatkan oleh semua orang. 

3. Pengumuman Kepergian Dilakukan di Sore Hari 

Jelas saja, kepergian dari Ratu Elizabeth 2 ini menjadi berita besar dan berita kehilangan yang harus segera diumumkan. Dimana pihak Istana Buckingham ini sendiri melakukan pengumuman kepergian dari Ratu Elizabeth 2 pada jam 18.30 melalui akun twitter resmi. Dimana sang Ratu diketahui meninggal pada usia 96 tahun dan meninggal di Balmoral ditemani orang-orang yang mencintainya. Jelas saja, kabar yang disampaikan pihak istana melalui sosial media langsung direspon dengan ucapan berbela sungkawa. Bukan hanya khusus dari penduduk Inggris saja tapi penduduk dari berbagai belahan dunia merasakan kehilangan. 

4. Pangeran Charles Menjadi Raja

Tentunya dengan meninggalnya Ratu Elizabeth 2 maka sistem pemerintahan di kerajaan mengalami goncangan perubahan. Satu perubahan yang paling jelas tentunya adalah naiknya Pangeran Charles menjadi Raja. Hal tentunya sudah bisa dapat ditebak dengan hirarki kerajaan yang akan memberikan tampuk kekuasaan pada keturunan berikutnya. Sedangkan menurut protokol kerajaan sendiri, Pangeran Charles akan dipanggil dengan nama Raja Charles 3. 

Dalam pengumuman yang tersebar di sosial media sendiri, Pangeran Charles sendiri mengungkapkan bahwa kehilangan Ratu Elizabeth 2 sekaligus ibunya adalah kehilangan yang sangat besar. Pangeran Charles juga kemudian menambahkan bahwa kepergian Ratu Elizabeth 2 bukan hanya akan dirasakan oleh dirinya. Namun akan dirasakan oleh seluruh rakyat di penjuru negara Inggris. 

5. Status Pangeran William 

Selain Pangeran Charles yang menjadi Raja, ternyata kepergian dari Ratu Elizabeth 2 juga berpengaruh pada Pangeran William. Dimana dia dan juga istrinya yaitu Kate Middleton akan mendapatkan gelar baru yaitu sebagai Duke dan Duchess Cornwall of Bridge. Dalam arti kata lain, Pangeran William akan mendapatkan status sebagai Putra Mahkota yang baru. 

6. Tidak Meninggal di Inggris 

Fakta pertama yang menarik dari kematian Ratu Elizabeth 2 adalah walaupun dikenal sebagai Ratu Inggris ternyata mendiang tidak meninggal di negara tersebut. Namun ternyata negara yang menjadi tempat beliau meninggal dunia adalah negara Skotlandia. Negara Skotlandia ini sendiri diketahui memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dari negara Inggris itu sendiri. Hal ini seperti yang diinformasikan langsung oleh pihak Kerajaan Inggris. Bahwa Ratu Elizabeth 2 menghembus nafas terakhirnya Kastil Balmoral, Skotlandia yang merupakan rumah liburannya di negara tersebut. 

7. Tidak Lahir di Istana Kerajaan 

Fakta menarik berikutnya adalah bahwa ternyata Ratu Elizabeth 2 ini sendiri ternyata tidak lahir di istana kerajaan. Mungkin fakta yang satu ini belum diketahui oleh banyak orang. Apalagi kalau mengingat bahwa statusnya sebagai Ratu Inggris maka kebanyakan orang menganggap beliau lahir di istana Kerajaan. Namun kenyataannya ternyata beliau lahir di sebuah townhouse di London yang merupakan kepemilikan kakek dan nenek dari pihak ibu di Skotlandia. Untuk tanggal persis kelahiran beliau sendiri terjadi pada 21 April 1926. 

8. Menjalani Homeschooling 

Statusnya sebagai penerus kerajaan maka bisa dipastikan beliau mendapatkan banyak sekali privilege. Salah satu privilege yang didapatkan adalah beliau tidak seperti kebanyakan anak lain yang pergi ke sekolah standar. Karena beliau mendapatkan pendidikan homeschooling sejak dini. Homeschooling ini sendiri diawasi langsung oleh pengasuh sekaligus ibu kandung mereka. Tentunya semua dijalani untuk memberikan pendidikan terbaik untuk beliau. Sesuatu yang jelas sulit untuk bisa didapatkan oleh rakyat biasa.

9. Menjadi Ratu di Usia Muda 

Menjadi Ratu tentunya bukan pekerjaan yang mudah dijalani dan membutuhkan tanggung jawab yang besar. Hal inilah yang kemudian membuat biasanya kebanyakan pemberian tahta ini akan diberikan pada mereka yang sudah berusia matang atau dewasa. Sangat berbeda dengan Ratu Elizabeth 2 ini yang ternyata mengemban tanggung jawab sebagai Ratu di usia yang terbilang muda. Bayangkan saja, Ratu Elizabeth 2 ini mengemban tanggung jawab sebagai Ratu di usia 25 tahun. Usia yang tentunya terbilang sangat muda untuk bisa mengemban tugas besar sebagai seorang Ratu. 

Semuanya diawali ketika ayahnya yakni Raja George VI meninggal dunia pada usia 59 tahun di 6 Februari 1956. Semenjak itu, Ratu Elizabeth 2 ini resmi menyandang gelar Ratu sekaligus Kepala dari 54 Negara Persemakmuran. 

10. Mewariskan Harta Sebesar 74 Triliun 

Berstatus sebagai Ratu Inggris maka dipastikan Ratu Elizabeth 2 bukan hanya memiliki kebanggaan tapi juga memiliki harta kekayaan yang melimpah. Menurut informasi yang beredar, setelah kepergiannya ternyata Ratu Elizabeth 2 mewariskan harta kekayaan sebesar 72 Triliun Rupiah kepada ahli warisnya yakni Pangeran Charles. Tidak hanya harta kekayaan yang akan diwariskan tapi pastinya titel raja juga akan diberikan kepadanya. 

Kabar kematian dari Ratu Elizabeth 2 ini memang terbilang cukup mengejutkan bagi banyak pihak. Terutama karena penyakit penyebab dari beliau masih belum diungkapkan ke publik hingga sekarang. Sesuatu yang kemudian jelas menimbulkan banyak pertanyaan tentang penyebab meninggalnya sang ratu. 

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda tahu tentang 10 fakta menarik dari kematian Ratu Elizabeth 2. Bahwa kepergiannya bukan hanya berdampak khusus pada negara Inggris tapi juga banyak negara lainnya.