Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Menarik Klub Sepakbola Liverpool yang Jarang Orang Tahu

Minggu, 18 September 2022 | 11:28 WIB Last Updated 2022-09-18T04:28:39Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Menarik Klub Liverpool
Klub Sepakbola Liverpool FC 

Populer24 - Pada era sekarang, siapa yang tidak mengenal dengan klub sepakbola Liverpool? Bagi setiap pecinta sepak bola pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama klub yang satu ini. Bahkan mereka yang juga awam pasti pernah mendengarnya. Berstatus sebagai salah satu klub terbesar dan tersukses pastinya banyak yang ingin mengetahui seluk beluk tentang klub ini. Berikut ini ada beberapa fakta menarik klub Liverpool yang jarang orang tahu. 

Fakta 1: Adik dari Everton 

Jika membandingkan antara Liverpool dan Everton maka pastinya banyak orang yang lebih mengenal dengan Liverpool. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari sepak terjang Liverpool di dunia sepak bola yang jauh lebih gemilang apabila dibandingkan dengan Everton. Dibuktikan dengan berbagai gelar bergengsi yang berhasil dimenangkan oleh Liverpool baik di regional maupun di kancah internasional. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang beranggapan kalau Liverpool memiliki usia yang jauh lebih tua dibandingkan Everton. Namun ternyata anggapan tersebut salah besar. 

Karena fakta menarik yang sebenarnya adalah ternyata klub Everton adalah klub yang berdiri lebih dulu dibandingkan dengan klub Liverpool. Diawali dengan perseteruan dari pemilik Everton kala itu yang meningkatkan harga tiket masuk stadion tanpa pemberitahuan apapun. Kondisi tersebut pastinya membuat banyak petinggi lainnya merasa tidak terima dan memutuskan memisahkan diri. Hal inilah yang kemudian menciptakan tim Liverpool seperti yang dikenal sekarang ini. 

Fakta 2: Termasuk Klub Tersukses di Inggris 

Fakta menarik berikutnya yang dimiliki dari klub ini adalah Liverpool termasuk sebagai klub tersukses di negara Inggris. Hal tersebut tentunya bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Karena pada kenyataannya, sudah banyak sekali gelar dan trofi yang berhasil diraih oleh tim yang pernah dibela oleh Steven Gerrard ini. Mulai dari FA Cup, Liga Inggris hingga Liga Champions. Khusus untuk Liga Champions, maka Liverpool masih menjadi tim di Inggris yang paling sukses karena mengumpulkan trofi Liga Champions terbanyak dibandingkan tim-tim Liga Inggris yang lain. Sedangkan untuk trofi Liga Inggris sendiri, Liverpool hanya kalah dari tim Manchester United. Hal tersebutlah yang kemudian membuat persaingan antara Liverpool dengan Manchester United termasuk persaingan yang terpanas di dunia sepakbola. Terutama bagi setiap masing-masing fans yang pastinya merasa tim dukungannya adalah tim terbaik di Inggris. 

Fakta 3: Memiliki Dua Tokoh yang Menjadi Legenda Besar 

Sebuah klub besar tentunya memiliki sosok besar yang menjadi ikon ataupun legenda mereka. Hal yang sama juga berlaku untuk tim Liverpool yang satu ini. Klub ini, mereka memiliki dua tokoh yang menjadi legenda besar. Dua tokoh yang dimaksud tersebut adalah Bian Shankly dan Bob Paisley. Diawali dengan Bian Shanky terlebih dulu yang merupakan legenda yang membawa banyak trofi ke markas besar Liverpool. Sebut saja mulai dari Football First League Division tiga kali, juara Football League Second Division, FA Cup, FA Charity Shield hingga UEFA Cup. 

Sedangkan untuk Bob Paisley juga tidak kalah dengan Bian Shanky tersebut. Dibuktikan dengan 6 juara liga Inggris, trofi juara Eropa sebanyak 3 kali, Piala UEFA satu kali, UEFA Community Shield sebanyak 5 kali hingga berhasil memenangkan 1 kali Piala Super Eropa. Prestasi tersebutlah yang pastinya membuat namanya terus diingat oleh banyak fans Liverpool sekarang ini. 

Semua fakta yang sudah dijabarkan di atas tentunya membuat pembaca menjadi lebih paham dan lebih tahu tentang fakta klub Liverpool. Sebuah tim sepakbola yang bukan hanya dikenal di ranah Inggris tapi juga di dunia.