Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suzuki Resmi Pamit dari MotoGP Akhir Musim 2022: Terimakasih yang Sebesar-besarnya

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:13 WIB Last Updated 2022-05-14T13:18:23Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Suzuki Resmi Pamit dari MotoGP Akhir Musim 2022
Suzuki | Foto: Youtube (MOTO BIJI ID)

Populer24 - Dunia MotoGP tentunya tidak asing lagi dengan Suzuki, namun semua pihak harus dikejutkan atas kenyataan bahwa Suzuki resmi pamit undur diri dari MotoGP pada akhir musim 2022 nanti.

Atas keputusannya tersebut, pihak Suzuki mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, dari mulai tim Suzuki Ecstar, pihak pendukung, sampai kepada para penggemar Suzuki yang telah mendampingi Suzuki selama bertahun-tahun.

“Kami ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar kami,” tulis Suzuki, “kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada seluruh penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan serta antusiasnya kepada kami,” tulis Suzuki menandaskan.

Informasi tersebut disampaikannya melalui tulisan di laman resmi Suzuki Global, sebagaimana dilansir dari Suara.com, pada Sabtu, 14 Mei 2022. Keputusan itu menuai banyak perhatian dan komentar berbagai pihak.

Salah satunya ialah pembalap Suzuki itu sendiri, Alex Rins, dirinya menyayangkan keputusan pihak Suzuki untuk mengundurkan diri pada akhir musim 2022 nanti. 

“Keputusan yang diambil Suzuki sengat sulit, itu pukulan keras bagi semua orang. Ketika mereka memberi tahu kami pada senin, setelah tes di Jerez,” ujar Alex Rins, dilansir dari Motorsport.com, pada Jum’at, 13 mei 2022. “Saya hancur, saya menangis,” ujarnya melanjutkan.

Alex Rins telah bergabung dan berkontribusi dengan Suzuki di dunia MotoGP sejak tahun 2017 lalu, tentu saja kabar ini menjadi kabar buruk yang mengecewakan bagi pembalap terkenal Suzuki, Alex Rins.

“Sejak 2017 saya telah memberikan segalanya kepada Suzuki agar memiliki motor yang kompetitif dan tiba-tiba mereka mengambil keputusan, memberi tahu anda bahwa tahun depan tidak akan berlanjut,” ujar Alex Rins menjelaskan.

“Kami harus terus melakukan apa yang telah kami kerjakan!,” ujar Alex Rins menegaskan. “Melihat para mekanik itulah yang mereka putuskan, saya ikuti juga. Kami akan buktikan bahwa Suzuki salah dengan keputusan meninggalkan MotoGP,” ujar Alex Rins menandaskan.

Sumber: Suara.com, Motorsport.com