Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Unik N’Golo Kante, Pesepakbola Muslim yang Tak Punya Haters Karena Rendah Hati

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:41 WIB Last Updated 2022-03-03T07:47:55Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Unik N’Golo Kante, Pesepakbola Muslim yang Tak Punya Haters Karena Rendah Hati
N'golo Kante | Foto: Instagram @nglkante

Populer24 - Pemain muslim Prancis bernama N'Golo Kante dikenal sangat rendah hati, hingga berbagai pihak menyebut pemain Chelsea tersebut tidak punya haters, selain hal menarik itu ketahui fakta unik N'Golo Kante lainnya berikut ini.

N'Golo Kante merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang saat ini membela klub Liga Inggris, Chelsea. N'Golo Kante saat ini berusia 30 tahun karena diketahui lahir di Paris pada 29 Maret 1991 silam.

Di Chelsea dan Timnas Prancis, N'Golo Kante memainkan posisi sebagai pemain gelandang, dengan kaki spesialis kanan. Tinggi N'Golo Kante memang hanya 1,68 meter, namun semangat juang N'Golo Kante dalam bermain serta visinya tidak bisa diremehkan.

Pertumbuhan karir N'Golo Kante terbilang cukup cemerlang. N'Golo Kante mengawali karir di klub Prancis US Boulogne. Kemudian N'Golo Kante pindah ke klub Prancis lain, SM Caen. Dari SM Caen, klub Inggris Leicester City tertarik untuk memboyong N'Golo Kante. Satu tahun bersama Leicester City, N'Golo Kante langsung mencicipi rasanya juara Liga Inggris, dan pada akhirnya N'Golo Kante kemudian pindah ke klub besar Inggris, Chelsea.

N'Golo Kante dikenal sebagai sosok pemain sepakbola yang berbeda dari yang lain, mulai dari sikap hingga kehidupan sehari-harinya. N'Golo Kante dikenal sangat rendah hati jika dibandingkan pesepakbola lain. Selain itu ada juga fakta unik N'Golo Kante yang harus kamu ketahui berikut ini.

Fakta Unik N'Golo Kante


1. N'Golo Kante memutuskan untuk jadi pemain sepakbola di usia ke 8 tahun


N'golo Kante lahir dari keluarga yang kurang mampu, N'Golo Kante kecil memutuskan untuk menjadi pemain sepakbola di usia yang ke 8 tahun setelah terkesan kepada para pemain Prancis yang ikut berpartisipasi di Piala Dunia FIFA 1998.

Pada tahun 1998, Timnas Prancis diketahui menjadi juara Piala Dunia FIFA. Pada saat itu N'golo Kante masih berusia 7 tahun. Sebagai anak kecil, N'Golo Kante mengaku terinspirasi dari para pemain Prancis yang berlaga di Piala Dunia tersebut.

Sehingga di usia ke 8 tahun, N'Golo Kante memutuskan dan bercita-cita ingin menjadi pemain sepakbola profesional.

2. N'Golo Kante pernah menjadi seorang pemulung saat masih anak-anak


Sosok N'Golo Kante tidak lahir dalam kemewahan, keluarganya hidup dalam kesederhanaan. Untuk membantu keluarganya hidup, N'Golo Kante diketahui pernah menjadi seorang pemulung sampah, hal itu dilakukan N'Golo Kante untuk mencari nafkah guna membantu perekonomian keluarganya.

Diketahui bahwa N'Golo Kante rela berjalan puluhan kilometer untuk memunguti sampah yang kemudian dibawanya ke sebuah tempat perusahaan daur ulang, nantinya perusahaan tersebut memberikan N'Golo Kante uang sebagai imbalan.

N'Golo Kante diketahui besar di suatu wilayah kecil di Rueil Malmaison, sebuah daerah padat penduduk di Paris Prancis, di daerah tersebut memang terkenal sebagai daerah dengan pekerjaan kasar salah satunya pemulung sampah.

3. N'Golo Kante menjadi pesepakbola muslim yang berprestasi


Tak bisa dipungkiri bahwa N'Golo Kante merupakan pemain sepakbola muslim yang syarat akan prestasi. Selama berkarir, N'Golo Kante telah mendapatkan piala bergengsi seperti Piala Dunia, Piala Liga Champions Eropa, hingga Piala Liga Inggris.

N'Golo Kante lahir dari keluarga muslim, N'Golo Kante kehilangan sosok ayah di usianya yang ke 11 tahun, serta menjadi anak tertua dari empat bersaudara.
N'Golo Kante juga diketahui sebagai sosok muslim yang taat dan tidak sombong. N'Golo Kante pernah tertangkap kamera tengah beribadah di Mekkah, Arab Saudi.

4. N'Golo Kante tidak hidup mewah meski punya gaji besar


N'Golo Kante tercatat sebagai pemain Chelsea yang punya gaji atau bayaran tertinggi. Kontrak bersama Chelsea menyebut bahwa N'Golo Kante mendapatkan £290.000 per minggu.

Meskipun punya gaji selangit, Kante tidak jumawa dan tetap hidup sederhana. Sifat keseharian Kante juga tidak seperti pemain lain. N'Golo Kante diketahui hanya menaiki mobil Mini Cooper S untuk pergi latihan meskipun dirinya sebenarnya bisa membeli mobil yang lebih mahal dari itu.

Dengan kerendahan hatinya tersebut, hampir tidak ada orang yang membenci N'Golo Kante, sampai-sampai muncul slogan bahwa semua sayang Kante.

5. N'Golo Kante berencana menjadi seorang akuntan jika gagal di dunia sepakbola


Fakta unik N'Golo Kante yang kelima adalah punya rencana menjadi seorang akuntan apabila gagal di dalam dunia sepakbola. N'Golo Kante ternyata menyiapkan rencana cadangan apabila tidak berhasil di sepakbola, yakni beralih profesi sebagai akuntan.

Diketahui bahwa N'Golo Kante menempuh pendidikan sarjana di usia 18 tahun dan melanjutkan untuk mempelajari ilmu akuntan dua tahun.

Akan tetapi tampaknya rencana N'Golo Kante menjadi akuntan hanya akan jadi rencana, pasalnya saat ini karir N'Golo Kante melejit hingga membuat banyak klub Eropa ingin memboyongnya.

Itulah beberapa fakta unik N'Golo Kante, sosok pemain muslim asal Prancis yang hampir tidak punya haters karena rendah hati.