Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cuplikan, Para Petugas Keamanan Qatar Sholat Berjamaah sebelum Pertandingan Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 14:29 WIB Last Updated 2022-12-14T07:59:59Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Cuplikan, Para Petugas Keamanan Qatar Sholat Berjamaah sebelum Pertandingan Piala Dunia 2022
Petugas keamanan Qatar, Sholat Berjamaah sebelum pertandingan Piala Dunia 2022 | Source Twitter

Populer24 - Ajang Piala Dunia Qatar 2022 punya suasana yang berbeda jika dibandingkan dengan edisi-edisi sebelumnya. Pasalnya, di Qatar, ajang terbesar di dunia sepakbola tersebut kental dengan suasana Islam. Contohnya saja petugas keamanan yang tampak melakukan sholat berjamaah.

Dalam sebuah video singkat yang baru-baru ini viral, para petugas keamanan di Piala Dunia Qatar 2022 melakukan sholat berjamaah di sebuah lapangan hijau.

Tampak dalam video tersebut, para petugas keamanan itu mengenakan seragam biru hitam lengkap dengan sepatu saat melakukan ibadah sholat di lapangan.

Jika dilihat di video tersebut, petugas keamanan yang ikut sholat cukup banyak, karena terdiri dari beberapa shaf dan barisan shaf tersebut cukup panjang.

Sayangnya, video tersebut benar-benar singkat. Sehingga tidak ada keterangan pasti terkait jumlah petugas keamanan yang melakukan shalat berjamaah hingga sholat apa yang tengah dikerjakan.

Suasana Islami di Piala Dunia Qatar 2022


Video yang diunggah oleh salahsatu orang asal Qatar yang merupakan Teknik Sipil dengan akun twitternya @hamadlahdan, menampilkan para petugas keamanan sedang sholat berjamaah semakin menegaskan bahwa Piala Dunia 2022 Qatar punya suasana islami yang cukup dominan dan khas. @hamadlahdan mengatakan dalam video tersebut "Championship security... Thank you. Organize, treat and smile."

Sebelumnya, video sholat di Piala Dunia 2022 Qatar yang lain juga sempat viral, pada waktu itu para fans Timnas Maroko melakukan sholat di area Stadion. Para fans Timnas Maroko memperlihatkan ketaatannya terhadap agama Islam dengan tidak meninggalkan sholat selama mendukung tim kebanggaannya berlaga di Piala Dunia 2022.

Saat video fans Timnas Maroko sholat itu viral, banyak warganet yang memberikan pujian. Beberapa dari mereka memuji aksi fans Timnas Maroko yang tetap sholat walaupun di area Stadion.

Selain soal sholat, aturan-aturan di Piala Dunia 2022 Qatar juga kental dengan Islam, seperti melarang promosi LGBT hingga pembatasan minuman beralkohol.

Aturan-aturan di Piala Dunia 2022 Qatar sebelumnya memang mendapatkan banyak sekali kritikan dari berbagai pihak yang tidak setuju. Akan tetapi, ada juga pihak yang setuju dengan aturan-aturan yang ditetapkan Qatar, dengan alasan menghormati budaya di Qatar.

Pasalnya, Qatar sendiri merupakan negara dengan mayoritas warganya beragama Islam, sehingga aturan-aturan tersebut tampaknya jadi hal yang wajar jika di Qatar.

Berikut Cuplikan Para Petugas Keamanan Qatar sedang melakikan Sholat Berjamaah sebelum Pertandingan Piala Dunia 2022: