Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

7 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Menonjol dalam kesuksesan Piala AFF 2020

Minggu, 02 Januari 2022 | 21:08 WIB Last Updated 2022-01-22T11:22:04Z
Daftar Isi [Tampilkan]
7 Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020
7 Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020 | Foto: Instagram

Populer24 - Berikut ini daftar 7 pemain Timnas Indonesia yang paling menonjol dalam kesuksesan Piala AFF 2020. Ada nama Pratama Arhan hingga Irfan Jaya.

Gelaran Piala AFF 2020 telah usai, Timnas Indonesia kembali gagal menjadi juara umum usai dikalahkan Thailand di laga final. Pada laga leg pertama Timnas Indonesia kalah dengan skor 4-0, sedangkan pada laga leg kedua Timnas Indonesia mendapat hasil imbang 2-2, sehingga skor akhir agregat yakni 6-2 untuk kemenangan Thailand.

Meskipun gagal menjadi juara, para pemain Timnas Indonesia banyak disorot karena penampilannya. Timnas Indonesia mengejutkan banyak pihak karena dengan komposisi pemain muda, Timnas Indonesia dapat melaju ke babak final Piala AFF 2020, hal ini juga tidak lepas dari kecerdasan strategi yang diterapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Populer24 telah merangkum 7 pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020 yang paling menonjol, versi Populer24.

7 pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020


1. Pratama Arhan


@pratamaarhan8 | Foto: Instagram 

Pratama Arhan merupakan bek kiri Timnas Indonesia. Pemain muda berusia 20 tahun ini berasal dari klub PSIS Semarang.

Pada era kepelathian Shin  Tae-yon saat ini, Pratama Arhan terpilih sebagai bagian dari pemain inti meskipun usianya masih muda.

Pada gelaran Piala AFF 2020, nama Pratama Arhan juga banyak disorot media baik dalam negeri maupun luar negeri karena penampilan pemain muda ini sangat baik.

Pada puncaknya, Pratama Arhan terpilih sebagai pemain muda terbaik di ajang Piala AFF 2020.

2. Alfeandra Dewangga


@alfeandradewangga | Foto: Instagram

Sama seperti Pratama Arhan, nama Alfeandra Dewangga juga menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020 yang paling menonjol.

Alfeandra Dewangga atau yang kerap dipanggil Dewa ini merupakan pemain PSIS Semarang, pemain berusia 20 tahun ini juga didapati lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Pada gelaran Piala AFF 2020, Alfeandra Dewangga diposisikan pelatih sebagai bek tengah, namun kerap juga menempati posisi gelandang bertahan.

Pada laga fase grup di Piala AFF 2020 saat Timnas Indonesia melawan Vietnam, Alfeandra Dewangga terpilih sebagai pemain terbaik di laga itu atau "Man of the Match" karena penampilannya yang lugas dan baik.

3. Ricky Kambuaya


@ricky.kambuaya | Foto: Instagram

Ricky Kambuaya juga menjadi pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020 yang paling menonjol karena penampilannya di lini tengah tim Garuda.

Pemain kelahiran Sorong 5 Mei 1996 ini merupakan pemain dari Persebaya Surabaya. Pada ajang Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya ditempatkan sebagai pemain tengah.

Dari laga pembuka hingga final Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya tidak pernah tergantikan sebagai pemain inti.

Di ajang Piala AFF 2020 Ricky Kambuaya juga tercatat memenangkan gelar "Man of the Match" sebanyak dua kali.

4. Asnawi Mangkualam


@asnawi_bhr | Foto: Instagram

Asnawi Mangkualam merupakan sosok kapten cadangan Timnas Indonesia, nama Asnawi Mangkualam banyak disorot karena penampilannya yang baik dan tak tergantikan di posisinya sebagai bek kanan Timnas Indonesia.

Pemain berusia 22 tahun ini berkarir di luar negeri, tepatnya di tim di Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam dikenal tegas dan tidak kenal lelah dalam menjadi sosok kapten di Timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam juga sempat viral usai tertangkap karema sedang berdzikit=r sebelum memasuki lapangan untuk melakukan pertandingan.

5. Elkan Baggott


@elkanbaggott | Foto: Instagram

Elkan Baggott merupakan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia, Elkan berkarir di Inggris untuk tim Ipswich Town U23.

Elkan Baggott bisa dibilang pemain muda di ajang Piala AFF 2020 karena masih berusia 19 tahun.
Elkan Baggott memang jarang dimainkan sebagai tim inti, namun penampilannya selalu ditunggu banyak fans Timnas Indonesia.

Puncaknya, Elkan Baggott berhasil mencetak gol saat Timnas Indonesia mampu mengalahkan Malaysia di Piala AFF 2020.

6. Witan Sulaeman


@witansulaiman_ | Foto: Instagram

Witan Sulaeman juga menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia paling menonjol di Piala AFF 2020 karena penampilannya yang tak tergantikan.

Witan Sulaeman berposisi sebagai penyerang sayap kanan di Timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun ini kini berkarir di Polandia, Lechia Gdansk.

Pada ajang Piala AFF 2020, Witan Sulaeman berperang penting dalam serangan Timnas Indonesia.

7. Irfan Jaya


@irfanjayaij41 | Foto: Instagram

Irfan Jaya juga banyak disorot media pada ajang Piala AFF 2020. Hal ini dikarenakan penamapilannya yang cepat dan kerap merepotkan lawan.

Nama Irfan Jaya memang telah malang melintang di Timnas Indonesia. Pada era Luis Milla, Irfan Jaya juga termasuk bagian pemain Timnas.

Dan di era Shin Tae-yong saat ini, Irfan Jaya kembali terpilih untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia.

Hal itu pun tidak disia-siakan, Irfan Jaya menunjukkan kualitasnnya dengan bermain bagus di Piala AFF 2020.

Itulah daftar pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020 yang paling menonjol. Meskipun Timnas Indonesia gagal jadi juara Piala AFF 2020 dan hanya menjadi runner-up, namun penampilan yang ditunjukkan pemain-pemain Timnas Indonesia sangat baik.