Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jendela Alam Bandung, Perpaduan Wisata Alam dan Edukasi

Senin, 31 Oktober 2022 | 14:34 WIB Last Updated 2022-10-31T07:37:07Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Tempat Wisata Bandung - Jendela Alam Bandung
Wisata Jendela Alam Bandung


Populer24 - Masih seputar Kabupaten Bandung, destinasi yang wajib Anda kunjungi adalah Jendela Alam Bandung. Wisata ini sangat cocok sebagai sarana edukasi karena memadukan alam yang masih asri. Jendela Alam sangat cocok untuk semua kalangan, terutama anak-anak.


Wisata edukatif di Jendela Alam dapat membantu meningkatkan kreativitas dan pola pikir secara terbuka. Anak-anak akan diajarkan bagaimana cara berkebun, berternak, mengenal berbagai jenis hewan, tanaman bahkan membuat makanan dari bahan yang ada di dalam.


Tiket Masuk Wisata Edukatif Jendela Alam 

Sebagai destinasi edukatif yang hits, tiket masuk Jendela Alam Bandung sangat bersahabat. Hanya merogoh kocek Rp. 30.000 saja Anda bisa menikmati wisata ini di hari Senin hingga Jumat. Untuk weekend dan hari libur nasional harga tiket masuk Jendela Alam Rp. 35.000 .


Ada berbagai wahana menyenangkan juga yang dapat Anda rasakan mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 40.000. Jika Anda ingin menaiki terusan Fun Farming Package dan Adventure, Anda harus menyiapkan kocek Rp. 130.000 hingga Rp. 155.000.


Alamat Objek Wisata Jendela Alam Bandung

Jendela Alam berada di jalan Sersan Bajuri KM 4.5, Komplek Graha Puspa, desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia 40559. Berbeda dengan wisata alam lainya, Jendela Alam lebih mengusung konsep edukasi di dalam terbuka.


Destinasi Jendela Alam dekat dengan Observatorium Bosscha, Floating Market Lembang dan juga wisata kuliner Kampung Daun Lembang. Dari Hotel Bandara Husein Sastranegara hanya berjarak 15 KM, dan dengan dengan hotel di Stasiun Bandung serta Terminal Leuwi Panjang.


Rute Menuju Objek Wisata Jendela Alam

Untuk mengunjungi wisata Jendela Alam Bandung sangat mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan sendiri atau menaiki kendaraan umum. Bahkan Anda juga bisa menyewa mobil atau motor dan menggunakan petunjuk di Google Maps.


Untuk kendaraan umum, pilih angkutan kota atau bisa menggunakan bus Damri Bandung. Para sopir akan mengantar Anda ke lokasi tujuan dengan selamat dan aman. Jendela Alam memiliki letak yang strategis, sehingga memudahkan para traveller yang baru pertama kali berkunjung.


Jam Masuk dan Buka Wisata Jendela Alam

Wisata Jendela Alam mulai dibuka pada pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB pada hari weekday atau Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu jam masuk dimulai pukul 08.30 WIB sampai 16.30 WIB. 


Jendela Alam Bandung juga tetap beroperasional di hari libur nasional dengan jam masuk pukul 08.00 WIB sampai 16.30 WIB. Destinasi ini menawarkan berbagai pengalaman wahana rekreasi alam dengan konsep edukatif dan terbuka, sehingga tidak heran jika selalu ramai pengunjung.


Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ) 

Pertanyaan seputar objek wisata Jendela Alam biasanya mengenai jam operasional, harga tiket, rute, alamat dan fasilitas yang disediakan. 


Berikut informasi penting akan destinasi wisata Jendela Alam?

Untuk Jendela Alam Bandung buka setiap hari termasuk hari libur nasional dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Harga tiket masuk mulai dari Rp. 30.000. Anda sudah bisa merasakan berbagai fasilitas yang disediakan.


Bagaimana rute yang paling cepat untuk mengunjungi wisata Jendela Alam?

Alamatnya sangat strategis dan bisa ditempuh menggunakan mobil, motor maupun angkutan umum. Untuk fasilitas wahana Jendela Alam sangat lengkap, mulai dari Animals Feeding, Tangkap Ikan, Berkuda, Becak Mini, Berenang, Flying Fox, Segway, Menghias, dan masih banyak lagi. 


Waktu Terbaik Berkunjung di Jendela Alam Bandung

Indonesia memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan panas. Biasanya pada akhir dan awal tahun lebih didominasi musim hujan, dan pertengahan tahun musim panas. Untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan, lebih baik menghindari musim hujan terutama jika letaknya di dataran tinggi atau pantai.


Jendela Alam sendiri bisa dikunjungi kapan saja, karena beroperasional setiap hari. Sebagai traveller, pilihlah waktu dengan cuaca yang mendukung agar wisata Anda berjalan dengan lancar. Jika ingin merasakan sensasi keramaian di objek wisata, Anda bisa memilih waktu weekend. Namun jika Anda lebih suka suasana healing, Anda bisa berkunjung di hari weekday.


Daya Tarik Objek Wisata Jendela Alam

Berbicara mengenai daya tarik Jendela Alam Bandung tidak akan pernah habis. Ada banyak sekali permainan seru yang dapat merangsang pertumbuhan anak. Anda bisa menunggang kuda, merawat hewan di peternakan bahkan memberi makan hewan ternak.


Wahana yang paling populer untuk sarana pembelajaran anak adalah Jendela Edukasi. Wahana tersebut menawarkan berbagai kegiatan belajar berkebun, beternak, dan juga mengolah makanan dengan bahan yang tumbuh disekitar.


Bahkan Jendela Edukasi juga memiliki permainan mencari harta karun. Wahana ini sangat cocok untuk sarana belajar serta melatih keberanian anak-anak. Kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kreativitas dan pola pikir anak dalam mencari jalan keluar.


Jendela Alam Bandung  menyuguhkan permainan yang dapat meningkatkan saraf motorik anak. Disana Anda akan belajar mengolah tumbuhan menjadi makanan ataupun minuman yang enak. Salah satunya, tumbuhan cincau bisa diolah menjadi minuman segar dan menyehatkan.


Selain Jendela Edukasi, Anda juga bisa mencoba Jendela Workshop. Wahana ini menjadi tempat belajar tentang anatomi hewan. Ada penjelasan mengenai cara pembedahan hewan mamalia ataupun unggas, serta penjelasan mengenai fungsi organ pada hewan.


Di Jendela Workshop, Anda juga akan diajarkan mengenai tanaman hidroponik. Semua pengunjung bisa mencoba menanam hingga memanen tanaman tersebut bahkan melihat cara pengolahan limbah melalui Magic Box Takakura.


Satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan di Jendela Alam Bandung adalah Jendela Seni. Disana Anda bisa berkreasi untuk menciptakan karya seni yang indah. Membuat dan menghias layang-layang, tanah liat, daun kering dan berbagai prakarya organik lainya.


Sejarah dan Legenda Destinasi Edukatif Jendela Alam

Wisata tidak hanya untuk memberikan kepuasan hati dan pikiran saja. Terutama bagi anak-anak, di masa pertumbuhanya mereka membutuhkan edukasi yang nyata dari alam sekitar. Oleh karena itu, objek wisata edukatif bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman secara terbuka kepada anak-anak.


Pemerintah mendukung adanya wisata edukasi, termasuk Jendela Alam Bandung. Selain menyuguhkan alam yang sejuk, banyak wahana belajar yang bisa melatih kinerja otak serta keaktifan anak Anda. Hingga saat ini, Jendela Alam masih ramai pengunjung, khususnya para siswa-siswi study tour dari berbagai kota.


Tips Berwisata Tetap Aman dan Sehat

Wisata keluarga tentu saja banyak yang harus dipersiapkan. Mulai dari budget, kendaraan, barang bawaan, dan sebagainya. Siapkan semua perlengkapan sebelum mendekati hari H. Pilih pakaian yang nyaman dan tidak membawa barang berlebihan. Untuk anak-anak pastikan memakai pakaian yang hangat serta tidak menghambat gerakan.


Objek wisata pasti selalu ramai dengan pengunjung, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk bersentuhan. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa hand sanitizer dan memakai masker. Selalu patuhi protokol kesehatan dimana saja Anda berada, terutama ditengah keramaian. Jaga selalu barang bawaan Anda.