Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atlet Bulu Tangkis Indonesia Tiba di Vietnam Langsung Latihan

Minggu, 22 Mei 2022 | 17:45 WIB Last Updated 2022-09-06T14:13:43Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Atlet Bulu Tangkis Indonesia Sea Games 2021
Atlet Bulu Tangkis Indonesia Sea Games 2021

Populer24 - Atlet bulu tangkis yang merupakan putra putri bangsa perwakilan Indonesia pada SEA Games 2021 dikabarkan telah tiba di Vietnam, setelah tiba di Vietnam, para atlet bulu tangkis diberitakan langsung melakukan latihan dan beradaptasi dengan lapangan di sana.

Sabtu, 15 Mei 2022 merupakan hari kedua dari kedatangan para atlet bulu tangkis Indonesia di Vietnam, dikabarkan oleh Rionny Mainaky, bahwasanya para atlet langsung menjalani latihan yang dilakukan bahkan sehari sebelum ajang SEA Games 2021 cabang olahraga bulu tangkis digelar.

Latihan itu ditujukan untuk adaptasi lapangan dan persiapan nomor beregu. Kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI, Riony Mainaky, dikabarkan ikut hadir dan mengapresiasi para atlet yang latihan di Vietnam.

“Lapangan bagus sekali,” ujar Rionny dikutip dari Kompas.com, “Tidak ada angin. Jadi, sangat memudahkan pemain untuk beradaptasi walau waktunya sebentar, hanya satu jam, pemain bisa maksimal,” ujar Rionny melanjutkan.

Rionny menjelaskan bahwa kegiatan latihan yang bertujuan untuk upaya penyesuaian itu juga didorong dengan program-program yang dibuat oleh pelatih, dirinya memuji kinerja pelatih tim bulu tangkis Indonesia.

“Untuk hari ini mereka masih penyesuaian. Pelatih juga saya lihat memberikan program-program yang cukup baik,” ujar Rionny menjelaskan. “Kondisi mereka sejak pemanasan hingga turun lapangan sudah cukup bagus, pergerakan-pergerakan sudah oke dan tidak harus memulai dari nol lagi,” ujar Rionny melanjutkan.

Rionny juga menyampaikan harapannya, dirinya berharap pemain dan pelatih tidak hanya melakukan latihan penyesuaian, akan tetapi juga harus melakukan analisis terhadap calon-calon lawan dan menyiapkan strategi dengan baik.

“Saya berharap mereka (atlet dan pelatih) sudah mulai melihat calon-calon lawan dan menyiapkan strategi,” ujar Rionny menjelaskan. Terlepas dari itu, kabar yang disampaikan Rionny tentu saja menjadi angin segar untuk Indonesia, pasalnya kondisi yang baik akan menentukan kualitas permainan di lapangan.

Sumber: Kompas.com