Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Kalahkan Filipina, Shin Tae-yong: Saya Ingin Bertemu Vietnam di Final

Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:38 WIB Last Updated 2022-05-14T13:17:11Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia | Foto: Instagram (@shintaeyong7777)

Populer24 - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil kalahkan kesebelasan Filipina dalam laga Grup A SEA Games 2021. Kemenangan itu diraih Timnas Indonesia atas Filipina dengan skor telak 4-0.

Kerja sama tim dari skuad garuda, ditambah skill individu dari para pemain berhasil membuat benteng pertahanan kesebelasan Filipina kewalahan, mereka harus menerima kekalahan dengan skor yang cukup menyakitkan.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Timnas Indonesia juga telah mengalahkan Timnas Timor Leste dengan skor 4-1, permainan skuad garuda berhasil mengepakkan sayapnya, membuat Timnas Indonesia menduduki puncak klasemen sementara di Grup A SEA Games 2021.

Meski demikian, ada pertandingan yang tidak akan mudah dilupakan. Pada laga pertama Timnas Indonesia di SEA Games 2021, skuad garuda harus menerima kekalahan telak atas Timnas Vietnam dengan skor 3-0.

Kekalahan itu seperti tidak mudah dilupakan oleh berbagai pihak di Indonesia, khususnya sang pelatih, yaitu Shin Tae-yong. Dirinya bahkan mengatakan ingin bertemu kesebelasan Vietnam di final SEA Games 2021, hal tersebut disampaikannya usai berhasil mengalahkan Filipina.

“Saya ingin bertemu Vietnam lagi di babak final SEA Games 2021,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari Instagram @timnas.indonesia, pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Pernyataan tersebut tentu saja menjadi banyak perhatian, pasalnya pelatih Shin Tae-yong menyampaikan pernyataan itu beberapa saat setelah berhasil mengalahkan Filipina.

Pada pertemuan awal melawan Vietnam, skuad garuda memang dinilai belum berhasil membangun kekompakkan di lapangan hijau, hal tersebut merupakan masalah yang kerap disampaikan komentator sepak bola ketika pertandingan itu disiarkan langsung di stasiun TV RCTI.

Kurangnya kekompakkan itu diduga disebabkan oleh terbatasnya waktu latihan, masing-masing pemain yang berasal dari berbagai klub yang berbeda, dituntut untuk membangun kerja sama di Tim Nasional Indonesia. Namun, kemenangan Indonesia melawan Timor Leste dan Filipina menandakan permainan Timnas Indonesia mulai membaik.

Sumber: Instagram @timnas.indonesia, RCTI