Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kronologi Kecelakaan Maut di Balikpapan, Korban Berhamburan di Lampu Merah

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:23 WIB Last Updated 2022-01-28T07:29:54Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Kecelakaan Maut di Balikpapan, Jumat 21 Januari 2022 pukul 06.15 WITA

Populer24 - Kecelakaan lalu lintas maut baru-baru ini terjadi di Balikpapan, tepatnya di lampu merah wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat 21 Januari 2022 pukul 06.15 WITA.

Diketahui bahwa kecelakaan lalu lintas di kota Balikpapan tersebut disebabkan oleh satu truk tronton yang diketahui mengalami rem blong. Akibat rem blong, mobil truk tronton tersebut tidak bisa dikendalikan hingga pada akhirnya menabrak sejumlah kendaraan lain di depannya yang tengah berhenti di lampu merah di wilayah Muara Rapak.

Pada mulanya, terekam di dalam sorotan CCTV bahwa pada pagi hari wilayah persimpangan di Muara Rapak kota Balikpapan ramai lancar. Terlihat sebelum kejadian kecelakaan lalu lintas, beberapa mobil keluarga dan beberapa sepeda motor tengah berhenti di lampu merah wilayah Muara Rapak kota Balikpapan, kemudian tiba-tiba dari arah belakang ada satu mobil truk tronton yang tampak hilang kendali, hingga kemudian mobil truk tronton tersebut menabrak beberapa mobil dan sepeda motor yang berhenti di depannya tersebut.

Terlihat dalam rekaman CCTV beberapa mobil dan motor yang tengah berhenti di lampu merah wilayah Muara Rapak kota Balikpapan tersebut langsung berhamburan, bahkan tamak mobil berwarna merah ikut terseret oleh truk tronton yang mengalami rem blong tersebut. Usai kejadian tersebut, para korban langsung dilarikan ke beberapa rumah sakit seperti rumah sakit Beriman hingga rumah sakit Kanujoso.

Hingga sore hari, diketahui bahwa korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tersebut sebanyak empat orang, ada juga satu orang yang kritis, dan ada 21 orang yang mengalami luka-luka dirawat di rumah sakit.

Diketahui bahwa sport mobil truk tronton yang mengakibatkan kecelakaan tersebut bernama Muhammad Ali, berasal dari Balikpapan, dan berusia 47 tahun. Sosok M Ali tersebut memang merupakan seorang sopir, untuk saat ini M Ali telah diamankan oleh pihak Polres Balikpapan.
Pihak kepolisian Balikpapan juga tengah menyelidiki lebih lanjut terkait kecelakaan lalu lintas maut yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan korban luka-luka tersebut.

Video Cuplikan Detik-Detik kecelakaan maut Truk Tronton di Simpang Rapak Balikpapan: