Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hakim Ziyech Donasikan Rp5,4 Miliar untuk Fakir Miskin

Selasa, 13 Desember 2022 | 07:00 WIB Last Updated 2022-12-19T03:21:21Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Hakim Ziyech Timnas Maroko
Hakim Ziyech Timnas Maroko | Instagram @hziyech 

Populer24 - Tim Nasional Maroko mendapatkan banyak sorotan di Piala Dunia 2022. Selain karena penampilannya yang bagus, juga karena kedermawanan salah satu pemainnya, yakni Hakim Ziyech.

Diketahui bahwa Hakim Ziyech tidak pernah mengambil gaji saat dirinya bermain dengan Timnas Maroko. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut memilih untuk memberikan gajinya kepada staff hingga keluarga yang kurang mampu di Maroko.

Aksi terpuji yang dilakukan oleh Hakim Ziyech tersebut baru-baru ini diungkapkan oleh seorang Profesor Hukum, Khaled Beydoun, melalui unggahan di akun Twitter resminya.

Menurut Khaled Beydoun, Hakim Ziyech tidak pernah mengambil gajinya di Timnas Maroko sejak tahun 2015 silam. Khaled menegaskan bahwa gaji Hakim Ziyech di Timnas Maroko mengalir ke orang-orang yang tengah membutuhkan di Maroko.

"Pemain bintang Maroko, Hakim Ziyech tidak pernah mengambil satu dolar pun ketika bermain untuk negaranya sejak 2015, dia mendonasikan semua gajinya untuk staff tim dan keluarga membutuhkan di Maroko." Tulis Khaled Beydoun di akun Twitter resminya pada 8 Desember 2022.

Melihat informasi yang dibeberkan oleh Khaled Beydoun tersebut, para penggemar bola tampak kaget dengan aksi yang dilakukan oleh Ziyech selama ini. Para penggemar bola pun memadati kolom komentar Khaled Beydoun dan memuji Hakim Ziyech.

Hakim Ziyech Bersama Timnas Maroko


Diketahui bahwa Hakim Ziyech melakukan debut bersama Timnas Maroko pada 9 Oktober 2015. Dilansir dari Transfermarkt, Hakim Ziyech punya 48 caps bersama Timnas Maroko.

Namun, perjalanan Ziyech dan Timnas Maroko tidak terlalu mulus. Hakim Ziyech sempat cekcok dengan pelatih Timnas Maroko, Vahid Halilhodzic pada awal tahun 2022.

Bahkan, cekcok tersebut sempat membuat Hakim Ziyech memutuskan untuk pensiun dari Timnas Maroko atau tidak lagi gabung dengan Timnas Maroko.

Akan tetapi, pada Piala Dunia 2022, Hakim Ziyech kembali bersedia gabung Timnas Maroko, di mana pelatihnya sudah diganti dengan Walid Regragui.

Di bawah asuhan Walid Regragui, Hakim Ziyech mampu tampil bagus bersama Timnas Maroko. Bahkan, Hakim Ziyech mengantarkan Timnas Maroko masuk babak semifinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Catatan tersebut tentunya cukup baik, pasalnya Maroko jadi tim pertama asal Afrika yang bermain di semifinal Piala Dunia.