Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow Ini Dia Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:26 WIB Last Updated 2022-03-03T07:47:38Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Wow Ini Dia Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa
Christiano Ronaldo | Foto: Instagram @dude_code_offical

Populer24 - Salah satu olahraga yang paling terkenal di dunia yaitu Sepak Bola. Bahkan hampir semua kalangan dari berbagai gender dan usia yang berbeda menyukai olahraga ini. Teknik-teknik sepak bola yang selalu dihadirkan dan diperlihatkan beberapa pemain dunia setiap pertandingan berlangsung membuat daya tarik sendiri bagi penonton yang melihatnya. 

Didunia tercatat ada beberapa pemain sepakbola yang memiliki kualitas permainan kelas dunia sehingga menobatkannya sebagai pemain terbaik didunia. Dari permainan apik tersebutlah klub-klub terkenal yang bertanding di liga Eropa dan beberapa di liga Spanyol bahkan tak tanggung-tanggung rela membeli pemain sepak bola tersebut dengan harga trasfer pemain yang sangat fantastis seperti contohnya Christiano Ronaldo ataupun Lionel Messi. 

Kehadiran pemain-pemain apik dunia di cabang olahraga sepak bola diikuti pula terbentuknya beberapa fans-fans fanatik yang mengidolakan para pemain sepak bola ini. Bahkan pemain legendaris seperti Pele dan DiegoMaradona juga memiliki para fans-fans fanatik mereka yang tak pernah mati hingga sekarang. Lantas siapakah pemain sepak bola dunia yang memiliki permainan teknik apik dan dinobatkans sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa?

Ini dia daftar 5 pemain sepak bola yang dinobatkan pemain terbaik dunia sepanjang masa menurut versi berita populer. Kira-kira adakah idola kamu disini? Mari kita simak pembahasannya berikut ini.


Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa : Diego Maradona


Wow Ini Dia Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa
Diego Maradona | Foto: Instagram @diegoarmandomaradonadios

Pemain legendaris yang namanya tidak pernah hilang di dunia persepak bolaan dunia yaitu Diego Maradona yang di nobatkan sebagai pemain sepak bola dunia terbaik sepanjang masa. Mantan atlet sepak bola ini merupakan legenda sepak bola asal Argetina. Gaya permainannya yang sangat apik ketika berada diatas lapangan hijau membuat nama Diego Maradona dikenal di seluruh dunia. 

Bahkan kemahirannya memainkan si bola bundar membuat dirinya turut andil membawa Timnas Argentina memenangkan Piala Dunia pada tahun 1986 dengan kontrovesi yang dimunculkannya yaitu Tangan Tuhan.

Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa : Pele


Wow Ini Dia Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa
Pele | Foto: Instagram @universfutbolhd

Selain Diego Marandaona, nampaknya pemain sepak bola dunia terbaik sepanjang masa juga dinobatkan kepada pemain sepak bola legendaris lainnya yaitu Pele. Pele merupakan mantan atlet sepak bola asal Brazil yang mampu mengubah sejarah sepak bola sebelum era modern persepak bolaan hadir seperti sekarang ini.

Kehebatan Pele dalam penguasaan beberapa teknik sepak bola bahkan membuat dirinya mengantarkan Timnas Brazil menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali berturut-turut yaitu pada tahun 1958, tahun 1962, dan tahun 1970. Jelas hal inilah yang kemudian membuat nama Pele semakin populer dan dikenal banyak penggemar dan pecinta olahraga sepak bola di dunia. Selama dirinya berkarir di lapangan hijau, tercatat 1.281 gol telah dicetak pemain legendaris ini dari 1.363 pertandingan yang pernah dilakoni Pele.

Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa : Johan Cruyff


Wow Ini Dia Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa
Johan Cruyff | Foto: Instagram @johancruyff

Pemain sepak bola dunia terbaik sepanjang masa juga dinobatkan kepada pemain legendaris lainnya yaitu Johan Cruyff. Johan Cruyff merupakan pemain legenda yang berasal dari Timnas Belanda dan merupakan legenda sepak bola Ajax, dan FC Barcelona. 

Selama dirinya bermain di club Ajax dan Timnas Belanda, Johan Cruyff diketahui mengubah dan mengembangkan pemain sepak bola melalui Total Footbal. Ia juga tercatat pernah menjuarai tiga European Cup, delapan gelar liga dan 3 trofi Ballon d’Or.

Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa : Lionel Messi


Wow Ini Dia Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa
Lionel Messi | Foto: Instagram @lm10psg

Dunia persepak bolaan modern seperti sekarang ini mungkin mengenal sosok pemain sepak bola dunia terbaik sepanjang masa yang satu ini karena namanya sangat populer di dunia yaitu Lionel Messi. Laki-laki yang berasal dari Argetina ini lebih dikenal sebagai La Pulga. La Pulga adalah gelar dinobatkan kepada salah satu pemain terbaik dunia yang telah memenangkan beberapa trofi  seperti trofi Ballon d’Or sebanyak 6 kali. 

Permainan apik yang diperlihatkan Lionel Messi dalam dunia persepak bolaan dunia membuat dirinya memiliki banyak penggemar. Walau seringkali posisi pemain sepanjang masa ini sering diragukan dengan kehebatan pemain terbaik dunia lainnya seperti Christiano Ronaldo, namun permainan individual Lionel Messi yang gemilang bersama Clubnya FC Barcelona dengan meraih banyak trofi di liga spanyol sudah membuktikan dirinya pantas berada di posisi ini. 

Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa : Christiano Ronaldo


Wow Ini Dia Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik Sepanjang Masa
Christiano Ronaldo | Foto: Instagram @dude_code_offical

Selain rekan sejahwatnya Lionel Messi, pemain sepak bola dunia terbaik sepanjang masa juga pantas dinobatkan kepada pemain yang satu ini yaitu Christiano Ronaldo. Pemain sepak bola asal Portugal ini bahkan memiliki banyak sekali prestasi yang telah diraihnya sepanjang karirnya bermain di beberapa liga baik di liga Eropa maupun Liga Spanyol. Salah satu prestasi yang pernah diraih oleh pemain tampan ini yaitu dirinya pernah memenangkan Liga Champions, Premier League, La Liga, Serie A dan Piala Eropa bersama klub yang digawanginya.

Tak hanya sampai disitu saja, permainan apik yang diperlihatkan Christiano Ronaldo di setiap pertandingannya membuat dirinya memenangkan 5 trofi Ballon d’Or satu angka dibawah Lionel Messi. Lelaki yang dikenal dengan julukan CR7 ini diketahui sering berpindah-pindah klub dengan biaya transfer yang sangat mahal. Namun mahalnya biaya transfer dirinya tidak membuat CR7 sepi job bahkan banyak klub kelas dunia yang ingin membelinya. Hingga sekarang Christiano Ronalado pun terus mencetak berbagai trofi untuk klub yang ia bela.

Oleh: Devi Novitasari
Sumber Berita:www.suara.com