Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muhammad menjadi nama bayi laki-laki paling populer

Sabtu, 08 Juni 2024 | 23:51 WIB Last Updated 2024-06-09T13:36:38Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Muhammad menjadi nama bayi laki-laki paling populer

Nama Muhammad ternyata tidak hanya banyak digunakan di negara-negara bermayoritas Islam. Namun negara minoritas Islam seperti Inggris menggunakan nama Muhammad sebagai nama bayi laki-laki mereka. Seperti yang dilaporkan oleh Arab News, Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS) pada Senin (18/10/2021), nama Muhammad berada di urutan ke lima sebagai nama populer yang banyak digunakan untuk bayi laki-laki pada tahun 2020. Selain itu, Mohammed dan Mohammad juga masuk kedalam peringkat ke-32 dan ke-74 diantara 100 nama bayi laki-laki paling populer di Inggris.

Meningkatnya penggunaan nama Muhammad di Inggris tentunya di pengaruhi oleh pendatang muslim yang berada di Inggris, etnis, serta kebudayaan yang mengalibahasakan nama Muhammad menjadi berbeda ke dalam bahasa Inggris, namun hal ini juga tentunya tidak lepas dari rasa penghormatan terhadap tokoh islam yang paling di cintai kaum muslimin.

Walaupun adanya perbedaan pengejaan oleh etnis ataupun kelompok yang berbeda, namun tujuan dan maksud penamaan tersebut kemungkinan besar memiliki asal-usul yang sama disetiap budaya dan etnis yang menggunakannya.

Tak hanya Muhammad, warga Inggris juga banyak menggunakan nama tokoh penting dalam Islam lainnya seperti nama Nuh  yang masuk kedalam daftar ke empat nama populer untuk bayi laki-laki, sedangkan nama Ibrahim dan nama Yusuf, juga berhasil masuk ke dalam 100 besar nama populer pada tahun 2020.

Pengaruh dunia modern juga membawa nama-nama kekinian bertengger di jajaran nama bayi laki-laki paling populer di Inggris seperti George, Oliver, dan Arthur selain nama Muhammad atau nama tokoh Islam lainnya. Budaya populer tentunya menjadi andil paling utama dalam terus memberikan inspirasi untuk nama bayi, baik berasal dari tokoh atau artis favorit yang sedang terkenal hingga dari karakter favorit dalam sebuah film.