Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Cara Elon Musk Hasilkan Uang Milyaran dalam Hitungan Detik

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 07:00 WIB Last Updated 2022-10-29T00:00:00Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Elon Musk
Elon Musk Hasilkan Milyaran per Detik | Instagram @elonmuskoffiicial

Populer24 - Perusahaan SpaceX sempat menjadi trending topik hingga Indonesia. Bagaimana tidak, perusahaan tersebut memiliki cita-cita membuat peradaban manusia di planet Mars. 

Bukan hanya itu, perusahaan Tesla juga sempat membuat heboh karena produk mobil listriknya mulai masuk ke Indonesia. 

Mendengar nama SpaceX dan Tesla pasti tidak lepas dengan pertanyaan ‘siapa pemilik dua perusahaan besar tersebut ?’ dan jawabannya adalah Elon Musk. 

Pria yang menghabiskan masa kecil sebagai imigran Afrika ini merupakan kelahiran Afrika Selatan pada 28 Juni 1971. Anak dari pasangan Errol Musk dan Maye Musk ini termasuk dalam jajaran triliuner muda di dunia dan dijuluki Techno King atau Raja Teknologi. 

Bagaimana tidak, Elon Musk mampu membuat berbagai macam teknologi mulai dari yang sederhana seperti website hingga mobil bersayap dan kendaraan luar angkasa. 

Rupanya, kegemaran Elon Musk terhadap teknologi sudah terlihat sejak masih anak-anak. Bahkan, di usia 12 tahun, Elon Musk mampu menciptakan game komputer bernama Blastar yang dijual seharga 500 US Dollar. 

Hingga 2021,  Elon Musk masih tercatat dalam jajaran orang terkaya di dunia. Majalah Forbes pada April 2021 juga mencatat bahwa kekayaan Tesla mencapai 169,8 Miliar US Dollar atau lebih dari Rp. 2.400 Triliun. 

Kekayaan Elon Musk membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Tapi nyatanya, Elon Musk mampu menghasilkan milyaran uang melalui berbagai bisnisnya lho. 

Berikut adalah daftar gurita bisnis Elon Musk hingga mampu menghasilkan milyaran uang dalam hitungan detik. 

Daftar gurita bisnis Elon Musk

1. Pria yang menamatkan SMA di Pretoria Boys High School dan sempat pindah ke Kanada pada 1998 untuk menghindari wajib militer ini  kemudian melanjutkan kuliah perdagangan di Queen's University sebelum akhirnya pindah ke Amerika dan meraih gelar S1 pada dua bidang  yaitu Fisika dan Ekonomi di University of Pennsylvania. 

Lulus dari kuliah, Elon Musk bersama adiknya, Kimbal Musk mendirikan Zip2 yaitu perusahaan pembuatan perangkat lunak web untuk surat kabar. Zip2 kemudian diakuisisi oleh Compaq pada 1999 dengan bayaran 307 US Dollar dan sebanyak 22 Juta US Dollar menjadi bagian Elon Musk.  

2. Elon Musk kemudian mendirikan perusahaan financial virtual bernama X.com dan berhasil mengakuisisi PayPal.  Namun, PayPal kembali diakuisisi oleh ebay pada 2002 dengan nilai 1,5 miliar US Dollar. 

Selain uang akuisisi, dana fantastis senilai 165 US Dollar juga masuk ke kantong Elon Musk sebagai pemilik saham terbanyak. 

3. SpaceX,  perusahaan dengan misi mendirikan penerbangan luar angkasa dan membuat peradaban dunia ke Mars yang didirikan Elon Musk ini berhasil menelan biaya investasi hingga 100 US Dollar. 

4. Pada 2003, Elon Musk mendirikan pabrik mobil listrik bernama Tesla yang mengalami perkembangan pesat hingga saat ini 

5. Perusahaan lain seperti The Boring Company, Neuralink, dan OpenAI juga diketahui menjadi perusahaan milik Tesla.

Bukan hanya perusahaan, Elon Musk juga memiliki beberapa koleksi mobil dengan harga fantastis yaitu : 

  • Ford Model T seharga Rp. 500 juta 
  • Jaguar E-Type seharga Rp. 1 Milyar 
  • Cyber Truck seharga Rp. 1,8 Milyar
  • Hamann BMW M5 seharga  Rp. 2 Milyar 
  • Porsche 911 seharga  Rp. 4 Milyar 
  • Tesla SP100D seharga Rp. 4,4 Milyar 
  • Mobil kapal selam seharga  Rp. 13 Milyar 

Elon Musk tercatat menghabiskan 100 jam per minggu untuk bekerja. Wajar saja jika Peraih Doktor Kehormatan Bidang Desain dari Art Center College of Design ini mampu menghasilkan milyaran uang setiap detiknya.*** 

Sumber : Akun Youtube Auto Populer ‘Mampu Menghasilkan Uang Milyaran dalam Hitungan Detik! Begini Cara Elon Musk