Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Highlight Kroasia vs Brazil: Neymar Menangis, Pelatih Mundur, Livakovic On Fire Lagi

Sabtu, 10 Desember 2022 | 21:03 WIB Last Updated 2022-12-11T16:46:21Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Neymar Menangis
Highlight Kroasia vs Brazil


Populer24 - Timnas Kroasia mampu menumbangkan Brazil di babak 8 besar Piala Dunia 2022 melalui babak adu penalti. Laga yang digelar di Stadion Education City pada 9 Desember 2022 tersebut berjalan cukup sengit dan seru karena kedua tim sama-sama bermain cukup bagus.

Diketahui bahwa di 2 babak waktu normal pertandingan, Kroasia bermain imbang melawan Brazil dengan skor 0-0. Kemudian laga diteruskan ke dua babak extra time.

Pada babak pertama extra time, Timnas Brazil sukses mencetak gol melalui kaki Neymar, pemain PSG tersebut sukses melewati bek Kroasia kemudian melepaskan tendangan ke arah gawang.

Namun, pada extra time babak kedua, Kroasia berhasil membalas. Gol balasan Kroasia tersebut dicetak oleh Bruno Petkovic.

Karena skor masih imbang, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak adu penalti, Kroasia mampu menang dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini, Kroasia lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Sementara itu, Brazil tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Pelatih Kroasia Yakin Menang Adu Penalti


Setelah pertandingan, pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic menyebut bahwa dirinya sudah sangat yakin Kroasia bisa mengalahkan Brazil di babak adu penalti.

Menurut Dalic, Kroasia cukup bagus saat beberapa kali melakukan pertandingan adu penalti.

"Ketika sampai pada adu penalti, saya tahu Brasil telah kalah. Saya tahu kami favorit saat itu. Kami selalu menang dalam adu penalti." Kata Dalic, dikutip dari Mirror.

Dalic mengatakan bahwa kemenangan melawan Brazil adalah kemenangan besar bagi sejarah Kroasia. Dalic menyebut Kroasia hanya negara kecil, dan mampu mengalahkan negara favorit juara, Brazil.

"Ini adalah salah satu kemenangan besar dalam sejarah negara kita. Hanya Kroasia yang bisa bertarung seperti itu. Lihat bagaimana kami kembali. Kami menunjukkan sekali lagi bahwa ketika Kroasia sedang berjuang, kami tidak akan pernah menyerah." Tegas Dalic.

"Kami hanya sebuah negara kecil dan kami telah mengalahkan salah satu favorit terbesar turnamen. Kami memiliki karakter yang sangat kuat dan kami tidak pernah menyerah. Saya yakin hanya tim dengan karakter dan kekuatan hebat yang bisa kembali seperti itu." Sambung Dalic.

Kiper Kroasia Dominik Livakovic Tampil Cemerlang Lagi


Salah satu faktor keberhasilan Kroasia dalam mengalahkan Brazil adalah penampilan cemerlang dari kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Dalam babak adu penalti, Livakovic menepis tendangan pertama Brazil, yang dilesatkan Rodrygo.

Penampilan apik Livakovic di babak adu penalti melawan Brazil ini seakan mengulang penampilan bagusnya kala melawan Jepang di babak 16 besar sebelumnya.

Neymar Tidak Ikut Menendang Penalti


Pemain mega bintang Brazil, Neymar Jr tidak ikut menendang penalti di babak adu penalti melawan Kroasia.

Menurut pelatih Brazil, Tite, Neymar sebenarnya dijadwalkan menjadi penendang kelima bagi Brazil. Sayangnya, saat tendangan keempat, Brazil sudah dipastikan kalah dari Kroasia, sehingga Neymar tidak dapat kesempatan menendang.

Setelah dipastikan kalah, Neymar pun tampak menangis sedih.

Pelatih Brazil Mundur


Setelah kekalahan di babak 8 besar Piala Dunia 2022 melawan Kroasia, pelatih Brazil, Tite dikabarkan akan segera mundur.

Tite akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Brazil usai gagal membawa Neymar dan kawan-kawan melaju ke final.

Brazil Kembali Gagal di Babak 8 Besar


Kekalahan melawan Kroasia di babak 8 besar Piala Dunia 2022 seakan mengulang kegagalan Brazil di Piala Dunia 2018.

Diketahui bahwa pada Piala Dunia edisi sebelumnya, Brazil juga berhenti sampai babak 8 besar karena dikalahkan oleh Timnas Belgia kala itu.

Kroasia Kembali Masuk Semifinal Lagi


Sebelumnya, pada Piala Dunia edisi 2018, Timnas Kroasia masuk babak semifinal. Bahkan sampai melaju ke final melawan Prancis.

Di Piala Dunia 2022, Kroasia kembali lagi masuk semifinal usai kalahkan Brazil. Jika bisa menang di semifinal nanti, Kroasia seperti mengulang lagi perjalanannya di Piala Dunia edisi sebelumnya.

Kroasia Akan Lawan Wakil Amerika Lagi


Usia kalahkan wakil Amerika, Brazil, Kroasia dijadwalkan bertemu wakil Amerika lagi, Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022.