Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sangat Inspiratif, Ini Dia Sosok Para Artis Dan Selebgram Korea Selatan Yang Memutuskan Untuk Berhijrah Dan Menjadi Seorang Mualaf

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:38 WIB Last Updated 2022-03-03T07:54:26Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Sangat Inspiratif, Ini Dia Sosok Para Artis Dan Selebgram Korea Selatan Yang Memutuskan Untuk Berhijrah Dan Menjadi Seorang Mualaf
Sosok Cantik Ayana Moon Mualaf Asal Korea Selatan | Photo by: Instagram @xolovelyayana

Populer24 - Korea Selatan merupakan negara di Asia yang memiliki jumlah muslim yang sangat sedikit. Sebagian masyarakat Korea Selatan memeluk agama lainnya seperti Nasrani bahkan ada yang tidak percaya akan sosok Tuhan dan memilih tidak beragama. Namun seiring perkembangan zaman agama Islam mulai masuk dan dikenal di negara ini. 

Perkembangan muslim di negara Korea Selatan ditandai dengan meningkatnya jumlah komunitas muslim di negara tersebut. Tidak heran semakin terbukanya negara yang dijuluki negara Ginseng ini terhadap Islam membuat jumlah mualaf di negara ini juga meningkat. Diantara sosok para mualaf di Korea Selatan tercatat beberapa diantaranya adalah para selebgram dan artis yang aktif di media sosial instagram. Para Artis Korea yang memutuskan menjadi mualaf inipun kemudian diketahui aktif menyampaikan syiar Islam lewat media sosialnya masing-masing. Walau diketahui tidak mudah tinggal dan hidup di sana sebagai seorang muslim karena masih adanya perlakuan diskriminasi terhadap muslim namun tidak menghalangi mereka untuk menjadi seorang mualaf dan berhijrah di jalan Allah swt. Justru dengan jumlah muslim yang sedikit di negara Korea Selatan membuat para artis dan selebgram Korea ini dengan berani mengungkap identitas mereka sebagai seorang muslim.

Kisah para mualaf artis dan selebgram Korea Selatan ini kemudian banyak mencuri perhatian warganet di Indonesia. Kisah mereka pun kemudian dijadikan pelajaran hingga pengingat muslim di negara lainnya khususnya Indonesia untuk meniru perjuangan mereka yang tidak mudah hidup dengan kaum minoritas di negaranya.

Lalu siapa saja artis dan selebgram Korea Selatan yang memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf? Ini dia deretan artis dan selebgram tersebut.

Si Cantik Ayana Moon

Selebgram pertama yang memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf yaitu si cantik Ayana Moon. Nama Ayana Moon memang menjadi salah satu nama yang banyak dikenal masyarakat Indonesia berkat keterlibatannya dalam beberapa iklan kecantikan mewakili produk kecantikan di Indonesia dan keterlibatannya dalam beberapa acara di pertelevisian di Indonesia.

Gadis cantik yang berasal dari Korea Selatan ini mengatakan bahwa semenjak dirinya memeluk agama Islam dirinya mendapatkan ketenangan dalam dirinya yang sebelumnya tidak pernah ia dapatkan sebelum menemukan Islam sebagai agama yang ia yakini. Setelah memutuskan menjadi seorang mualaf Ayana pun memutuskan untuk mengenakan hijab. Ia pun kemudian menempuh Pendidikan di salah satu universitas di Malaysia untuk memperdalam ilmu agamanya. Selain itu Ayana juga aktif sebagai influencer dan menyebarkan agama Islam. Sosok nya pun kerap tampil di sejumlah acara talkshow di TV Indonesia untuk membagikan pengalaman spiritualnya dalam mencari cahaya Islam dalam hidupnya.

Kini diketahui adik Ayana Moon yaitu Aydin Moon juga beberapa waktu yang lalu juga telah mengikuti jejak kakaknya sebagai seorang mualaf dan menjadi seorang muslim sejati.

Si Imut Song Bora


Sangat Inspiratif, Ini Dia Sosok Para Artis Dan Selebgram Korea Selatan Yang Memutuskan Untuk Berhijrah Dan Menjadi Seorang Mualaf
Sosok Imut Song Bora Mualaf Asal Korea Selatan | Photo by: Instagram @olaborasong

Selain Ayana Moon selebgram Korea Selatan selanjutnya yang memutuskan untuk memeluk agama Islam yaitu Si imut Song Bora.  Sosok Song Bora mulai dikenal warganet Indonesia khususnya melalui beberapa unggahan dalam akun instagram miliknya. 

Influencer yang memiliki wajah cantik dan imut ini diketahui memutuskan memeluk Islam dan menjadi seorang mualaf pada tahun 2007 yang lalu. Sama seperti halnya Ayana Moon, setelah memutuskan untuk menjadi mualaf Song Bora pun kemudian memutuskan untuk menutup auratnya dan mulai mengenakan hijab.

Si Menggemaskan Breanna Youn


Sosok Menggemaskan Breanna Youn Mualaf Cilik Asal Korea Selatan
Sosok Menggemaskan Breanna Youn Mualaf Cilik Asal Korea Selatan | Photo by: Instagram @officialbreannayoun

Artis cilik asal Korea Selatan Breanna Youn diketahui merupakan seorang mualaf dan beragama Islam. Dirinya diketahui berpindah keyakinan dari keyakinanya yang lama ke agama Islam seusai dirinya berpindah ke Dubai. Jejak Breanna Youn menjadi seorang mualaf juga diikuti oleh kedua orang tuanya yang ikut berhijrah ke Dubai. Perempuan cantik ini sekarang aktif sebagai pemain film, dan model cantik. Selain itu Breanna pun juga terus aktif menjadi selebgram dan menyiarkan agama Islam. 

Itu dia beberapa artis dan Selebgram asal Korea Selatan yang memutuskan untuk berhijrah dan menjadi seorang mualaf hingga memutuskan untuk mengenakan hijab. Semoga kisah-kisah inspirasi sejumlah artis dan selebgram yang memutuskan untuk memeluk Islam menjadikan pelajaran yang bermanfaat untuk kita yang membacanya.

Oleh: Devi Novitasari

Sumber Berita:
ISLAMPOS