Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung ke Al-Nassr

Selasa, 03 Januari 2023 | 21:36 WIB Last Updated 2023-01-03T14:36:55Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung ke Al-Nassr FC
Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung ke Al-Nassr FC | Foto Instagram @alnassr_fc

Populer24 - Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr, salah satu klub unggulan asal Arab Saudi. Kabar kepindahan mega bintang Portugal tersebut tentunya jadi info menarik di awal-awal tahun 2023 ini.

Sebelumnya, Ronaldo sempat tegang dengan pihak Manchester United, hingga pada akhirnya Man United memutuskan untuk melepas Cristiano Ronaldo.

Sehingga saat masih membela Portugal di Piala Dunia 2022 di bulan November dan Desember lalu, Ronaldo berstatus tanpa klub karena sudah tidak lagi jadi bagian dari Manchester United.

Ketika berstatus tanpa klub tersebut, Ronaldo dikait-kaitkan dengan beberapa klub baru. Namun, sang mega bintang belum memberikan kepastian terkait klub barunya.

Hingga pada akhirnya, Cristiano Ronaldo diumumkan sudah punya klub baru, yakni Al Nassr. Pihak Al Nassr mengumumkan rekrutan anyarnya, Cristiano Ronaldo pada 31 Desember 2022 melalui akun Instagram resminya.

Dalam unggahan di akun Instagram tersebut, Ronaldo tampak foto bersama petinggi Al Nassr sembari memegang jersey Al Nassr.

"Ini (Kedatangan Ronaldo) lebih dari sekadar sejarah yang sedang dibuat. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami (Al Nassr) untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi menginspirasi liga kami (Liga Arab Saudi), bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @cristiano di rumah baru Anda @alnassr_fc." Tulis pihak Al Nassr di akun Instagram resminya ketika mengumumkan Ronaldo sebagai pemain barunya.

Dikabarkan bahwa Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun bersama Al Nassr. Terkait bayaran, Ronaldo dikabarkan akan mendapat Rp3,2 triliun per tahun nantinya.

Profil Al-Nassr FC


Al Nassr FC bukan tim sembarangan di tanah Arab Saudi. Diketahui bahwa Al Nassr merupakan tim yang cukup sukses di Arab Saudi.

Untuk saat ini, Al Nassr dihuni 34 pemain yang rata-rata umurnya 26 tahun. Al Nassr bermarkas di Stadion Misool Park dengan kapasitas 25.000 kursi.

Terkait prestasi, Al Nassr pernah mengoleksi trofi juara Liga Arab Saudi 9 kali, trofi juara Piala Arab Saudi 6 kali, trofi juara Piala Super Cup Arab Saudi 2 kali, hingga trofi juara Piala Crown Prince Arab Saudi 2 kali.

Selain itu, Al Nassr juga cukup berprestasi di kawasan Asia. Pasalnya, Al Nassr bisa mengoleksi trofi juara Piala Super Asia 1 kali serta juara Piala Asian Cup Winner Cup Winner 1 kali.

Cristiano Ronaldo Sempat Membantah Gabung Al Nassr


Meskipun saat ini sudah gabung Al Nassr, Cristiano Ronaldo nyatanya sempat membantah jika dirumorkan gabung dengan Al Nassr.

Usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022, rumor Ronaldo gabung dengan Al Nassr semakin naik. Akan tetapi, pada saat ini, Cristiano Ronaldo sempat membantah rumor tersebut.

Ronaldo bahkan menyebut rumor kepindahannya ke Al Nassr adalah kabar yang tidak benar.

Cristiano Ronaldo Sudah Diperkenalkan Al Nassr


Setelah kabar kepindahannya pada awal tahun 2023, Ronaldo pada akhirnya diperkenalkan oleh pihak Al Nassr pada Selasa 3 Januari 2023 waktu setempat.

Diketahui bahwa sebelumnya Ronaldo sampai di Arab Saudi pada Senin malam 2 Januari 2023. Ronaldo tampak datang bersama keluarganya.

Saat sampai di Arab Saudi, Ronaldo pun tampak mendapat sambutan hangat dari petinggi hingga penggemar Al Nassr.

Cristiano Ronaldo Akan Dilatih Pelatih Top Eropa


Meskipun Al Nassr tidak terlalu disorot publik sepakbola, nyatanya Al Nassr punya kualitas yang bagus dalam hal kepelatihan. Untuk saat ini, Al Nassr dinahkodai oleh sosok pelatih berpengalaman asal Eropa, Rudi Garcia.

Rudi Garcia merupakan pelatih berkebangsaan Prancis yang sempat melatih beberapa tim tim Eropa yakni Olympique Lyon, Marseille, AS Roma, Saint Etienne, Lille, hingga Dijon.

Dengan kepindahannya ke Al Nassr, Cristiano Ronaldo tentunya akan dilatih oleh Rudi Garcia nantinya.

Cristiano Ronaldo Akan Bermain Bersama Pemain Top Eropa dan Arab Saudi


Al Nassr diketahui juga punya deretan pemain-pemain top David Ospina (mantan kiper Napoli), Alvaro Gonzalez (mantan bek Marseille), Luis Gustavo (mantan gelandang Fenerbahce), hingga Vincent Aboubakar (Striker tajam Kamerun).

Selain itu, Al Nassr juga dihuni beberapa pemain top Arab Saudi seperti Ambudllah Madu, Abdulelah Al Amri, Sultan Al Ghannam, hingga Ali Al Hassan.

Itulah kabar terkait kepindahan mega bintang Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi, Al Nassr.