Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Unik Paul Pogba, Pesepakbola Muslim yang Bawa Prancis Juara Dunia

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:53 WIB Last Updated 2022-01-16T06:14:58Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Unik Paul Pogba, Pesepakbola Muslim yang Bawa Prancis Juara Dunia
Paul Pogba | Foto: Instagram @paulpogba

Populer24 - Berikut fakta unik Paul Pogba, sosok pemain muslim yang terkenal dan berbakat yang saat ini membela Manchester United dan pernah membawa Prancis juara dunia.

Paul Pogba merupakan pemain sepakbola muslim yang lahir si Lagny-sur-marne Prancis pada 15 Maret 1993, Paul Pogba merupakan pemain gelandang tengah yang mempunyai tinggi 1,91 meter.

Paul Pogba pernah membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Pada laga final Piala Dunia 2018, pemain yang bernama lengkap Paul Labile Pogba juga menyumbang satu gol.

Selain berhasil membawa Prancis juara dunia, ada beberapa fakta unik Paul Pogba lainnya, simak berikut ini.

Fakta unik Paul Pogba


1. Paul Pogba punya dedikasi tinggi untuk jadi pemain sepakbola yang hebat


Menjadi pemain sepakbola ternama dan hebat membutuhkan dedikasi dan komitmen yang tinggi. Beberapa pemain bintang sepakbola di Eropa bahkan punya dedikasi sangat tinggi untuk menjadi pemain sepakbola yang handal sejak masih berusia muda, termasuk Paul Pogba.

Paul Pogba diketahui mempunyai dedikasi yang sangat tinggi untuk menjadi pemain sepakbola yang hebat. Sejak kecil Paul Pogba memang mempunyai cita-cita sebagai pemain sepakbola yang hebat.

Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, Paul Pogba diketahui menyewa seorang fisioterapis dan seorang ahli diet pribadi, hal itu dilakukan Paul Pogba badan usia 16 tahun.

Paul Pogba menyewa seorang fisioterapis dan seorang ahli diet agar bisa memastikan tubuhnya dalam kondisi yang fit dan mengonsumsi makanan yang baik dan benar layaknya atlet profesional. Dengan dedikasi yang tinggi sejak kecil tersebut, kini Paul Pogba berhasil meraih cita-citanya, yakni menjadi pemain sepakbola yang hebat dan dikenal banyak orang.

2. Paul Pogba mempunyai julukan sebagai Paul si Gurita


Fakta unik Paul Pogba yang kedua adalah mempunyai julukan yang menarik, Paul Pogba diketahui mempunyai julukan IL Polpo Paul atau Paul The Octopus yang artinya adalah Paul si Gurita.

Bukan tanpa alasan, julukan Paul si Gurita yang disematkan kepada Paul Pogba tersebut mempunyai makna tersendiri. Julukan Paul si Gurita muncul lantaran Paul Pogba mempunyai kaki yang sangat panjang untuk memainkan bola.

Faktanya Paul Pogba memang pemain sepakbola dengan kaki panjang dan badan yang tinggi, tercatat tinggi Paul Pogba adalah 1,91 meter.

3. Paul Pogba mengidolakan Andrea Pirlo


Seperti sosok pemain sepakbola lain, Paul Pogba juga mempunyai idola. Paul Pogba diketahui mengidolakan sosok pemain gelandang asal Italia, Andrea Pirlo. Paul Pogba menyebut sosok Andrea Pirlo sebagai panutannya.

Paul Pogba dan Andrea Pirlo juga diketahui menempati posisi yang sama dalam sepakbola, yakni pemain tengah atau gelandang. Jika dilihat, penampilan Paul Pogba di Manchester United juga mirip dengan penampilan Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus, yakni pemain yang berperan untuk menguasai lini tengah dan mengatur serangan.

Fakta menariknya, Paul Pogba dan Andrea Pirlo juga pernah bermain bersama, hal itu terjadi saat Paul Pogba masih berseragam Juventus.

4. Paul Pogba merupakan fans Arsenal


Saat masih muda, Paul Pogba diketahui sebagai penggemar Arsenal. Akan tetapi saat ini Paul Pogba berseragam Manchester United, dan Arsenal merupakan salah satu lawan main Manchester United di Liga Inggris.

Paul Pogba diketahui menjadi fans Arsenal karena terkesan dengan sosok Arsene Wenger (mantan pelatih Arsenal) yang sangat populer di Prancis.

Untuk saat ini belum diketahui apakah Paul Pogba masih menjadi fans Arsenal atau tidak, karena diketahui bahwa Arsene Wenger sudah tidak menjadi pelatih Arsenal dan Paul Pogba membela Manchester United yang notabene salah satu lawan Arsenal di Liga Inggris.

5. Paul Pogba adalah salah satu pemain sepakbola muslim yang terkenal di Inggris


Paul Pogba diketahui menganut agama Islam. Paul Pogba juga pernah melakukan ibadah di Mekkah, Arab Saudi. Selain itu Paul Pogba juga kerap tertangkap kamera melakukan doa menjelang pertandingan sepakbola.

Paul Pogba diketahui sebagai sosok pemain sepakbola muslim yang dikenal di Liga Inggris, sama seperti pemain muslim lain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Kante, hingga Gundogan.

6. Paul Pogba mempunyai dua kakak yang juga jadi pemain sepakbola


Fakta unik Paul Pogba yang terakhir adalah mempunyai dua kakak yang juga menjadi pemain sepakbola. Dua kakak Paul Pogba tersebut adalah Florentin Pogba dan Mathias Pogba. Florentin Pogba diketahui membela klub divisi dua Prancis, FC Sochaux, sementara Mathias Pogba membela klub divisi keempat Prancis, ASM Belfort.

Dua kakak Paul Pogba diketahui membela Timnas Guinea, sementara Paul Pogba membela Timnas Prancis meskipun juga mempunyai darah Guinea.

Usia Paul Pogba berbeda dengan dua kakaknya, diketahui dua kakak Paul Pogba berusia 31 tahun, sementara saat ini Pogba berusia 28 tahun.

Itulah profil dan fakta unik Paul Pogba, pemain sepakbola muslim yang berhasil bawa Prancis juara dunia.