Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Live Streaming Indonesia vs Vietnam: Semifinal Piala AFF 2022

Jumat, 06 Januari 2023 | 23:35 WIB Last Updated 2023-01-10T16:20:59Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Indonesia vs Vietnam Semifinal Piala AFF 2022
Indonesia vs Vietnam Semifinal Piala AFF 2022

Populer24 - Pertandingan antara Indonesia vs Vietnam akan hadir di babak semifinal Piala AFF 2022. Laga semifinal akan digelar dalam dua leg, leg pertama di Indonesia sementara leg kedua akan digelar di Vietnam.

Duel laga leg pertama antara Indonesia versus Vietnam nanti akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno atau GBK pada Jumat 6 Januari 2023 pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, pada saat babak fase grup Piala AFF 2022, Indonesia menjadi runner up grup A, sementara itu Vietnam menjadi juara Grup B sehingga berhak lolos ke babak semifinal.

Indonesia dan Vietnam sama-sama belum terkalahkan di ajang Piala AFF 2022. Pada empat laga di babak fase grup sebelumnya, Vietnam dan Indonesia sama-sama mencatat tiga kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Dengan hasil baik di babak fase grup tersebut, baik Indonesia maupun Vietnam tentunya sama-sama punya rasa percaya diri tinggi jelang bertemu di babak semifinal nanti.

Head to Head Indonesia vs Vietnam


Sejauh ini Indonesia dan Vietnam pernah bertemu sebanyak 25 kali. Pada 25 pertemuan tersebut, Indonesia tampak lebih unggul daripada Vietnam karena bisa mencatat delapan kali kemenangan, sedangkan Vietnam hanya bisa menang tujuh kali, sementara 10 laga sisanya berakhir imbang.

Namun, jika dilihat dari lima pertemuan terakhir yang dilakukan Vietnam dan Indonesia, Vietnam tampak lebih unggul daripada Indonesia karena bisa menang dua kali, sementara Vietnam hanya bisa menang sekali saja.

  • 15 Des 2021 Indonesia v Vietnam: 0-0
  • 07 Jun 2021 Vietnam v Indonesia: 4-0
  • 15 Okt 2019 Indonesia v Vietnam: 1-3
  • 07 Des 2016 Vietnam v Indonesia: 2-2
  • 03 Des 2016 Indonesia v Vietnam: 2-1

Histori Lima Pertandingan Terakhir Indonesia dan Vietnam


Jika dilihat dari histori lima pertandingan terakhir yang dijalani kedua tim, Indonesia serta Vietnam tampak cukup berimbang.

Diketahui bahwa Indonesia dan Vietnam sama-sama tidak terkalahkan, sama-sama mencatat empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Namun, jika dilihat dari produktivitas gol dalam lima laga terakhir, Indonesia sedikit lebih unggul daripada Vietnam karena mampu mencetak 14 gol, sedangkan Vietnam hanya bisa cetak 13 gol.

Histori Indonesia

  • 02 Jan 2023 Filipina v Indonesia: 1-2
  • 29 Des 2022 Indonesia v Thailand: 1-1
  • 26 Des 2022 Brunei v Indonesia: 0-7
  • 23 Des 2022 Indonesia v Kamboja: 2-1
  • 27 Sep 2022 Indonesia v Curacao: 2-1

Histori Vietnam

  • 03 Jan 2023 Vietnam v Myanmar: 3-0
  • 30 Des 2022 Singapura v Vietnam: 0-0
  • 27 Des 2022 Vietnam v Malaysia: 3-0
  • 21 Des 2022 Laos v Vietnam: 0-6
  • 14 Des 2022 Vietnam v Filipina: 1-0

Prediksi Line Up Indonesia dan Vietnam


Indonesia bisa kembali memainkan bek naturalisasinya, Jordi Amat di laga melawan Vietnam nanti. Diketahui bahwa sebelumnya Jordi Amat tidak main saat melawan Filipina karena dapat akumulasi kartu.

Jordi Amat tampaknya akan disandingkan dengan kapten Indonesia, Fachruddin di laga nanti. Untuk lini tengah, Indonesia tampaknya tetap akan mengandalkan Marc Klok, dan diprediksi bakal disandingkan dengan Rachmat Irianto.

Sementara untuk lini depan, Indonesia tampaknya akan tetap mengandalkan striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan.

Di sisi lain, Vietnam tampaknya akan tetap memasang kiper andalannya Dang Van Lam di laga melawan Indonesia nanti.

Untuk lini depan, Vietnam sepertinya akan mengandalkan striker kuatnya, Nguyen Tien Linh, dengan didukung Nguyen Quang Hai di belakangnya.

Indonesia: Nadeo A, Fachruddin A, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, R Irianto, K Klok, Marselino F, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Dendy S

Vietnam: Dang V Lam, V A B Hoang, T C Nguyen, D M Do, Doan V Hau, T T Ho, Nguyen V Q, D H Dung, Nguyen Quang H, T H Pham, Nguyen T Linh

Prediksi Jalannya Pertandingan Indonesia dan Vietnam


Timnas Indonesia tampaknya akan bisa tampil percaya diri di laga nanti karena bakal bermain di kandangnya, Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Indonesia harus bisa memanfaatkan laga kandang ini untuk meraih kemenangan supaya bisa memudahkan laga semifinal leg kedua yang akan digelar di Vietnam nanti.

Indonesia diprediksi bakal berani tampil lepas dan tidak hanya bertahan pada laga nanti. Hal itu juga disampaikan oleh pelatih Indonesia, Coach Shin Tae-yong, menurut Coach Shin Indonesia tidak akan bermain parkir bus alias bertahan total di laga melawan Vietnam nanti.

Di sisi lain, Vietnam tentunya datang ke Indonesia dengan misi mencuri kemenangan. Jika bisa menang di Indonesia, langkah Vietnam di semifinal akan cukup mudah karena laga semifinal leg kedua akan dimainkan di kandangnya.

Vietnam diprediksi juga bakal tampil lepas menyerang. Jika bisa bermain lebih percaya diri di laga nanti, bisa saja Vietnam mendominasi lini tengah pertandingan.

Karena sama-sama berhasrat untuk meraih kemenangan, duel antara Indonesia v Vietnam nanti diprediksi bakal berjalan cukup seru dan sengit.

Link Live Streaming Indonesia vs Vietnam


Pecinta bola bisa menyaksikan duel seru antara Indonesia melawan Vietnam di kanal televisi RCTI. Diketahui bahwa RCTI menyiarkan langsung laga Piala AFF 2022.

Supaya tidak ketinggalan keseruan semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia versus Vietnam, pecinta bola bisa mengakses kanal RCTI sebelum kick off laga berlangsung, pukul 16.30 WIB.

Jika ingin menyaksikan kanal TV RCTI melalui smartphone, pecinta bola bisa mengakses link live streaming RCTI berikut ini


Itulah informasi terkait laga Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, lengkap dengan link live streaming RCTI untuk menontonnya.