Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Unik Khabib Nurmagomedov, Petarung MMA Muslim yang Tak Terkalahkan

Kamis, 13 Januari 2022 | 00:23 WIB Last Updated 2022-03-03T07:56:59Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Unik Khabib Nurmagomedov, Petarung MMA Muslim yang Tak Terkalahkan
Khabib Nurmagomedov | Foto:Instagram @khabib_nurmagomedov

Populer24 - Khabib Nurmagomedov adalah petarung MMA muslim yang tak terkalahkan selama berkarir di Ultimate Fighter Championship atau UFC, tercatat Khabib Nurmagomedov mempunyai rekor 29-0. Ketahui fakta unik Khabib Nurmagomedov lainnya pada artikel ini.

Khabib Nurmagomedov saat ini memang telah pensiun dari dunia MMA, akan tetapi gaya bertarung dan kepribadian Khabib Nurmagomedov mungkin tidak akan dilupakan oleh penggemar MMA di seluruh dunia. Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai sosok petarung yang sangat religius dan sangat brutal jika bertarung di dalam ring.

Khabib Nurmagomedov diketahui lahir pada 20 September 1998 di Sil'di Rusia, saat ini usia Khabib Nurmagomedov adalah 33 tahun. Khabib Nurmagomedov mempunyai tinggi badan 178 cm.

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari dunia MMA usai melakoni pertandingan terakhirnya melawan Justin Gaethje.

Khabib Nurmagomedov memang memupunyai dedikasi tinggi untuk jadi petarung, ia sudah dilatih oleh ayahnya sejak kecil untuk jadi petarung yang handal. Selain itu, Khabib Nurmagomedov juga dikenal suka dengan olahraga sepakbola, bahkan telah berteman baik dengan Cristiano Ronaldo. Ketahui fakta unik Khabib Nurmagomedov lainnya.

Berikut fakta unik Khabib Nurmagomedov yang harus kamu tahu selain dikenal sebagai petarung MMA muslim yang tak terkalahkan.

Fakta Unik Khabib Nurmagomedov


1. Khabib Nurmagomedov suka olahraga sepakbola

Meskipun menggeluti oahraga Mix Martial Art atau MMA sebagai pekerjaannya, Khabib Nurmagomedov diketahui suka dengan olahraga sepakbola. Khabib Nurmagomedov mengaku suka menyaksikan pertandingan sepakbola sejak dirinya masih kecil.

Pada masa kecil sebelum mengalami cedera lutut, Khabib Nurmagomedov juga mengaku suka dan sering bermain sepakbola.

Khabib Nurmagomedov juga punya klub favorit dalam dunia sepakbola, klub tersebut adalah Anzhi Makhachkala klub asal Rusia dan klub Real Madrid asal Spanyol. Untuk sosok pemain sepakbola, Khabib Nurmagomedov diketahui menjadi penggemar berat Cristiano Ronaldo. Uniknya saat ini Khabib Nurmagomedov dan Cristiano Ronaldo sudah menjadi teman baik.

2. Khabib Nurmagomedov adalah seorang muslim yang taat

Khabib Nurmagomedov merupakan petarung MMA yang memeluk agama Islam. Sebagai sosok muslim, Khabib Nurmagomedov diketahui sangat taat dalam menjalankan ibadah.

Sebagai muslim yang taat, Khabib Nurmagomedov juga menghindari tato dan minuman alkohol. Selain itu, Khabib Nurmagomedov juga pernah tertangkap kamera melakukan ibadah sholat di tengah kesibukannya sebagai pemain MMA.

Pada laga MMA fenomenal antara Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov juga tidak dungkan mengucapkan kalimat terpuji dalam Islam selama konferensi pers.

3. Khabib Nurmagomedov ternyata pernah menjadi sahabat baik Conor McGregor

Seperti yang diketahui pecinta MMA, salah satu pertandingan yang cukup menarik dan fenomenal sepanjang sejarah MMA adalah pertarungan antara Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor. Pertarungan MMS yang syarat akan gengsi dan psywar tersebut pada akhirnya dimenangkan oleg Khabib Nurmagomedov.

Uniknya, sebelum pertarungan itu terjadi, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor adalah sahabat yang baik. Diketahui pada 2014 di mana Conor McGregor sedang ramai dibicarakan karena penampilan baiknya di MMA, Khabib Nurmagomedov mengaku mengidolakan Conor McGregor. Kedua petarung pun sempat membagikan foto bersama pada waktu itu, dan Conor McGregor juga menyambut baik Khabib Nurmagomedov.

Akan tetapi, konflik dengan berbagai sudut pandang muncul hingga persahabatan kedua petarung ini luntur, sehingga pada akhirnya terjadi pertarungan MMA yang fenomenal antara Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor.

4. Khabib Nurmagomedov pernah berlatih bertarung melawan beruang

Pada masa kecil, Khabib Nurmagomedov terekam pernah latihan bertarung melawan seekor beruang. Pertarungan tersebut pun cukup menarik, Khabib Nurmagomedov yang mempunyai badan kecil mencoba menguasai tubuh beruang, namun beruang tersebut juga tidak diam dan terus memberikan perlawanan balik sehingga membuat Khabib Nurmagomedov sedikit kesulitan.

Khabib Nurmagomedov memang dididik sebagai seorang petarung sejak usai yang masih muda, Khabib Nurmagomedov selalu mendapatkan pelajaran mengenai cara bertarung yang baik dan benar dari sosok ayahnya.

Hingga Khabib Nurmagomedov memasuki dunia pertarungan profesional, ayahnya juga selalu mendampingi Khabib Nurmagomedov dan menjadi motivatornya di luar ring.

5. Khabib Nurmagomedov menjadi sosok atlet asal Rusia yang paling populer di media sosial Instagram

Fakta unik Khabib Nurmagomedov yang terakhir adalah kepopulerannya di akun media sosial Instagram. Khabib Nurmagomedov tercatat sebagai atlet di Rusia yang paling populer di Instagram pada tahun 2018 karena mempunyai lebih dari 3 juta pengikut atau followers di Instagram.

Dan saat artikel ini dibuat pada 9 Januari 2022, pengikut Khabib Nurmagomedov di media sosial Instagram semakin banyak hingga lebih dari 32 juta pengikut.

Melalui akun Instagram resminya tersebut, Khabib Nurmagomedov kerap membagikan kegiatannya sehari-hari dan fotonya saat latihan maupun bertarung MMA.

Demikian beberapa fakta unik Khabib Nurmagomedov, sosok petarung MMA muslim asal Rusia yang tak terkalahkan.