Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cari Tahu Profil dan Fakta Populer dari Hacker Bjorka

Minggu, 18 September 2022 | 12:50 WIB Last Updated 2022-09-18T05:51:01Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Hacker Bjorka

Populer24 - Nama Bjorka terus menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Khususnya di kalangan pengguna Twitter yang memang seringkali memunculkan nama Bjorka di jejeran teratas trending topic. Hal ini tentunya bisa terjadi bukannya tanpa alasan. Dimana alasan paling utamanya jelas adalah sepak terjang dari Bjorka sendiri yang terus membongkar berbagai rahasia dengan melakukan tindakan hacking. Namun statusnya sebagai hacker pastinya membuat identitasnya masih tertutup. Buat kamu yang penasaran, berikut ini profil dan fakta populer dari Hacker Bjorka. 

Profil Bjorka 

Hal pertama yang tentunya ingin diketahui adalah profil dari Bjorka ini sendiri. Karena seperti yang diketahui bahwa statusnya sebagai seorang hacker pasti membuatnya tidak memiliki identitas terperinci yang bisa diekspor. Bahkan sampai berita ini ditulis, profil dari Bjorka ini sendiri terbilang masih sangat tertutup dan sulit diketahui oleh public secara luas. Satu hal tentang profil dari Bjorka yang sudah diketahui adalah dia menempatkan lokasi Warsaw, Polandia. Meskipun belum ada yang memastikan apakah lokasi yang ditag tersebut memang benar atau malah hanya karangan belaka. 

Fakta Populer dari Hacker Bjorka 

Setelah mengetahui tentang profil dari Bjorka maka hal berikutnya yang tidak kalah pentingnya diketahui adalah fakta populer yang dimiliki. Menurut penelisikan yang sudah dilakukan, ada beberapa fakta populer yang dimiliki oleh hacker Bjorka seperti berikut ini:

Sering Muncul di Breach Forums 

Fakta populer dari hacker Bjorka yang pertama adalah ternyata dia seringkali muncul di Breach Forums. Buat kamu yang belum tahu, Breach Forums sendiri adalah sebuah situs keamanan khusus yang terbilang cukup terkenal. Jadi apabila sosok Bjorka berada di dalam forum tersebut maka sosoknya patut diperhitungkan. 

Bocorkan Dokumen Rahasia Negara 

Fakta berikutnya adalah ternyata diketahui Bjorka telah membocorkan dokumen rahasia negara Indonesia. Tidak main-main, karena diduga dokumen yang dibocorkan tersebut merupakan dokumen surat- menyurat yang diduga miliki Presiden Joko Widodo. Bjorka mengklaim bahwa banyak sekali surat menyurat negara yang dia unggah begitu saja ke area publik. Meski begitu, pihak istana sendiri menyangkal kebocoran data tersebut dan menganggap Bjorka hanya mengada-ada. 

Menjual Data Pribadi Warga Indonesia 

Sepak terjang dari Bjorka kembali berlanjut dengan diketahui bahwa dia menjual data pribadi milik warga negara Indonesia. Data tersebut berasal dari Komisi Pemilihan Umum yang berjumlah sekitar 105 juta data. Jumlah data tersebut kemudian dijual dengan harga sekitar USD 50 ribu atau Rp 745 Juta. Sesuatu yang pastinya membuat banyak warga Indonesia menjadi panik karenanya. Sekaligus menegaskan bahwa pihak pemerintah Indonesia belum becus dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan data setiap warganya. 

Berbalas Pesan dengan Kominfo 

Jelas saja, tindakan Bjorka dalam meretas dan melakukan hack membuat kominfo terus mendapatkan kritikan dari masyarakat secara luas. Sesuatu yang pastinya membuat pihak kominfo tidak ingin tinggal diam begitu saja. Mereka kemudian mencoba meminta Bjorka untuk tidak melakukan tindakan hack lagi dan lebih memilih untuk menjaga data yang ada. Hal tersebut tentunya dianggap sebuah instruksi yang sangat konyol. Benar saja, Bjorka langsung membalas instruksi kominfo itu dengan pesan: “STOP BEING AN IDIOT” di website branched. Hal inilah yang kemudian membuat banyak pihak yang lebih memilih berada di pihak Bjorka sekaligus mendukungnya. 

Setelah mengetahui semua fakta tersebut, pastinya membuat kamu jadi lebih paham tentang profil dan fakta populer yang dimiliki Hacker Bjorka.