Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Profil Dominik Livakovic, Kiper Kroasia yang Singkirkan Jepang dari Piala Dunia 2022

Selasa, 06 Desember 2022 | 20:00 WIB Last Updated 2022-12-19T07:35:39Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Dominik Livakovic Kiper Kroasia
Dominik Livakovic Kiper Kroasia | Instagram @dominiklivakovic40

Populer24 - Dominik Livakovic, Kiper Kroasia menjadi sorotan usai laga melawan Timnas Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Livakovic mampu menjadi pahlawan Kroasia karena sukses menghalang tendangan penalti dari para pemain Jepang.

Diketahui bahwa laga antara Kroasia vs Jepang di Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor imbang 1-1, kemudian pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu tendangan penalti, Kroasia sukses mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Tiga dari empat penendang penalti Kroasia sukses melakukan tugasnya dengan baik. Sedangkan, dari empat penendang, hanya ada satu penendang penalti Jepang yang sukses melakukan tugasnya dengan baik.

Ada tiga penenang penalti Jepang yakni, Minamino, Mitoma, dan Yoshida yang gagal menendang penalti. Tendangan dari tiga pemain Jepang tersebut mampu ditepis oleh kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Berkat penampilan baiknya di laga melawan Jepang tersebut, Livakovic ditetapkan sebagai Man of The Match atau MOTM di laga Kroasia vs Jepang.

Beberapa pihak juga memberikan komentar kepada Livakovic karena penampilan baiknya, salah satunya pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.

Menurut Dalic, Livakovic tampil bagus dan mampu menepis tendangan penalti pemain Jepang dengan cara yang baik.

"Kami memiliki kiper yang fantastis. Hari ini dia hebat, dia menyelamatkan setiap penalti dengan cara yang sangat kuat dan stabil." Kata Dalic, dikutip dari laman Daily Mail.

Dalic juga mengaku percaya diri sebelum babak adu penalti Kroasia vs Jepang, pasalnya, menurut Dalic, Livakovic telah berlatih penyelamatan tendangan penalti beberapa hari sebelumnya.

"Kami berlatih penalti dalam latihan kemarin dan dia melakukan beberapa penyelamatan. Ketika dia melakukan adu penalti hari ini saya yakin, kemarin dia memasang kepercayaan diri ini dan saya yakin dia akan menunjukkan kapasitas itu hari ini." Jelas Dalic.

Lantas, siapa Dominik Livakovic, simak profil dan karir kiper Kroasia di Piala Dunia 2022 tersebut berikut ini.

Profil Dominik Livakovic


Dikutip dari Transfermakrt, Dominik Livakovic merupakan kiper kelahiran asli Kroasia. Livakovic juga berkarir di Liga sepakbola Kroasia dan belum pernah merumput ke luar negeri.

Saat ini, Livakovic menjadi kiper di tim utama GNK Dinamo Zagreb dan Timnas Kroasia.

Selama berkarir di dunia sepakbola, Livakovic tercatat pernah merasakan lima kali gelar juara Liga Kroasia dan dua kali juara Piala Kroasia.

  • Nama Asli: Dominik Livakovic
  • Tempat Lahir: Zadar, Kroasia
  • Tanggal Lahir: 9 Januari 1995
  • Usia Saat Ini: 27 Tahun
  • Tinggi: 1,88 m
  • Kaki Favorit: Kaki Kanan
  • Agen: CAA Stellar
  • Instagram: @dominiklivakovic40

Karir Sepakbola Dominik Livakovic


Livakovic tercatat pernah berpindah-pindah tim hingga menjadi bagian utama di GNK Dinamo Zagreb.
  • NK Zadar Jgd (2010)
  • NK Zadar U17 (2010-2012)
  • NK Zagreb U19 (2012)
  • NK Zagreb (2012-2015)
  • Dinamo Zagreb (2015)
  • NK Zagreb (2015-2016)
  • Dinamo Zagreb (2016-Saat Ini)

Prediksi Penampilan Dominik Livakovic di Piala Dunia 2022


Karena mampu jadi pahlawan Kroasia saat berlaga melawan Jepang, rasa percaya diri Livakovic tentunya bertambah. Livakovic pastinya akan punya rasa optimis tinggi di laga selanjutnya di Piala Dunia 2022.

Diketahui bahwa pada babak 8 besar Piala Dunia 2022 nanti, Kroasia akan melawan tim kuat, Brasil.

Laga melawan Timnas Brasil pastinya akan jadi ujian yang cukup berat bagi Livakovic. Diketahui bahwa lini depan Brasil dihuni para pemain bintang mulai dari Neymar, Richarlison, Vinicius Jr, hingga Gabriel Jesus.

Livakovic pastinya harus melakukan persiapan maksimal jelang melawan Brasil. Diprediksi bahwa Livakovic akan mendapatkan cobaan berupa tendangan-tendangan on target dari pemain Brasil di laga babak 8 besar Piala Dunia 2022 nanti.

Dominik Livakovic diprediksi akan tetap jadi pilihan utama atau kiper nomor satu Kroasia di sisa laga Piala Dunia 2022. Diketahui bahwa dalam empat laga terakhir di Piala Dunia 2022, Livakovic tidak tergantikan sebagai kiper utama Kroasia.

Jika mampu tampil apik di sisa laga Piala Dunia 2022, Livakovic juga punya peluang untuk direkrut oleh tim-tim top Eropa. Pasalnya diketahui bahwa pemain-pemain yang bisa bermain bagus dan jadi sorotan di Piala Dunia kerap diburu tim-tim Eropa.

Itulah profil Dominik Livakovic, kiper Kroasia yang tampil apik saat melawan Jepang di Piala Dunia 2022.