Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hasil Pertandingan Kroasia vs Brazil 1-1: Adu Pinalti 4-2 Kroasia lolos pada babak Semifinal

Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:58 WIB Last Updated 2022-12-11T16:46:40Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Kroasia vs Brazil Piala Dunia Fifa World Cup 2022
Kroasia vs Brazil | Piala Dunia Fifa World Cup 2022

Piala Dunia Fifa World Cup 2022, Babak Perempat Final - Tim Nasional (Timnas) Kroasia melawan Timnas Brazil pada babak 8 besar Piala Dunia 2022, yang telah berlangsung pada hari Jumat (12/12/2022) pukul 22.00 WIB, yang telah berlangsung di Stadion Kota Pendidikan (Education City Stadium), Ar-Rayyan, Qatar.

Hasil Akhir Piala Dunia 2022 di Perempat Final, Kroasia vs Brazil: 4-2 (Pinalti)


Pertarungan sengit antara Kroasia dan Brazil, kedua tim habis-habisan saling menyerang dan menciptakan peluang. Meski Kroasia dengan penguasaan bola lebih baik, akan tetapi untuk tembakan kearah gawang, Brazil jauh lebih banyak peluangnya, Upaya kedua kesebelasan tersebut terus dilakuka, namun untuk menciptakan gol, kedua tim terlihat kesulitan. Hingga pada akhir pertandingan 90 menit berakhir,  belum ada yang berhasil mencetak gol satupun.

Tambahan waktu diberikan, hingga di menit ke 105+1 Neymar JR mencetak gol pertamanya membuat Tim Samba –julukan Brazil maju lebih unggul dengan skor 1-0.

Namun Kroasia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan dari Bruno Petkovic, yang membuat pertandingan memaksa untuk melanjutkan pada adu Pinalti. Suasana berubah menjadi tegang, siapakah yang akan lolos pada babak berikutnya.

Pinalti dimulai! Kroasia mendapati bola pinalti pertama, Nikola Vlašić mengeksekusi dengan baik. Sepakan kerasnya yang mengarah tengah, membuat kiper brazil tidak sanggup membaca pergerakan bola. 

Brazil, Rodrygo Goes gagal dalam mengeksekusi tendangan, Kiper Dominik Livakovic memberikan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan dari tim Brazil dengan baik. 

Singkatnya, Tim Kroasia berhasil mengeksekusi pinalti dengan sukses tanpa ada yang gagal, Vlasic, Majer, Modric, Orsic menjalankan tugasnya dengan baik, disisi lain Brazil, yang berhasil melakukan eksekusi hanya dari Casemiro dan Pedro, sedangkan eksekusi dari Rodrygo dan Marquinhos gagal. Sehingga skor akhir 4-2. 

Brazil gagal untuk merebut trofi juara Piala Dunia 2022, Brazil terpaksa harus mundur pada babak perempat final ini. Tim Kroasia berhasil lolos pada babak Semi Final.

Statistik Pertandingan Kroasia vs Brazil:

Statistik Pertandingan Kroasia vs Brazil

Susunan Pemain Kroasia vs Brazil:

Susunan Pemain Kroasia vs Brazil

Pemain Pengganti Kroasia vs Brazil

Timnas Kroasia (Formasi 4-3-3): 
Pemain: Livakovic, Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa, Modric, Brozovic, Kovacic, Pasalic, Perisic, Kramaric.

Cadangan: Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlic, Lovro Majer, Ivo Grbic, Nikola Vlasic, Marko Livaja, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Damagoj Vida, Ivica Lvusic, Josip Sutalo, Luka Sucic, Kristijan Jakic

Pelatih: Zlatko Dali

Timnas Brasil (4-2-3-1): 
Pemain: Alisson, Militao, Marquinhos, Silva, Danilo, Casemiro, Paqueta, Raphinha, Neymar, Vinicius, Richarlison.

Cadangan: Alex Sandro, Fredirico Rodrigues Santos, Weverton Pereira da Silva, Dani Alves, Fabinho, Bruno Guimaraes, Antony, Rodrygo Goes, Everton Ribeiro, Ederson Moraes, Gleison Bremer, Pedro Guillherme Abreu, Gariel Martinelli

Pelatih: Tite

Highlights Kroasia vs Brazil - Babak 8 Besar (Perempatfinal) - FIFA World Cup Qatar 2022