Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Al Rihla Bola Resmi Piala Dunia 2022 yang Berteknologi Tinggi

Senin, 19 Desember 2022 | 23:35 WIB Last Updated 2022-12-19T16:41:09Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Bola Al Rihla Piala Dunia 2022
Bola Al Rihla Piala Dunia 2022

Populer24 - Al Rihla merupakan bola resmi yang digunakan untuk Piala Dunia 2022. Bola tersebut sangat canggih, bahkan harus dicas terlebih dahulu sebelum digunakan.

Setiap Piala Dunia, selalu ada bola khusus yang digunakan. Di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini, bola Al Rihla ditetapkan sebagai bola khusus yang digunakan.

Bola Al Rihla didominasi warna putih, dengan selir warna biru, kuning, hingga merah. Tak lupa juga ada logo Piala Dunia Qatar di tengah-tengah bola Al Rihla.

Diketahui bahwa pembuatan bola Al Rihla terinspirasi dari beberapa hal seperti budaya Qatar, kapal ikonik di Qatar, arsitektur di Qatar, hingga bendera Qatar. Sementara itu nama Al Rihla sendiri punya arti perjalanan di dalam bahasa Arab.

Fakta Bola Al Rihla Piala Dunia 2022 Qatar


Produksi Adidas


Diketahui bahwa bola Al Rihla merupakan produksi dari perusahaan Adidas, yang berkolaborasi dengan KINEXON sebagai fitur sensor canggih di bola tersebut.

Dengan teknologi dari KINEXON, apa yang terjadi di bola Al Rihla seperti ditendang, dipegang, hingga disundul akan terdeteksi.

Di-Charge Terlebih Dahulu Sebelum Digunakan


Dikabarkan bahwa bola Al Rihla harus dicas atau di-charge terlebih dahulu sebelum digunakan. Kabar tersebut ramai disoroti usai ada foto bola Al Rihla sedang dicas tersebar di forum Reddit.

Bola dengan Teknologi Tinggi


Bola AL Rihla dilengkapi dengan teknologi yang membuatnya semakin nyaman ketika dipakai. Diketahui bahwa ada dua fitur teknologi di bola Al Rihla, yakni CRT CORE dan SPEEDSHEELL.

CRT CORE bertujuan untuk memberikan kecepatan, akurasi, konsistensi saat bola digunakan dengan aksi cepat. Sedangkan SPEEDSHELL bertujuan untuk meningkatkan akurasi dan menstabilkan bola saat berada di udara.

Ada yang Diproduksi di Indonesia


Sebelum Piala Dunia 2022 mulai, sudah ramai dibicarakan bahwa bola Al Rihla ada yang diproduksi di Indonesia, tepatnya diproduksi oleh PT Global Way Indonesia di Madiun, Jawa Timur.

Diketahui bahwa PT Global Way Indonesia beroperasi di Madiun, Jatim sejak tahun 2020.

Itulah beberapa fakta menarik dari bola Al Rihla, bola resmi di Piala Dunia 2022.