Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hebat! Inilah Sosok Brand Ambassador Piala Dunia 2022 Qatar yang membawa Spirit Al-Quran

Sabtu, 08 Juni 2024 | 21:13 WIB Last Updated 2024-06-08T16:47:35Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Morgan Freeman dan Ghanim Al Muftah
Morgan Freeman dan Ghanim Al Muftah di Acara Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Resmi digelar pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt Al Khor, Qatar. Pada Hari Minggu (20/11/2022) malam. Ghanim Al Muftah merupakan Brand Ambassador Piala Dunia 2022 Qatar telah menarik perhatian dunia, karena ia telah membawa Spirit semangat Al-Quran ke wajah Dunia.

Dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar tersebut, Ghanim muncul bersama Morgan Freeman, dan berdialog untuk membawa pesan persatuan, dan Ghanim sempat melantunkan ayat suci Al-Quran dengan indahnya membacakan Surah Al-Hujurat Ayat 13. 

Ghanim sendiri lahir sebagai warga Qatar, dan ia lahir dalam keadaan yang langka yang dikenal sebagai Caudal Regression Syndrome (CDS). Kondisi tersebut menyebabkan Ghanim lahir tanpa bagian bawah tubuhnya.namun hebatnya, kondisi fisiknya bukan menjadi penghambat untuknya, ia masih bisa melakukan aktivitas olahraga, mengaji dan ia terus semangat untuk menjadi seorang yang berprestasi. Kondisi tersebut Ghanim memberikan banyak inspirasi besar kepada dunia.

Di dunia maya Orang-orang mengenalnya bahwa Ghanim adalah sosok Youtuber dengan nama Ghanim Al-Muftah - غانم المفتاح  yang menginspirasi, karena dalam kontennya ia aktif membagikan motivasi-motivasi yang sangat menginspirasi. Ghanim telah memberikan inspirasi kepada banyak manusia untuk terus semangat dalam berkarya maupun mengejar cita-cita, meski dalam kondisi fisik terbatas. Semua itu tidak membuatnya menghalangi pemuda berusia 20 tahun ini untuk berhenti menggapai prestasi.

Ghanim telah meluncurkan Gharissa Ice Cream, es krim bintang lima di Qatar. Dan perusahaannya sudah memiliki 6 cabang dengan 60 karyawan yang bekerja. dan ia kini sedang kuliah dijurusan ilmu politik. Ia memiliki tekat dan bercita-cita menjadi seorang diplomat atau perdana menteri Qatar di masa depan.