Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Dapat Uang dari Facebook dengan Mudah, Wajib Coba!

Minggu, 09 Januari 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-02-08T15:08:49Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Ilustrasi bisnis di Facebook
Ilustrasi Bisnis di Facebook | Photo by Austin Distel on Unsplash

Populer24 - Cara dapat uang dari Facebook bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai cara. Salah satunya adalah memanfaatkan monetisasi fanspage Facebook, simak selengkapnya pada penjelasan artikel ini.

Facebook adalah salah satu sosial media dengan pengguna terbanyak, agar tidak hanya digunakan sebagai pengisi waktu luang saja, Facebook juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan uang.

Lantas bagaimana cara dapat uang dari Facebook tersebut? Ketahui ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara dapat uang dari Facebook


1. Manfaatkan monetisasi fanspage Facebook

Facebook juga membuka layanan monetisasi selayaknya YouTube. Apabila fanspage Facebook telah dimonetisasi maka berhak menyematkan iklan In Stream di konten video yang diunggah di fanspage Facebook tersebut, iklan In Stream Facebook sama seperti iklan di YouTube.

Pemilik fanspage Facebook yang telah dimonetisasi berhak mendapatkan komisi dari iklan Instream yang disematkan di dalam konten video yang diunggah di fanspage Facebook.

Sama halnya seperti YouTube, Facebook juga memberikan syarat jika fanspage ingin dimonetisasi, syaratnya adalah mempunyai 10.000 pengikut atau followers fanpage serta dapat mencatat minimal 30.000 tayangan video fanspage dalam kurun waktu 60 hari. Selain itu, Facebook juga meminta para kreator untuk mengunggah video yang original di fanspage Facebook miliknya.

Kreator fanspage juga harus memperhatikan topik video yang diunggah, diusahakan agar topik sesuai dengan tema fanspage agar relevan dan dapat memancing penonton.

2. Manfaatkan fanspage Facebook untuk endorse

Fanspage Facebook juga bisa menghasilkan uang tanpa harus dimonetisasi, caranya adalah dengan membuatnya sebagai tempat endorse produk. Jika ingin melakukan hal ini, fanspage Facebook harus mempunyai banyak followers hingga ribuan, dengan begitu nantinya pemilik produk akan menghubungi pemilik fanspage untuk endorse.

Biasa endorse di fanspage dapat ditentukan pemilik fanspage Facebook dengan mengacu pada jumlah followers dan berapa kali endorse dilakukan.

Untuk bisa mendapatkan ribuan followers di fanspage Facebook, pemilik fanspage harus mengolah fanspage dengan baik seperti memberikan konten harian yang relevan dan berinteraksi langsung dengan followers.

3. Memanfaatkan Marketplace di Facebook untuk jualan

Saat ini Facebook juga menghadirkan fitur Marketplace yang bisa digunakan untuk jualan produk oleh para pengguna Facebook. Menggunakan fitur Marketplace di Facebook juga gratis, sehingga siapapun bisa langsung jualan.

Yang harus diperhatikan dalam jualan produk di Marketplace Facebook adalah keterangan produk harus lengkap, cara beli produk harus diterangkan, dan alamat pemilik produk harus jelas.

Selain itu, foto produk juga harus jelas agar calon pembeli bisa tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan tersebut.

4. Memanfaatkan grup Facebook untuk jualan

Di dalam Facebook juga terdapat fitur grup. Terdapat banyak sekali grup di Facebook dengan berbagai topik, pengguna Facebook juga dapat membuat grup sendiri tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Dengan mempunyai grup Facebook ribuan anggota akan mendatangkan manfaat, grup tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk jualan suatu produk.

Selain untuk jualan, grup Facebook dengan ribuan anggota juga bisa dimanfaatkan untuk share artikel website hingga promosi video YouTube, yang perlu diperhatikan adalah topiknya harus relevan agar anggota grup tidak terganggu.

5. Manfaatkan grup Facebook untuk menawarkan jasa

Grup Facebook juga bisa digunakan untuk menawarkan jasa. Jasa pembuatan website, jasa penulis, hingga jasa kreator video banyak ditawarkan di grup Facebook yang relevan.

Selain itu, kamu juga bisa menawarkan jasa mengelola akun Facebook atau fanspage Facebook. Biasanya ada seseorang yang membutuhkan jasa tersebut karena kerepotan untuk mengelola sosial medianya.

6. Gunakan Facebook Ads

Cara dapat uang di Facebook yang satu ini berbayar. Facebook Ads adalah layanan yang disediakan Facebook untuk para pengguna yang ingin beriklan di Facebook.

Dengan menggunakan Facebook Ads, pengguna bisa jualan produk tertentu dan bisa ditujukan kepada calon pembeli tertentu juga, tergantung bagaimana cara menentukan target pembeli.

Menariknya, dengan menggunakan Facebook Ads, pengguna bisa dengan leluasa menentukan calon pembeli tergantung pada usia, wilayah, gender, hingga minat.

Dengan menggunakan Facebook Ads, pengguna dapat menjangkau ribuan orang tanpa harus mengumpulkan followers terlebih dahulu.

7. Memanfaatkan fitur live streaming di Facebook untuk jualan produk

Cara dapat uang dari Facebook yang terakhir adalah dengan memanfaatkan fitur live streaming Facebook. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna facebook harus memiliki halaman atau fanspage Facebook terlebih dahulu, baru kemudian di dalam fanspage Facebook tersebut terdapat fitur live streaming yang bisa dipakai. 

Facebook juga menghadirkan fitur live streaming layaknya YouTube, beberapa toko sekarang memanfaatkan fitur live streaming Facebook untuk langsung berjualan kepada calon pembelinya.
Apabila fanspage Facebook mempunyai pengikut atau followers yang banyak malah lebih bagus, karena followers tersebut akan menjadi calon penonton live streaming.

Itulah beberapa cara dapat uang dari Facebook yang harus kamu ketahui, bisa dicoba untuk kamu yang ingin dapat uang maupun jualan produk.