Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Timnas Argentina akan Bertanding Melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday di Jakarta

Selasa, 23 Mei 2023 | 22:24 WIB Last Updated 2023-05-23T15:36:51Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Pertandingan sepak bola yang sangat dinantikan akan segera terjadi di Jakarta pada 19 Juni. Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi kekuatan besar dari Timnas Argentina dalam pertandingan FIFA Matchday. Lionel Messi dan rekan-rekannya akan datang bertanding melawan "Sekuat Garuda" di stadion utama Gelora Bung Karno Senayan.

Kepastian mengenai pertandingan ini diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Argentina (Afa) melalui akun media sosial resmi Timnas Argentina pada Senin, 22 Mei pagi. Dalam pengumumannya, Afa menyebutkan bahwa Lionel Messi dan timnya akan melakukan tur Asia, dimulai dengan pertandingan melawan Australia di Beijing pada 15 Juni, sebelum melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni.

Berita ini disambut dengan antusias oleh para pecinta sepak bola Indonesia. Mereka akan memiliki kesempatan untuk melihat bintang-bintang dunia seperti Lionel Messi beraksi di tanah air. Apalagi, Timnas Argentina baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022, sehingga kedatangan mereka ke Indonesia menjadi sesuatu yang tak terduga.

Meskipun belum ada kepastian resmi dari pihak PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), anggota Komite Eksekutif PSSI area Sinulingga menyatakan bahwa pengumuman resmi akan diberikan setelah adanya perjanjian tertulis antara kedua belah pihak. Periode Juni juga akan menjadi waktu pemusatan latihan atau TC (Training Camp) bagi Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi laga FIFA.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, telah memastikan bahwa Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada 6 Juni mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Indra Sjafri saat pawai juara Timnas Indonesia U-22 beberapa waktu lalu. Daftar nama pemain yang akan dipanggil dalam pemusatan latihan tersebut juga sudah diserahkan kepada Erick Thohir.

Selain pertandingan melawan Argentina, Timnas Indonesia juga dijadwalkan untuk berhadapan dengan Palestina pada 14 Juni di stadion utama Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian resmi mengenai uji coba melawan Argentina.

Para penggemar sepak bola Indonesia diharapkan tetap mengikuti pembaruan terbaru melalui media sosial dan sumber berita terpercaya, seperti Tribun. Pertandingan ini diharapkan menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia, dengan kehadiran salah satu tim terbaik di dunia, Timnas Argentina.