Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Unik dari Klub PSG (Paris Saint Germain)

Selasa, 18 Oktober 2022 | 07:00 WIB Last Updated 2022-10-18T00:00:00Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Unik dari Klub PSG FC
Fakta Unik dari Klub PSG (Paris Saint Germain)

Populer24 - Nama klub PSG memang akhir-akhir ini terus menggeliat untuk menunjukan kebesarannya. Apalagi setelah kepemilikan klub ini diambil alih oleh saudagar kaya raya asal Timur Tingah. Berbagai pemain besar yang berlabel bintang kemudian didatangkan ke Paris. Sebut saja seperti Ibrahimovic, Sergio Ramos, Neymar hingga tentunya yang paling mengejutkan adalah kedatangan Lionel Messi. Semua hal tersebut pastinya membuat PSG semakin dikenal luas oleh publik dan otomatis membuat fansnya juga semakin besar. Meski begitu, ternyata masih banyak fakta mengejutkan dari Klub PSG yang belum diketahui publik secara luas seperti berikut ini. 

Fakta Unik dari Klub PSG FC (Paris Saint Germain)

1. Sudah Didirikan Sejak Lama 

Fakta paling mengejutkan dari Klub PSG yang pertama adalah ternyata klub ini sudah didirikan sejak lama. Lebih tepatnya klub PSG ini sendiri berdiri pada tahun 1970 yang lalu. Fakta yang pastinya cukup mencengangkan apabila mengingat klub ini sendiri baru terkenal dan besar beberapa tahun kebelakang ini. Namun sejarah panjang tersebutlah yang membuat PSG berhasil menjadi klub besar dan salah satu klub sukses di dunia. 

2. Menjadi Klub Tersukses di Prancis 

Dengan dukungan dana yang terbilang tidak terbatas, membuat klub PSG bebas untuk berbelanja pemain sesuka hati mereka. Hal inilah yang kemudian membuat mereka tidak kesulitan untuk menciptakan sebelas pemain bintang. Sesuatu yang nyatanya berdampak langsung pada jumlah prestasi yang diraih. Bayangkan saja, sampai sejauh ini 43 trofi bukan hanya trofi domestik tapi juga trofi internasional. Raihan yang nyatanya belum bisa disamai klub Prancis manapun. 

3. Menjadi Klub Paling Dibenci di Paris 

Meskipun berstatus sebagai klub tersukses di Prancis nyatanya hal tersebut juga sebanding dengan status PSG sebagai klub paling dibenci di Paris. Kebencian ini mulai muncul ketik klub PSG menapatkan kucuran dana besar dari pemilik klub barunya. Nyatanya suntikan dana besar tersebut dianggap membuat klub PSG kehilangan jati diri dan filosofi bermainnya sehingga membuat mereka dicap sebagai klub sombong. Kondisi inilah yang kemudian membuat pembenci dari PSG semakin besar terutama di Paris. 

4. Digemari oleh Selebritas Dunia 

Nyatanya statusnya sebagai klub yang paling dibenci di Paris tidak membuat PSG kehilangan daya tariknya. Terbukti dengan masih banyaknya selebriti kelas dunia yang diketahui menjadi penggemar klub satu ini. Sebut saja seperti selebriti kelas dunia seperti Beyonce hingga Jay-Z yang diketahui merupakan fans berat dari PSG. 

5. Puasa Gelar Selama 19 Tahun 

Statusnya sebagai klub kaya yang bertabur bintang pastinya membuat banyak orang beranggapan kalau PSG selalu dirumuni keberuntungan. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa ternyata klub sebesar PSG pernah puasa gelar selama 19 tahun lamanya. Puasa gelar itu sendiri dimulai pada tahun 1993/1994 yang lalu. 

6. Hampir Degradasi 

Tidak berhenti sampai di situ saja fakta kemalangan yang dialami oleh PSG ini. Berikutnya adalah pada tahun 2007/2008 ternyata klub PSG mengalami mimpi buruk yang sangat besar. Mimpi buruk tersebut adalah mereka hampir saja degradasi pada musim tersebut. Hal ini tentu saja bisa terjadi karena performa sangat buruk yang terjadi pada PSG di tahun itu. 

7. Jersey PSG terinspirasi Ajax 

Sedangkan fakta mengejutkan yang terakhirnya adalah ternate jersey utama dari PSG ini sendiri ternyata terinspirasi dari jersey yang dikenakan oleh klub Ajax Amsterdam. Hal ini sendiri terjadi pada tahun 1974 yang lalu dan mungkin masih belum banyak yang tahu tentang fakta ini.