Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prosesi Pemakaman Emmeril Khan Mumtadz Dihadiri Oleh Ribuan Orang

Senin, 13 Juni 2022 | 23:10 WIB Last Updated 2022-06-13T16:13:20Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Prosesi Pemakaman Emmeril Khan Mumtadz
Prosesi Pemakaman Emmeril Khan Mumtadz (Foto Instagram @ridwankamil)

Prosesi pemakaman Eril dilakukan Senin pagi 13 Juni 2022 di pemakaman Islamic Center Baitul Ridwan, Kabupaten Bandung. Wahyu Mijaya selaku Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Jawa Barat menginformasikan rombongan keluarga Ridwan Kamil akan berangkat dari Gedung Pakuan menuju pemakaman keluarga di Cimaung pada pukul 09.00 WIB.

Mobil jenazah dan iring-iringan berangkat dari Gedung Pakuan menuju pemakaman pada pukul 09.08 WIB. Menurut beberapa sumber, keluarga dari Atalia sampai lebih dulu sekitar pukul 09.20 WIB. Keluarga yang sudah hadir langsung diarahkan untuk menuju ke tenda VVIP dan menunggu prosesi pemakaman Eril yang rencananya dilangsungkan pada pukul 11.00 WIB.

Selain keluarga besar, beberapa pejabat daerah Jawa Barat dan rekan-rekan Eril dari Komunitas Jabar Bergerak Zillenial juga hadir dalam proses pemakaman. Tamu umum dan masyarakat juga dipersilakan hadir namun hanya boleh melihat dari luar lapangan parkir.

Jenazah Eril bersama Ridwan Kamil kembali ke Indonesia pada Sabtu pagi, 11 Juni 2022 waktu Swiss dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu Sore, 12 Juni 2022. Sesampainya di Indonesia, jenazah segera menempuh perjalanan darat menuju Bandung dan akan dimakamkan keesokan harinya pada Senin, 13 Juni 2022.

Jenazah Emmeril Khan Mumtadz sampai dan disemayamkan di Gedung Pakuan pada Minggu malam. Ridwan Kamil dan keluarga sempat membuka akses kepada masyarakat untuk mendoakan, melayat dan menyalatkan Eril. Banyak sekali warga Bandung serta forum pemuda yang hadir untuk memberikan bela sungkawa serta doa kepada almarhum Eril.

Sebagai informasi, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang merupakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meninggal karena terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. 
Sempat hilang selama 2 pekan, akhirnya jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss pada 8 Juni 2022. Berdasarkan hasil tes DNA yang dilakukan kepolisian Swiss, jasad tersebut benar adalah Eril putra Ridwan Kamil.

Selamat jalan Eril, selamat beristirahat. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan menempatkanmu di tempat terbaik. Aamiin.