Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Menarik Mohamed Salah, Pemain Muslim Terbaik di Liverpool

Minggu, 09 Januari 2022 | 13:30 WIB Last Updated 2022-02-08T15:09:09Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Menarik Mohamed Salah
Mohamed Salah | Foto Instagram "@mosalah"

Populer24 - Mohamed Salah merupakan pemain kelahiran Nagrig, Basyoun Mesir pada 15 Juni 1992 yang fenomenal dan menjadi salah satu pemain terbaik yang bermain untuk Liverpool. Meskipun pernah bermain dengan beberapa klub Eropa, kesuksesan Mohamed Salah terjadi saat berseragam Liverpool.

Profil Mohamed Salah
Nama lengkap: Mohamed Salah
Tanggal lahir: 15 Juni 1992
Tempat Lahir: Nagrig, Basyoun, Mesir
Usia: 29 Tahun
Tinggi badan: 1,75 meter
Posisi: Striker, dan Sayap Kanan
Kaki spesialis: Kaki kiri
Harga pasar saat ini: Rp1.738,16 miliar (bisa berubah sewaktu-waktu)
Klub yang pernah dibela: Liverpool (Inggris), AS Roma (Italia), Chelsea (Inggris), Fiorentina (Italia), FC Basel (Swiss), El Mokawloon (Mesir)

Berikut ini beberapa fakta menarik Mohamed Salah yang harus kamu ketahui.

Fakta menarik Mohamed Salah


1. Mohamed Salah merupakan pemain sepakbola muslim sukses di Liga Inggris

Fakta menarik Mohamed Salah yang tidak bisa dipungkiri adalah pemain sepakbola yang sukses di Liga Inggris. Meskipun malang melintang di liga-liga di benua Eropa, Mohamed Salah mendapatkan kesuksesannya di Liga Inggris bersama Liverpool.

Sebelum sukses bersama Liverpool, Mohamed Salah juga diketahui membela klub Liga Inggris lain, yakni Chelsea. Akan tetapi performa Mohamed Salah di Chelsea kurang baik, dan pada akhirnya performa terbaik Mohamed Salah terlihat saat berseragam Liverpool.

Bersama Liverpool, Mohamed Salah meraih beberapa piala bergengsi di Eropa seperti piala Liga Inggris, piala Liga Champions Eropa, hingga piala pemain terbaik Liga Inggris periode tahun 2018.

2. Mohamed Salah punya banyak nama panggilan

Menjadi pemain sepakbola yang terkenal membuat Mohamed Salah mendapatkan beberapa panggilan dari penggemarnya, ada yang memanggilnya 'The Pharaoh' ada juga yang menyebutnya 'The Egyptian Messi' atau Messi dari Mesir.

Dilansir dari Sportmob, fans Liverpool juga mempunyai beberapa nama panggilan untuk Mohamed Salah mulai dari Egypt King (Raja Mesir), Messi Muslim, Halal Hazard, Bearded Maradona, hingga Cairo Cristiano.

3. Makanan kesukaan Mohamed Salah

Sebagai pemain sepakbola profesional, Mohamed Salah diharuskan untuk menjaga pola makan yang baik. Makan yang disantap pemain sepakbola profesional pun harus sehat dan bergizi.

Di samping itu, pemain sepakbola profesional juga masih mengonsumsi makanan yang lain, termasuk Mohamed Salah. Diketahui bahwa Mohamed Salah mempunyai makanan kesukaan.

Makanan kesukaan Mohamed Salah bernama Kushari, Kushari merupakan makanan di Mesir. Kushari terbuat dari nasi, pasta dengan saus tomat lengkap dengan tambahan buncis dan bawang goreng.

4. Mohamed Salah pernah jadi top skor dua tahun berturut-turut di Liga Inggris

Fakta menarik Mohamed Salah yang keempat adalah pernah menjadi top skor Liga Inggris dua tahun berturut-turut. Hal ini terjadi pada musim 2018 dan 2019.

Pada periode tahun 2018, Mohamed Salah menjadi top skor Liga Inggris dengan mencetak 32 gol. Sedangkan pada tahun 2019, Mohamed Salah menjadi top skor bersama Sadio Mane dan Aubameyang dengan raihan 22 gol.

Pada periode tahun 2022 ini, Mohamed Salah kembali berkesempatan menjadi top skor Liga Inggris lagi karena saat artikel ini dibuat Mohamed Salah bertengger di puncak klasemen sementara top skor Liga Inggris musim 2022 dengan koleksi 16 gol.

5. Mohamed Salah penggemar petinju Muhammad Ali dan aktor Leonardo Dicaprio

Mohamed Salah diketahui menjadi penggemar petinju muslim Muhammad Ali. Mohamed Salah terinspirasi sifat dermawan yang ditunjukkan Muhammad Ali.

Di dunia hiburan, Mohamed Salah diketahui menjadi penggemar berat aktor Leonardo Dicaprio, Mohamed Salah suka menonton film-film yang dibintangi aktor ternama tersebut.

Selain itu, Mohamed Salah juga mengidolakan sosok aktor asal Mesir bernama Khaled El Nabawy.

6. Masyarakat Mesir menginginkan Mohamed Salah untuk menjadi Presiden

Berkat kepopuleran dan sukses membanggakan Mesir, Mohamed Salah memang disenangi banyak masyarakat Mesir.

Hal unik terjadi pada pemilihan Presiden di Mesir pada tahun 2018. Pada pemilihan Presiden tahun itu, nama Mohamed Salah dipilih lebih dari satu juta pemilih sebagai Presiden meskipun nama pemain Liverpool tersebut tidak tercantum sebagai kandidat Presiden Mesir.

Apabila suara yang memilih Mohamed Salah pada waktu itu dihitung secara resmi, maka Mohamed Salah menempati posisi kedua dalam pemilihan umum Presiden Mesir 2018.

7. Mohamed Salah pernah membantu pencuri

Fakta menarik Mohamed Salah yang terakhir adalah pernah kasihan dan membantu seorang pencuri. Kejadian terjadi pada tahun 2017 silam di rumah Mohamed Salah di Mesir.

Pada saat ini rumah Mohamed Salah dirampok saat dalam keadaan kosong, pelaku perampokan berhasil ditangkap polisi, dan ayah Mohamed Salah ingin mengajukan tuntutan kepada pencuri tersebut.
Akan tetapi, Mohamed Salah melarang ayahnya untuk mengajukan tuntutan pada pencuri itu. Mohamed Salah justru memaafkan pencuri bahkan memberinya sejumlah uang dan memberinya pekerjaan agar bisa hidup lebih baik.

Itulah ulasan mengenai profil singkat dan fakta menarik Mohamed Salah, pemain muslim Liverpool asal Mesir yang fenomenal.