Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keunikan Maroko Saat Tumbangkan Spanyol di Piala Dunia 2022

Sabtu, 08 Juni 2024 | 19:39 WIB Last Updated 2024-06-08T12:43:10Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Timnas Maroko Berfoto
Timnas Maroko Berfoto sembari memegang Bendera Palestina Usai Kemenangan Melawan Spanyol

Timnas Maroko sukses membuat kejutan di Piala Dunia 2022, tim berjuluk Singa Atlas tersebut mampu mengalahkan tim kuat asal Eropa, Spanyol.

Maroko berhasil menumbangkan Spanyol melalui babak adu penalti. Sebenarnya, laga antara Maroko melawan Spanyol berjalan cukup sengit, namun tidak ada gol yang tercipta di dua babak hingga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, Maroko sukses mengalahkan Spanyol dengan skor telak 3-0. Tiga dari empat penendang Maroko sukses cetak gol, sedangkan tiga penendang Spanyol gagal semua.

Berkat kemenangan melawan Spanyol ini, Maroko memastikan diri untuk lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Selain itu, Kemenangan di laga ini tentunya juga jadi kejutan kedua yang dihadirkan Maroko di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Maroko sudah membuat kejutan dengan menjadi juara grup saat babak fase grup, padahal grup yang dihuni Maroko kala itu diisi dua tim kuat, Kroasia dan Belgia.

Kemenangan di laga lawan Spanyol juga membuat Maroko disorot banyak pihak, bukan hanya karena penampilan baiknya, namun juga aksi-aksi pemain Maroko di lapangan saat melawan Spanyol.

Setidaknya ada tiga hal yang membuat Maroko mendapat banyak sorotan saat melawan Spanyol, di antaranya adalah membaca Surah Al-Fatihah sebelum babak adu penalti, suduh berjamaah saat menang, hingga merayakan kemenangan dengan mengibarkan bendera Palestina.

Staff dan Pemain Maroko Baca Surah Al-Fatihah

Staff dan Pemain Maroko Baca Surah Al-Fatihah
Staff dan Pemain Maroko Baca Surah Al-Fatihah

Kejadian ini sempat terekam oleh kamera pertandingan sebelum babak adu penalti laga Maroko vs Spanyol dimulai. 

Mulanya, wasit menghentikan laga usai babak kedua extra time dan memberikan kedua tim waktu istirahat sejenak jelang babal adu penalti.

Usai istirahat sejenak, para pemain dan staff pelatih Maroko berkumpul di tengah lapangan dan membentuk lingkaran rapat. Kemudian, pada pemain dan staff Maroko bersama-sama membaca Surah Al-Fatihah sembari saling rangkul.

Suara pemain dan staff Maroko cukup keras hingga terdengar di kamera pertandingan.

Setelah membaca Surah Al-Fatihah secara bersama-sama, para para staff pelatih Maroko kembali ke luar lapangan, sementara 11 pemain Maroko yang jadi eksekutor penalti masuk ke tengah lapangan.
Di babak adu penalti, Maroko mampu lebih tenang daripada Spanyol, baik dalam menendang maupun bertahan.

Tiga pemain Maroko yang sukses cetak gol saat babak adu penalti yakni Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Hakimi Achraf.

Di sisi lain, tiga tendangan Spanyol berhasil ditepis oleh kiper utama Maroko, Yassine Bounou.

Pemain Maroko Sujud Berjamaah

Timnas Maroko Sujud Syukur
Timnas Maroko Sujud Syukur

Usai berhasil memastikan kemenangan melawan Spanyol di babak adu penalti, para pemain Maroko dan staff pelatihnya langsung berlari ke dalam lapangan dan merayakan kemenangan bersama.

Kemudian, ada momen pada pemain dan staff pelatih Timnas Maroko melakukan sujud berjamaah di pinggir lapangan. Sujud tersebut sebagai bentuk rasa syukur Timnas Maroko usai berhasil mengalahkan Spanyol.

Sujud berjamaah bukan hal baru lagi bagi Maroko, pasalnya di beberapa laga sebelumnya di Piala Dunia 2022, staff pelatih dan pemain Timnas Maroko melakukan sujud berjamaah usai pertandingan selesai.

Timnas Maroko Kibarkan Bendera Palestina

Timnas Maroko Kibarkan Bendera Palestina

Selain sujud berjamaah, perayaan kemenangan Maroko juga jadi sorotan karena pemain Maroko mengibarkan bendera Palestina.

Diketahui bahwa saat merayakan kemenangan melawan Spanyol di tengah lapangan, beberapa pemain Timnas Maroko membawa bendera Palestina dan mengibarkannya.

Bahkan, saat sesi foto bersama usai pertandingan lawan Spanyol, para pemain Maroko tampak mengibarkan bendera Palestina di tengah-tengah mereka.

Kabarnya, hal itu dilakukan Timnas Maroko untuk memberikan dukungan kepada negara Palestina.
Sebelumnya, hal ini juga pernah dilakukan oleh Timnas Maroko saat menang melawan Kanada di babak fase grup Piala Dunia 2022.

Prediksi Maroko di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

Setelah menumbangkan Spanyol di babak 16 besar, Maroko jadi tim ketujuh yang mendapatkan tiket lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Pada babak 8 besar Piala Dunia 2022 nanti, Maroko akan melawan wakil Eropa lagi, Portugal. Sebelumnya diketahui bahwa Portugal mampu lolos ke 8 besar usai mengalahkan Swiss.

Laga melawan Portugal tentunya tidak mudah bagi Maroko nanti, pasalnya Portugal dihuni beberapa pemain bintang dunia, termasuk Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Timnas Maroko tampaknya tidak akan gentar melawan Portugal, Maroko saat ini tentunya punya rasa percaya diri tinggi usai mengalahkan Spanyol.