Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia Akan Bertanding Melawan Myanmar

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:00 WIB Last Updated 2022-05-14T13:17:51Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Timnas Indonesia Sea Games 2021
Timnas Indonesia Sea Games 2021 | Foto: Instagram (@pssi)

Populer24 - Tim Nasional Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 4-0, kemenangan itu membuat skuad garuda Indonesia berhasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A SEA Games 2021.

Indonesia berhasil meraih 6 poin, jumlah poin yang sama dengan Myanmar, namun Indonesia unggul dari jumlah selisih gol. Sebagaimana diketahui bahwa usai kemenangan Indonesia melawan Filipina, Indonesia akan menghadapi pesaingnya, yaitu Myanmar.

Untuk memastikan Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2021, Indonesia harus berhasil mengalahkan Myanmar, atau setidaknya harus berhasil menahan imbang kesebelasan Myanmar pada laga berikutnya.

Berdasarkan jadwal pertandingan Timnas Indonesia, skuad garuda itu akan menghadapi Myanmar pada Minggu, 15 Mei 2022, sebagaimana dilansir dari Bola.net, pada Sabtu, 14 Mei 2022. Skuad garuda di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong minimal harus berhasil menahan imbang kesebelahan Myanmar.

Meski demikian, menahan imbang Myanmar dalam pertandingan selanjutnya tentu saja bukan pilihan yang tepat, Tim Nasional Indonesia diharapkan mampu menaklukan Myanmar dan memastikan diri untuk lolos ke babak semi final SEA Games 2021.

Pada pertandingan awal Timnas Indonesia melawan kesebelasan Vietnam, memang kesebelasan garuda terlihat masih dalam tahap penyesuaian dan perkembangan, sehingga di lapangan hijau kerap terlihat ketidak kompakkan antar pemain.

Namun, kemenangan Indonesia atas Timor Leste dan Filipina memperlihatkan perkembangan permainan skuad garuda yang cukup baik, hal tersebut memberikan harapan Timnas Indonesia untuk menjadi juara di SEA Games 2021 ini.

Ada satu hal yang menarik dalam SEA Games 2021 ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-young justru seolah fokus pada laga final, dirinya optimis Indonesia bisa masuk final SEA Games 2021.

Dirinya mengaku ingin bertemu Vietnam di final SEA Games 2021 nanti, “Saya ingin bertemu Vietnam lagi di babak final SEA Games 2021,” ujar Shin Tae-young, dilansir dari Instagram @timnas.indonesia.

Sumber: Bola.net, Instagram @timnas.indonesia