Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tips Membuka Usaha Cafe Agar Laris Terus, Salah Satunya Produk Unik

Jumat, 14 Januari 2022 | 01:13 WIB Last Updated 2022-02-08T15:08:51Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Tips Membuka Usaha Cafe Agar Laris Terus
Usaha Cafe | Photo by Sincerely Media on Unsplash

Populer24 - Ketahui beberapa tips membuka usaha cafe agar laris terus berikut ini, mulai dari harus menjaga kebersihan hingga menambahkan produk unik.

Usaha cafe saat ini banyak digandrungi para pelaku bisnis, oleh karena itu banyak ditemukan cafe-cafe baru di berbagai tempat di Indonesia.

Usaha cafe memang sangat menguntungkan, namun dengan catatan cafe tersebut selalu dikunjungi pelanggan alias laris. Untuk itu simak beberapa tips membuka usaha cafe agar laris berikut ini.

Tips membuka usaha cafe agar laris


1. Pastikan terdapat layanan Free WiFi di cafe yang akan kamu buka

Tips membuka usaha cafe agar laris yang pertama adalah pastikan cafe yang akan kamu buka menyediakan layanan Free WiFi di dalamnya. Seperti yang diketahui pada umumnya bahwa saat ini sebagian besar cafe menyediakan layanan Free WiFi untuk memanjakan pelanggannya.

Layanan Free WiFi terbukti dapat menarik pelanggan untuk datang ke cafe. Dengan adanya layanan Free WiFi, cafe yang akan kamu buka mempunyai nilai tambah tersendiri. Apabila dibandingkan dengan cafe tanpa layanan Free WiFi, cafe dengan layanan Free WiFi tampak lebih modern dan lengkap.

Oleh karena itu, pastikan untuk menambahkan layanan Free WiFi apabila kamu ingin membuka usaha cafe. Selain itu, pastikan juga kecepatan internet yang disajikan layanan WiFi tersebut stabil, agar pelanggan tidak merasa bosan.

2. Tambahkan produk unik di daftar menu cafe

Usaha cafe saat ini banyak digandrungi para pengusaha, dan pada umumnya cafe yang dibangun hampir mempunyai konsep yang mirip, mulai dari tempat duduk, produk, hingga layanan tertentu. Oleh karena itu jika ingin sukses di usaha cafe, usahakan untuk menambahkan produk unik di dalam daftar menu.

Produk unik ini bisa berupa makanan maupun minuman, yang terpenting pastikan produk unik tersebut mempunyai kualitas yang baik dan dapat dinikmati siapapun. Dengan adanya produk unik seperti itu, cafe akan mempunyai nilai tersendiri dari pelanggan, hingga bisa membuat pelanggan selalu mengingat cafe tersebut karena adanya produk yang unik itu.

Produk unik di dalam daftar menu cafe bisa menjadi faktor pembeda antara cafe satu dengan cafe yang lainnya, jadi jika ingin tampil beda dan dilirik calon pelanggan, bisa tambahkan produk unik di dalam daftar menu cafe.

3. Tambahkan layanan TV di cafe

Tips membuka usaha cafe agar laris yang ketiga adalah tambahkan layanan TV di cafe yang ingin kamu bangun. Sama seperti produk unik, dengan adanya layanan TV akan membuat cafe milikmu tampil beda, meskipun saat ini sudah banyak cafe yang juga menambahkan layanan TV di dalamnya.

Layanan TV di cafe akan memanjakan pelanggan yang berada di cafe, sehingga pelanggan tidak hanya bisa mengobrol atau bermain HP tapi juga bisa menonton TV di cafe. Selain itu layanan TV nantinya juga bisa disambungkan dengan HP untuk memainkan musik atau lagu.

Layanan TV di dalam cafe bisa menjadi daya tarik saat ada gelaran atau event tertentu, misalnya olahraga sepakbola. Saat ada gelaran laga sepakbola, cafe bisa menggelar nobar atau nonton bareng menggunakan TV tersebut, sehingga dengan hal itu ada daya tarik tersendiri di cafe tersebut.

4. Jaga kebersihan cafe

Kebersihan menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan para pengusaha cafe. Usahakan cafe selalu dalam kondisi bersih, jangan sampai ada kotoran atau sampah yang berserakan di cafe, selain tiu sisa minuman di meja bekas pelanggan juga segera dibersihkan jika pelanggan telah pergi, hal ini untuk menjaga kebersihan meja di cafe tersebut.

Saat ini kebersihan di tempat makan atau cafe selalu diperhatikan oleh pelanggan, tak jarang pelanggan hanya memilih untuk mendatangi cafe yang tampak bersih dan rapi daripada cafe yang kotor dan berserakan barangnya.

Apabila di masa pandemi saat ini faktor kebersihan harus selalu dijaga. Jadi jika ingin pelanggan betah dan terus berdatangan, pastikan area cafe dalam kondisi yang bersih dan rapi, jangan biarkan ada sampah sedikit pun dan jangan biarkan ada barang-barang yang berserakan.

5. Pastikan pelayan di cafe sopan dan selalu ramah kepada pelanggan

Tips membuka usaha cafe agar laris yang terakhir adalah pastikan pelayan di cafe melayani dengan setulus hari, selalu ramah dan senyum kepada para pelanggan yang hadir. Sebagus apapun cafe atau sebersih apapun cafe jika pelayannya tidak ramah maka akan mendapatkan stigma negatif dari pelanggan, dan bahkan bisa membuat pelanggan enggan kembali.

Jadi pastikan pelayan di cafe selalu ramah, senyum, dan ceria kepada pelanggan. Selain itu, pastikan juga pelayanan yang diberikan oleh pelayan cepat dan bisa memberikan kejelasan, jangan biarkan pelanggan menunggu tanpa kejelasan.

Itulah beberapa tips membuka usaha cafe agar laris terus, cocok diterapkan untuk kamu yang ingin membuka usaha cafe atau sudah mempunyai usaha cafe.