Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Unik Seputar Ghozali yang meraup Rp 1,5 miliar Berkat Foto Selfinya

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:35 WIB Last Updated 2022-01-29T05:50:34Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Unik Seputar Ghozali | Akun OpenSea
Akun OpenSea Ghozali Everyday

Populer24 - Baru-baru ini Indonesia dikejutkan dengan salah satu aksi viral yang dilakukan salah seorang warganya bernama Sultan Gustaf Al Ghozali atau yang lebih dikenal dengan Ghozali Everyday yang berhasil menjual foto selfie dirinya dengan harga yang fantastis di salah satu platform OpenSea. 

Foto selfie dirinya yang diunggah dalam bentuk non-fungible token (NFT) ini bahkan tak tanggung-tanggung menghasilkan uang hingga Rp 1,5 miliar rupiah. Jelas hal inilah yang kemudian membuat warganet merasa bingung dan kagum, mengapa foto selfie Ghozali yang hanya memperlihatkan wajah polosnya ini dibandrol dengan harga yang begitu mahal ?

Berikut fakta-fakta menarik mengenai Sultan Gustaf Al Ghozali dengan kisah viralnya yang membuatnya menjadi seorang milyader dadakan. Simak pembahasannya dibawah ini!

Mengenal Sosok Sultan Gustaf Al Ghozali

Sultan Gustaf Al Ghozali atau yang lebih dikenal sebagai Ghozali Everyday ternyata bukan orang biasa yang hanya sekedar selfie wajah dirinya kemudian menjualnya dengan harga yang fantastis. Ternyata lelaki berusia 22 tahun ini merupakan seorang mahasiswa Udinus Semarang yang memiliki skill desain tiga dimensi (3D) yang cukup mumpuni. Bahkan karya desain tiga dimensinya (3D) milik Ghozali pernah di upload di Channel Youtube kampusnya Udinus Animasi. 

Foto Selfie Sultan Gustaf Al Ghozali Menghasilkan Uang Milyaran Rupiah

Jual NFT Seperti Ghozali Everyday
Ghozali | Instagram @ghozali_ghozallu

Ghozali tak pernah menyangka bahwa dirinya akan menghasilkan uang hingga milyaran rupiah dari selfie wajahnya yang diunggah dalam platform OpenSea. Opensea merupakan sebuah lokapasar atau marketplace NFT yang paling besar di dunia. Dalam platform tersebut biasanya aset NFT digital didominasi beberapa gambar dua dimensi dan tiga dimensi.

Ghozali pun tak pernah berekspektasi tinggi bila foto selfie dirinya justru mendapat respon yang begitu mengejutkan. Awalnya ia hanya iseng mengunggah wajah dirinya dan merasa lucu apabila ada kolektor NFT yang mau membeli gambar swafotonya tersebut. Bahkan harga awal yang ia patok untuk foto selfie nya tersebut yaitu US$3. Ia mengira tak kan ada kolektor manapun yang akan membeli karyanya tersebut. Namun anggapan Ghozali salah, ternyata selfie dirinya bahkan harga termurahnya menembus angka 0,3 ETH atau setara dengan Rp 14 juta rupiah. Sontak berita tentang Ghozali pun kini menjadi sangat Viral di Indonesia.

Konsisten Dalam Berkarya

Ternyata apa yang dilakukan Ghozali tidak merta dilakukannya secara mendadak. Ghozali mengaku dirinya telah mengumpulkan foto-foto tersebut sejak tahun 2017. Awalnya ia ingin foto-foto tersebut dibuat animasi timelapse untuk digabungkannya dan dijadikannya sebuah video. Namun kemudian Ghozali memiliki ide untuk mempromosikan hasil karyanya tersebut pada awal Desember 2021 ke platform OpenSea. Tidak disangka-sangka hasil karyanya tersebut justru mengundang respon yang begitu baik. Menurutnya respon baik itu dipicu promosi oleh beberapa komunitas NFT Indonesia dan disertai sejumlah pembelian oleh keluarga dan beberapa tokoh terkenal lainnya.

Dikejar-Kejar pihak Pajak

Berkat aksi Ghozali yang viral karena selfie wajahnya yang menghasilkan uang miliaran rupiah dan menjadikannya miliarder baru inilah, yang kemudian menarik perhatian Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Indonesia yang langsung menyoroti aksi ini dan merasa senang atas karya yang dihasilkan oleh mahasiswa asal Udinus Semarang tersebut. Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Indonesia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada Ghozali sembari mengingatkan soal pajak terkait hasil karyanya tersebut.

Ghozali pun mengaku sebagai warga negara Indonesia yang baik dirinya akan menaati peraturan pemerintah tersebut dengan membayar pajak atas penghasilan dari selfie dirinya dalam bentuk NFT.

Itu dia beberapa fakta menarik dari aksi viral yang dilakukan Sultan Gustaf Al Ghozali atau Ghozali Everyday. Lagi-lagi konsistensi yang dilakukan Ghozali menunjukkan hasil nyatanya. Hal ini membuktikan bahwa segala sesuatu yang dilakukan secara konsisten maka akan menghasilkan sesuatu hasil yang maksimal.

Sumber Info: instagram.com/syammasfitria