Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Makanan yang Bikin Lapar Jika Dimakan, Tidak Cocok untuk Orang Diet!

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:10 WIB Last Updated 2022-03-03T07:47:47Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Makanan yang Bikin Lapar Jika Dimakan, Tidak Cocok untuk Orang Diet!
Pie Buah | Photo by Cats Coming

Populer24 – Mengkonsumsi makanan pada dasarnya akan membuat tubuh merasa kenyang, namun ada beberapa makanan yang bikin lapar jika dimakan.

Ternyata ada beberapa makanan yang justru membuat rasa lapar kembali muncul apabila dikonsumsi. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan yang ada di dalam beberapa makanan tersebut. Beberapa makanan ini sangat disarankan untuk tidak terlalu sering dikonsumsi oleh orang yang sedang diet, karena akan sangat mengganggu.

Lantas, apa saja makanan yang justru membuat rasa lapar muncul apabila dikonsumsi tersebut? Berikut ini beberapa makanan yang bikin lapar jika dikonsumsi.

Makanan yang bikin lapar jika dimakan


1 Keju


Makanan yang Bikin Lapar Jika Dimakan, Tidak Cocok untuk Orang Diet!
Keju | Photo by Nastya Sensei

Makanan yang bikin lapar jika dimakan yang pertama adalah keju. Keju disebut sebagai makanan yang justru bisa membuat lapar apabila dimakan, dilansir dari laman eatthis.com keju mempunyai efek yang membuat seseorang semakin ingin makan keju apabila telah memakannya.

Keju memang salah satu makanan yang diminati banyak orang, keju bisa dimakan langsung maupun ditambahkan ke makanan lain. Pada umumnya, keju dijadikan sebagai bahan pelengkap makanan lain, hal ini dikarenakan rasanya yang khas.

Keju mengandung senyawa protein yang disebut casomorphins. senyawa protein casomorphins bercampur dengan lemak dan garam yang terkandung di dalam keju, senyawa-senyawa tersebut dapat memberikan efek bagi orang yang memakan keju untuk terus makan keju atau efek ketertarikan.

2. Jus Buah


Makanan yang Bikin Lapar Jika Dimakan, Tidak Cocok untuk Orang Diet!
Jus Buah | Photo by Timur weber

Jus buah adalah minuman yang populer di dunia, khususnya di Indonesia. Banyak gerai yang menjual jus buah di Indonesia, tentunya dengan harga yang bervariasi. Jus buas juga bisa menjadi solusi bagi seseorang yang bosan makan buah langsung, dengan mengubah buah menjadi jus akan memberikan rasa tersendiri dalam mengonsumsi buah.

Jus buah juga memberikan efek segar bagi yang mengkonsumsinya. Jus buah sangat cocok apabila dikonsumsi di kondisi cuaca yang terik panas. Jus buah juga merupakan minuman yang mengandung banyak vitamin, hal itu muncul dari buah yang diubah menjadi jus, sehingga selain segar kamu juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan jika mengkonsumsi jus buah.

Akan tetapi, hal yang perlu kamu tau adalah jus buah juga termasuk dalam makanan minuman yang bisa membuat lapar apabila dikonsumsi. Pernahkan kamu merasa semakin lapar apabila telah mengkonsumsi jus buah? Jus buah memang mengandung banyak vitamin dan mineral, akan tetapi seratnya dikabarkan sedikit, hal ini dikarenakan cara pengolahan jus buah. Diketahui bahwa serat dalam buah yang bisa membuat orang merasa kenyang akan berkurang apabila buah tersebut diubah menjadi jus buah.

3. Pasta putih


Makanan yang Bikin Lapar Jika Dimakan, Tidak Cocok untuk Orang Diet!
Pasta Putih | Photo by Engin Akyurt

Pasta putih merupakan makan yang kerap tersaji di restoran-restoran. Pasta putih sering kali menjadi pilihan pelanggan restoran yang ingin menikmati makanan yang lezat. Perlu kamu tahu bahwa pasta putih merupakan makanan yang dapat membuat semakin lapar jika dikonsumsi, hal ini dikutip dari penjelasan laman Ahchealthenews.

Pasta putih pada umumnya terbuat dari campuran tepung dan beberapa bahan lain, disebut bahwa kandungan vitamin dan mineral di pasta putih juga kurang. Selain itu kandungan serat di pasta putih juga sedikit, hal ini yang membuat semakin lapar jika mengkonsumsi pasta putih, pasalnya serat adalah salah satu faktor yang membuat rasa kenyang saat mengonsumsi makanan.

Pasta putih juga disebut sebagai makanan sebagai sumber karbohidrat terkonsentrasi, selain itu pasta putih juga disebut kurang baik untuk kesehatan karena mengandung lebih banyak gula, hal ini dikarenakan tambahan saus merah yang mengandung lebih banyak gula pada saat penyajian satu porsi pasta putih.

4. Makanan ringan seperti donat dan pie


Makanan yang Bikin Lapar Jika Dimakan, Tidak Cocok untuk Orang Diet!
Donat pie | Photo by Tim Douglas

Makanan yang bikin lapar jika dimakan yang keempat adalah beberapa makan penutup seperti donat hingga pie. Makanan penutup seperti donat dan pie memang lezat jika dikonsumsi, disarankan untuk memakan makanan tersebut sebagai hidangan penutup saja, pasalnya jika dikonsumsi tidak sebagai hidangan penutup kemungkinan akan menyebabkan rasa lapar.

Makanan penutup seperti pie dan donat diketahui mengandung banyak gula yang tentunya tidak baik untuk tubuh dan justru membuat rasa lapar muncul. Mengonsumsi makanan yang banyak gula akan menyebabkan tubuh manusia melepas insulin lebih banyak, apabila insulin di dalam tubuh lepas lebih banyak akan menyebabkan gula darah rendah.

Dilansir dari laman Achhealthenews, gula darah rendah akibat terlepasnya banyak insulin akan menyebabkan munculnya rasa lapar berlebih. Oleh karena itu memakan makanan penutup yang manis seperti pie dan donat bisa menyebabkan tubuh merasa semakin lapar dan ingin mengkonsumsi makanan lain lagi.

Itulah beberapa makanan yang bikin lapar jika dimakan, pernahkah kamu makan beberapa makanan tersebut? Apabila kamu ingin merasa kenyang dan menghindari rasa lapar berkelanjutan, apalagi jika kamu sedang diet, pastikan untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi beberapa makanan di atas ya!


Ditulis Oleh : Risco Ferdian
Editor : Sophia Wardhani