Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadwal Piala AFF 2022 Babak Fase Grup Matchday ke-5

Senin, 02 Januari 2023 | 13:22 WIB Last Updated 2023-01-02T06:47:42Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Jadwal Piala AFF 2022 Babak Fase Grup Matchday ke-5


Populer24 - Piala AFF 2022 telah memasuki matchday kelima atau pertandingan terakhir. Simak jadwalnya di artikel ini agar tidak ketinggalan.

Diketahui bahwa matchday kelima Piala AFF 2022 akan digelar pada Senin 2 Januari 2023 hingga Selasa 3 Januari 2023. Diketahui bahwa ada empat pertandingan yang akan dimainkan oleh delapan tim di matchday kelima.

Delapan tim yang dimaksud tersebut adalah Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Singapura, serta Malaysia.

Matchday kelima Piala AFF 2022 diprediksi bakal berjalan cukup seru dan menarik, karena hasil di matchday kelima akan jadi penentu siapa yang berhak lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 dari Grup A maupun Grup B.

Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini


Jadwal Piala AFF 2022: Filipina vs Indonesia


Pertandingan antara Filipina vs Indonesia akan digelar pada Senin 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB. Duel menarik tersebut akan dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Filipina.

Laga di matchday kelima babak fase grup ini sangat menentukan bagi pihak Indonesia, karena jika menang maka Indonesia otomatis lolos ke semifinal, namun jika kalah bisa saja Indonesia gagal lolos ke semifinal.

Di sisi lain, laga melawan Indonesia nanti sepertinya tidak terlalu menentukan bagi Filipina. Diketahui bahwa Filipina sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022 dan sudah tidak mungkin lolos ke semifinal.

Untuk saat ini, Indonesia diketahui menduduki posisi kedua pada klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan 7 poin. Sementara itu, Filipina menduduki posisi keempat dengan koleksi 3 poin.

Filipina diprediksi bisa bermain percaya diri di laga nanti karena akan jadi tim tuan rumah. Di sisi lain, Indonesia pastinya juga bisa bermain dengan percaya diri karena belum terkalahkan di Piala AFF 2022.

Jadwal Piala AFF 2022: Thailand vs Kamboja


Duel antara Thailand vs Kamboja akan dimainkan di Stadion Thammasat pada Senin 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Thailand punya peluang yang cukup besar untuk menumbangkan Kamboja di laga nanti, pasalnya skuad Thailand lebih baik jika dibandingkan dengan Kamboja. Selain itu, Thailand akan bertindak sebagai tim tuan rumah di laga nanti sehingga bisa bermain lebih percaya diri.

Di sisi lain, Kamboja tentunya menargetkan kemenangan di laga nanti walaupun tidak terlalu diunggulkan.

Jika mampu mengalahkan Thailand di laga nanti, Kamboja berpeluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022, asalkan Indonesia kalah saat melawan Filipina di hari yang sama.

Sementara itu, Thailand bisa saja tidak lolos jika kalah melawan Kamboja nanti. Oleh karena itu, Thailand perlu kemenangan untuk memastikan tiket semifinal Piala AFF 2022.

Diketahui bahwa Thailand kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan 7 poin. Sedangkan, Kamboja bertengger di posisi ketiga dengan torehan 6 poin.

Jadwal Piala AFF 2022: Malaysia vs Singapura


Laga antara Malaysia vs Singapura akan dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Selasa 3 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.

Pertemuan antara Malaysia melawan Singapura nanti tampaknya akan berjalan sengit, terlebih kedua tim punya gengsi tinggi tiap kali bertemu.

Selain itu, pertandingan antara Malaysia v Singapura nanti bakal menjadi sangat menarik lagi karena hasil di laga tersebut akan sangat menentukan tim yang lolos ke semifinal piala AFF 2022 dar Grup B.

Diketahui bahwa saat ini Singapura berada di posisi kedua pada klasemen sementara Grup B Piala AFF 2022 dengan 7 poin. Di sisi lain, Malaysia berada di posisi ketiga dengan 6 poin.

Singapura hanya butuh hasil imbang jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Sementara itu, Malaysia wajib meraih kemenangan apabila ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Jadwal Piala AFF 2022: Vietnam vs Myanmar


Pertandingan antara Vietnam vs Myanmar akan digelar di Stadion My Dinh, Vietnam pada Selasa 3 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Bagi Vietnam, laga melawan Myanmar nanti tidak terlalu menentukan. Vietnam punya peluang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022 karena saat ini jadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan 7 poin.

Di sisi lawan, bagi Myanmar, laga lawan Vietnam nanti juga tidak terlalu menentukan karena Myanmar sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Diketahui bahwa saat ini Myanmar berada di peringkat keempat pada klasemen sementara Grup B dengan 1 poin.

Itulah jadwal matchday kelima babak fase grup Piala AFF 2022, jangan sampai ketinggalan ya.