Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Menarik Bruno Fernandes, Maestro Lini Tengah Manchester United

Selasa, 04 Januari 2022 | 15:27 WIB Last Updated 2022-01-22T11:17:23Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Bruno Fernandes | Foto: Instagram (@brunofernandes.10)

Populer24 - Sosok Bruno Fernandes membawa banyak perubahan di Manchester United. Semenjak kedatangan pemain asal Portugal tersebut, lini serang Manchester United tampak lebih hidup dari sebelumnya.

Bruno Fernandes kerap memberikan umpan manja kepada pemain Manchester United lain yang kemudian berujung gol. Gaya bermain Bruno Fernandes juga tampak fleksibel baik bertahan maupun menyerang.

Berkat ketenangan dan kepandaiannya dalam mengatur permainan dan serangan Manchester United, sosok Bruno Fernandes juga sempat dipercaya sebagai kapten tim beberapa waktu setelah kedatangannya di Manchester United.

Bruno Fernandes bergabung bersama  Manchester United pada bulan Januari 2020, dan diketahui bahwa sebelum bergabung dengan tim Setan Merah, pemain yang dijuluki Portuguese Magnifico ini berseragam klub Portugal, Sporting CP.

Selain pernah berseragam tim Portugal dan tim Inggris, Bruno Fernandes juga pernah memperkuat tim asal Italia seperti Sampdoria dan Udinese.

Burno Fernandes mempunyai nama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes. Pemain dengan gaya tendangan penalti yang khas ini lahir pada 8 September 1994 di Maia Portugal.

Bruno Fernandes mempunyai keunggulan di kaki kanan, didukung dengan tinggi badan 1,79 meter membuat sosok Bruno Fernandes tampak piawai dan leluasa bergerak mengatur serangan Manchester United.

Profil Bruno Fernandes


Nama Lengkap: Bruno Miguel Borges Fernandes
Nama Panggung: Bruno Fernandes
Tanggal Lahir: 8 September 1994
Tempat Lahir: Maia Portugal
Julukan: Portuguese Magnifico, The Milkman, El Magnifico
Posisi: Gelandang Serang
Kekuatan kaki: Kaki Kanan
Umur: 27 Tahun
Tinggi: 1,78 meter
Kebangsaan: Portugal
Harga pasar saat ini: Rp1.564.35 Miliar (bisa berubah setiap waktu)
Tim yang pernah dibela: Manchester United, Sporting CP, Udinese, Sampdoria, Novara, Boavista

Setelah mengetahui sedikit tentang profil Bruno Fernandes, ketahui juga beberapa fakta menarik Bruno Fernandes berikut ini.

Fakta menarik Bruno Fernandes, gelandang serang Manchester United


1. Bruno Fernandes mengawali karir sepakbola sebagai pemain bek tengah

Siapa sangka bahwa Bruno Fernandes yang saat ini menjadi maestro di lini tengah Manchester United awalnya mengawali karir sebagai pemain bek tengah.

Dilansir dari Sportsfile, Bruno Fernandes mengaku tidak menyukai posisi sebagai bek tengah di awal karirnya.

Jika melihat postur tubuh Bruno Fernandes saat ini juga sepertinya tidak cocok jika harus menjadi bek tengah, karena tubuhnya terlalu kecil.

2. Bruno Fernandes merupakan fans berat Manchester United

Seakan mimpi menjadi kenyataan, Bruno Fernandes yang merupakan fans Manchester United, saat ini berseragam dan bermain untuk Manchester United.

Bruno Fernandes menjadi fans berat Manchester United karena ada sosok Cristiano Ronaldo di Manchester United pada tahun 2003 sampai 2009.

Dan beruntungnya Bruno Fernandes saat ini dirinya bermain bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Selain bermain bersama di Manchester United, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo juga bermain bersama untuk Timnas Portugal.

3. Angka 8 Keberuntungan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes mempunyai angka keberuntungan, yakni angka 8. Angka 8 digunakan sebagai nomor punggung Bruno Fernandes di Manchester United.

Selain itu, angka 8 juga dijadikan tato oleh Bruno Fernandes di tangannya. Angka nomor 8 juga mengingatkan Bruno Fernandes dengan sosok ayahnya yang sudah meninggal dunia.

4. Bruno Fernandes punya gaya tendangan penalti yang khas

Fakta menarik Bruno Fernandes yang keempat adalah gaya penalti yang khas, pemain Portugal ini mempunyai gaya tendangan penalti yang khas dan berbeda dengan pemain lain.Bruno Fernandes juga mempunyai akurasi yang baik dalam menendang tendangan penalti. Oleh karena itu Bruno Fernandes kerap dipercaya sebagai penendang penalti di Manchester United.

Bruno Fernandes mengaku tidak punya cara khusus dalam menendang tendangan penalti. Bruno menyebut dirinya hanya banyak berlatih dan melihat pergerakan penjaga gawang lawan sebelum menendang tendangan penalti.

5. Bruno Fernandes suka dengan tato

Bruno Fernandes juga menjadi sosok pemain sepakbola dengan tato di tubuhnya. Diketahui bahwa Bruno Fernandes mempunyai tato angka 8 dan huruf F pada tangannya. Tato Bruno Fernandes juga cukup mudah dilihat karena berada di lengannya.

6. Bruno Fernandes aktif di media sosial

Bruno Fernandes menjadi salah satu pemain sepak bola yang juga aktif di media sosialnya. Saat ini di akun Instagram resminya, Bruno Fernandes mempunyai 6,5 juta pengikut atau followers.

Pada akun Instagram resminya itu juga, Bruno Fernandes kerap membagikan momen bersama Manchester United maupun bersama keluarganya.

Selain menggunakan Instagram, Bruno Fernandes juga aktif di platform media sosial Facebook dan Twitter.

Itulah ulasan mengenai profil singkat dan beberapa fakta menarik Bruno Fernandes, pemain gelandang serang milik Manchester United dan Timnas Portugal yang punya gaya khas dalam menendang tendangan penalti.